[PICK YOUR LETTER] Unexpected

img_2255

Unexpected

written by Ariesha97

iKON’s Kim Donghyuk & Goo Junhoe

Comedy, Friendship | Ficlet | PG 15

C : Comedy, Cicak

 

.

Headline News : Goo Junhoe kelas 2-1 dan Lisa Manoban kelas 2-3 dikabarkan tengah menjalin hubungan.

Gila.

Ini tidak waras. Mana mungkin mereka saat ini tengah berpacaran, kalian percaya? Sama sekali tidak, untuk Donghyuk. Sebagai kawan baik, Donghyuk merasa dikhianati –dalam arti dia seharusnya mendengar kabar (gembira?) itu dari mulut Junhoe sendiri bukan karna desas-desus yang menggemparkan tujuh puluh lima persen populasi wanita di sekolah pagi ini. Tapi, demi si penjual milkshake depan sekolah yang cantik rupawan, seorang Junhoe berpacaran dengan Lisa sama halnya dengan kamu yang berharap punya rumah di atas awan. Mustahil.

Setidaknya, itu yang Donghyuk tanam dalam pikirannya sampai jam makan siang.

Sebelum ia bertemu Junhoe, sebelum ia menanyakan kebenaran, sebelum Junhoe menjawab dengan sumringah.

“Aku menembaknya kemarin, lalu Lisa bilang iya, jadi ya kita sekarang berpacaran.”

Gila.

Junhoe sudah tidak waras. Terkena roh macam apa dia sampai bisa mengencani seorang Lisa Manoban? Lisa bukannya jelek atau serumpunannya, dia cantik rupawan,tubuhnya bak gitar spanyol, suaranya merdu, populer di kalangan pria tentu saja. Hanya saja, Lisa berhati dingin, arogan, sedikit sombong hingga cederung mendapat kesan anti-sosial.

Donghyuk benar-benar merasa telah dikhianati Junhoe. Bukan lagi soal kapan dari siapa ia tahu kabar tersebut, melainkan soal percakapannya dengan Junhoe tempo lalu yang masih melekat di pikirannya. Saat itu, entah bagaimana permulaannya mereka kemudian membahas seorang Lisa Manoban. Junhoe setuju soal pendapat publik mengenai Lisa yang berhati dingin dan arogan. Menjelek-jelekkannya dan memberi kesan kalau Junhoe tidak menyukai sosok Lisa; sependapat pula oleh Donghyuk.

Hah, omong kosong. Buktinya sekarang Junhoe menyukai Lisa … apa mungkin ini karna karma? Bersyukurlah, Donghyuk ia tidak terkena.

Kalau ditanya alasannya, jawaban Junhoe sungguh ingin membuatmu mencekiknya hingga tewas saat itu juga. Namun, bila menilik dari pepatah lama, alasanya masuk akal juga.

Mari Donghyuk ceritakan dengan singkat. Saat itu, giliran Junhoe yang mendapat piket membersihkan kelas, bagiannya adalah membuang sampah. Yang terjadi kemudian adalah Junhoe berteriak histeris layaknya wanita hanya karna seekor cicak. Bisa Donghyuk tegaskan di sini, seekor CICAK.

Oke.

Junhoe memang tampan (bukan Donghyuk yang bilang, ini pendapat para wanita di luar sana), idaman semua wanita (Donghyuk ogah mengakui ini), jago olahraga (untuk yang ini Donghyuk membenarkan). Tapi, orang-orang yang memuja seorang Goo Junhoe tidak tahu kalau dia memiliki phobia terhadap cicak, takut pada hewan yang gemar merayap di dinding demi menyantap nyamuk yang berterbangan. Goo Junhoe, tidak selelaki itu, serius.

Kembali pada cerita awal, intinya Lisa ada di sana, melihat jelas bagaimana Junhoe yang berteriak histeris karna seekor cicak yang hendak melompat keluar. Inginnya Junhoe lari dari sana, menjauh dari si hewan merayap pemakan nyamuk, tapi kakinya seolah kehilangan fungsi hingga hanya bisa berdiam diri dan yang ia lihat berikutnya adalah Lisa yang memegang cicak itu di bagian ekor lantas melemparnya sejauh mungkin.

“Lalu, kau merasa kagum padanya dan saat itu juga kau jatuh cinta padanya?”

“Seratus, Bung.”

Ya, pepatah lama : cinta datang pada kejadian yang tidak terduga.

Gila, memang.

Dan Donghyuk masih tidak habis pikir. Bagaimana bisa hal itu terjadi, yang gila kawannya atau dirinya sih? Setidaknya, untuk saat ini mari doakan kelancaran hubungan mereka berdua. Kelancaran dalam menjalankan peranan masing-masing, Junhoe berperan sebagai orang yang takut cicak, dan Lisa sebagai penangkal cicak untuk Junhoe.

Sedang Donghyuk? Well, Donghyuk berperan sebagai narator kisah mereka berdua.

Seperti sekarang.

.fin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s