[Ficlet] My Fault and His Anger

my-fault-and-his-anger.jpg

MY FAULT AND HIS ANGER

–by rennare | Song Yunhyeong x Kim Jisoo | ficlet | fluff /?, school life | general


Pertemuan pertamaku dengannya bisa dibilang jauh dari impresi yang baik. Bahkan bisa dikatakan sangat buruk. Waktu itu aku hanya mengetahui namanya, Song Yunhyeong. Pria itu dikenal karena tampangnya dan bakatnya. Kata teman-temanku di kelas, Yunhyeong itu tampan, ramah, baik dan hampir mendekati kata sempurna. Makanya, pagi itu aku terkejut karena ketika aku pergi ke toilet perempuan, Yunhyeong sudah nangkring di salah satu bilik. Aku yang kala itu melihat figur laki-laki di toilet perempuan kontan saja kaget dan berteriak. Tidak nyangka, untuk apa sih, laki-laki tidur di toilet lawan jenisnya?

Karena teriakan bernilai sepuluh oktafku, Yunhyeong bangun dari tidurnya. Kala itu ia menatapku dengan kaget dan panik. Karena teriakanku juga, salah satu guru menghampiri kami di toilet perempuan. Guru itu marah bukan kepalang dan akhirnya kami –aku dan Yunhyeong dihukum sehabis pulang sekolah. Yunhyeong dihukum karena membolos dari pelajaran, sedangkan aku karena membuat keributan saat jam pelajaran berlangsung. Heran, kenapa aku ikut dihukum? Padahal ‘kan itu salah Yunhyeong, bukan salahku.

Maka di sinilah kami, di toilet siswa laki-laki lantai tiga yang kotornya minta ampun. Sementara murid lain sudah pulang sekolah, tinggal aku dan Yunhyeong di sekolah untuk membersihkan toilet.

Sore itu, aku tahu Yunhyeong benar-benar marah padaku. Pria itu menatapku dengan tajam. Sorot matanya seakan berapi-api. Saat kami mengepel lantai, dia melemparkan alat pelnya. Terlampau marah mungkin.

“Jadi, siapa namamu?” bariton milik Yunhyeong menerjang rungu milikku.

Aku hanya melongo saat ia berbicara padaku, “Hah?”

Dengan kesal, Yunhyeong menendang ember berisi air ke arahku hingga membuat rok seragamku basah. Ya ampun, dia sudah gila ya?

“Kutanya sekali lagi ya, kalau kau tidak menjawab, akan kukotori lagi semua bagian yang telah kaubersihkan. Siapa namamu?”

Padahal kalau dilihat dari penampilannya, ia laksana pangeran. Kelihatan baik hati dan lembut kepada semua orang. Ternyata begini sifat aslinya. Don’t judge a book by its cover.

“Jisoo. Kim Jisoo.” jawabku.

Yunhyeong mengambil kembali alat pelnya, “Kau tahu tidak, karena kau aku gagal membolos dan dapat hukuman.” Lihat, sekarang dia menyalahkanku. Harusnya aku yang marah.

Pitamku naik seketika saat ia berkata begitu. Aku berhenti mengepel,“Maaf deh, aku benar-benar kaget saat melihat cowok di toilet perempuan. Lagi pula kau ‘kan tidak menjalani hukuman ini sendirian.” Aku melakukan pembelaan diri.

Pria itu hanya mendecih. Kendati demikian, ia tetap mengepel lantai. Satu jam kemudian, kamar mandi yang awalnya kotor dan bau bertransfrormasi menjadi kamar mandi yang bersih dan mengkilap. Aku menyeka keringatku. Akhirnya selesai juga pekerjaan kami.

Aku berniat untuk melarikan diri. Satu langkah panjang kuambil untuk menjauh. Namun usahku berakhir dengan gagal. Belum sampai lima langkah, Yunhyeong menahan tanganku.

“Kau pikir kau bisa lari? Ha, tidak bisa. Traktir aku es krim sebagai bentuk kompensasi.”

Pertemuan pertamaku dengannya jauh dari impresi yang baik. Bahkan bisa dibilang sangat buruk. Namun, siapa sangka tiga bulan setelahnya kami pergi berkencan dan jadian? Dunia memang aneh, ya.

-fin.

finished: 2016, july 12th. 20.59pm

ren’s note

  • Aku sedang lupa cara menulis, makanya ficnya jadi ancur.
  • Maaf Firsie, Yunhyeong kupinjam dulu untuk Jisoo, ehe ehe.
  • Tadinya mau dipost saat BLACKPINK debut, tapi berhubung karena selama beberapa bulan aku tida ngepost apapun, jadi aku post sekarang deh. maafkan saya kak asti, jarang aktif 😦
  • aku tida bisa memilih bias di BLACKPINK heu :”
  • Bye, maaf kepanjangan.

Renn.

7 thoughts on “[Ficlet] My Fault and His Anger

  1. AKU BERTERIAK (dalam hati)…. Idk why…
    Yunhyeong itu… ahh gatau aku nggak bisa berkata-kata yang pasti aku suka. Kkkk~ Jisoo bersyukur aja deh, kalo ga dihukum pasti gaakan jadian kan? hehehe~~~
    aku perlahan mulai ngeship mereka kok Ren, kkk~
    BLACKPINK aku suka Lisa gara-gara liat video dancenya. Gila cantik sama narinya juga keren ;-;
    Oke, apa komen firsie kepanjangan? Miane…

    Good Job! Ku tunggu fic berikutanya. Muach~~~

    Like

    1. Halo Firsie!
      Hehe, emang ya, kebanyakan cewek lebih suka tipikal cowok tsundere, soalnya lebih.. apa ya, pokoknya gak bisa dideskripsikan dengan kata-kata :3
      Aku suka couple ini, soalnya mereka cocok sih. Tapi tenang aja, lebih ngeship Yunhyeong x Hyunmi kok wkwkwk~

      Aku gak tau, aku suka semuanya. Keempat-empatnya punya pesona yang beda-beda sih, jadi gak bisa milih. Tapi kalau disuruh milih kayaknya Jennie sih, tapi juga suka semuanya. aku kudu piye :”
      Tenang aja Fir, gak kepanjangan kok, malah kependekan ;_;

      Makasih ya, udah menyempatkan untuk membaca fic ini. Ditunggu juga fic dari kamu ❤

      Like

Leave a Reply

