[Ficlet] When Rain Comes…

a349f7203592a000

Cast : Lee Seunghyun (Seungri Big Bang) & Yamada Aoko (OC)

Genre : AU, Friendship, College Life, Slice of Life, OOC,  fluff *failed detected

Duration : Ficlet (± 432 words) | Rating : Teen

a fic by : Aoko Cantabile 

**********

Langkah kakinya lebar-lebar, menapaki trotoar jalan. Surainya yang hitam kecokelatan dipermainkan angin musim gugur. Ia merapatkan jaket putihnya, tak ingin terserang penyakit flu. Dan…

Byur…. seketika hujan deras terjadi. Sia-sia dia berjalan cepat untuk menghindari hujan. Dirinya basah kuyup terkena dampak butiran kasat mata itu.

Mulutnya merengut kesal. Ia lalu menendang genangan air di depannya. Tak mungkin ia teruskan perjalanan menuju kampus dengan penampilan seperti itu. Tak mau mengambil pusing, ia kemudian berjalan menerobos hujan, mencoba menikmati sensasi dinginnya air langit serta sentuhan tajam butiran-butiran mikro itu.

“Hei..kau sedang bermain hujan ya?” panggilan seseorang membuatnya berhenti melangkah. Dicari sumber suara tersebut, dan terlihat seorang pria berambut pirang tengah melambai pada dirinya di seberang sana. Yang dipanggil lalu bergerak menuju si empunya panggilan.

“Kau tak kedinginan ya? Bukannya kau yang paling suka mengomeliku untuk menjaga kesehatan dengan alasan kalau kau perawat. Lha..ini malah…”

“Aku bukan bermain hujan..tapi dipermainkan hujan. Mana ada seorang cewek yang niat bermain hujan jika memakai sneakers..” ucapnya sambil memperlihatkan sneakers biru navynya yang telah lepek.

“Aku tak ingin melihat kau terserang penyakit flu…bibirmu telah pucat dan matamu telah berkantung, layaknya mata panda sepertiku. Apa kau ingin mencoba menyamaiku, hah?” omel pria itu seraya memasangkan jaket yang semula ia kenakan pada wanita di hadapannya. Ia juga menggelung rambut wanita itu dengan alasan agar tetesan hujan tak memperparah suhu tubuhnya.

“Jadi sekarang kau yang mengomeliku! Hahahaha…hukum karma ya?” tawa getir wanita itu.

“Bagaimana kalau kita singgah ke toko baju terdekat setelah itu makan ramen? Kau sedang tidak ada kegiatan kan?”

“Ehm…sebenarnya aku ada jam kuliah sekarang tapi….aku…” Dan tiba-tiba pria itu memeluknya, si wanita terkejut bukan main.

“Kau…enak saja..!” si wanita tak melanjutkan marahnya kala melihat pakaian pria yang memeluknya kotor terkena noda tanah.

“Maaf tadi memelukmu. Tadi ada mobil yang berjalan cepat dan menghantam  genangan air di depannya. Aku memelukmu agar kau tak terkena cipratan air tersebut.” Netra si wanita membelalak, tak menyangka aksi tulus yang dilakukan temannya itu. Sebenarnya ia juga heran dengan jantungnya yang berdetak abnormal saat pria itu memeluknya. Ada apa gerangan ini?

“Jadi bagaimana, Aoko-chan?” tanya pria itu, mengagetkannya dari lamunan sesaat.

“Ah….ah… terserah kau saja, Seunghyun kun. Tapi kita memang harus mengganti pakaian. Ya, kita berdua. Tak mungkin makan ramen dengan penampilan seperti ini…” jawab wanita yang disapa Aoko.

“Oke, kalau begitu! Mari ikuti aku..aku tahu toko pakaian yang murah serta kedai ramen yang enak!” ajak pria itu sambil mengenggam tangan Aoko, menyalurkan kehangatan yang juga merayapi hati Aoko. Aoko tersenyum sumringah sambil menatap genggaman tangan mereka berdua, sedikit harapan tersisip di benaknya agar genggaman tangan mereka takkan terlepas, hanya untuk kali ini saja.

Fin.

*Aoko‘s Note :

Aloha, everybody! Musim hujan akan berakhir, tapi nuansa mendungnya akan selalu ada di hati & benak kita. Fic yg super absurd ini akan menandai perjalanan baru kehidupan Blue Victory. Fufufufu… 😀

As usual, dibutuhkan kritik & saran ya.. serta sumbangan ide dan apapun itu agar memperkaya kisah mereka.

Thanks telah setia sama mereka.

Love U always, guys ❤

Keep smile & Be Healthy!!

Warm Regard,

Aoko Cantabile

 

Advertisements

3 thoughts on “[Ficlet] When Rain Comes…

  1. Baper.. 😦
    Ngebayangin june gitu sih, tapi kayaknya gak mungkin 😦

    Hai kak, keren ini, aku suka 🙂
    ‘Hanya untuk kali ini saja’ ((membaca dengan khidmat))
    Aku gak tau seungri bisa kayak gini… Sukaaaa

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s