[Drabble-Mix] of Apologies

Apology

[Drabble-Mix] of Apologies

A drabble(s) by nokaav3896 ׀ Starring iKON members and Cherish Lee ׀ It’s an based on MV-fic and labeled as PG15 ׀ OCs and plot are mine!

©nokaav3896 – 2016

[1 – Kim Jinhwan]

Jinhwan menatap lurus ke depan dan tersenyum kala matahari bersiap untuk tenggelam di seberang. Langit di sekitarnya nampak seperti sebuah lukisan abstrak dengan campuran warna pastel yang sudah pasti akan disukai kekasihnya. Selama hidupnya, Cherish hanya menyukai tiga hal; Jinhwan, matahari tenggelam, dan langit senja. Keinginannya hanya satu; menikmati ketiganya dalam waktu bersamaan. Sayangnya Jinhwan terlambat sadar dan Cherish sudah tidur sekarang –dengan damai, di bawah nisan putih yang kini menjadi tempat Jinhwan bersandar.

“Jinhwan, matahari tenggelam, dan langit senja datang mengunjungimu, Cherish-a. Tak ingin bangun?”

 

[2 – Song Yunhyeong]

Entah makhluk apa yang tengah menempel pada diri Yunhyeong saat ini hingga berani menarik Cherish ke dalam pelukan begitu melihat perempuan itu muncul di dalam bar. Yunhyeong sudah tahu Cherish mencarinya sejak dua hari belakangan; melabelinya sebagai bajingan lantaran berkali-kali merasa disakiti. Biasanya, Yunhyeong memilih untuk menghindar dengan bersembunyi. Namun, hari ini Yunhyeong tak bisa berbohong kalau nyatanya ia merindukan Cherish.

“Aku minta–”

“Yunhyeong-a,” Cherish melepaskan pelukannya dan memasang senyum manis diikuti gerakan tangan yang menyentuh pipi kiri Yunhyeong dengan lembut, “akhirnya aku tahu rasanya lelah memikirkanmu; rasanya tak nyaman. Ayo…putus saja.”

 

[3 – Kim Bobby]

Bobby berlari menuju rumah sakit yang jaraknya satu kilometer dari apartemen begitu mendengar Cherish kritis. Perempuan itu –yang sore tadi beradu argumen dengannya soal foto bersama perempuan seksi yang menjadi wallpaper handphone Bobby– tertabrak sebuah van lantaran menyeberang jalan sembari menangis saat lampu pejalan kaki masih berwarna merah.

Masih berlari, Bobby merogoh saku celananya untuk mengambil smartphone dalam kantong jaketnya yang baru saja berbunyi dan menemukan nama Cherish tertera pada layar.

“Halo…”

Larinya melambat, tubuhnya mendadak lemas lantaran suara orang di seberang sana–

“Cherish sudah pergi.”

–membuat jantungnya seolah berhenti. Cherish sudah pergi –dan kalimat terakhir yang dia ucapkan padanya adalah:

“…aku melakukannya karena aku bosan denganmu.”

 

[4 – Kim Hanbin]

Bertengkar di dalam mobil karena adu pendapat soal kapan-seharusnya-mereka-menikah bukanlah hal yang diinginkan Hanbin. Usianya sudah dua nyaris kepala tiga –memang. Tapi ia tengah berada di puncak karir. Mengumumkan pernikahan dengan Cherish kepada puluhan –atau mungkin ratusan– ribu penggemar bisa menghambat karir rekan satu grupnya. Hanbin sadar benar akan hal itu karena kasus yang sama pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya –tentang seorang idol yang tiba-tiba saja mengumumkan kabar pernikahan. Jadi–

“Keluarlah, biar aku pulang sendiri.”

“Cherish, bukan aku tak ingin menikah denganmu. Seharusnya kau tahu resiko tentang berkencan denganku sebelum–“

“Aku mengerti alasanmu dan aku memutuskan untuk berhenti mengencanimu.”

 

[5 – Kim Donghyuk]

Donghyuk berbaring, menatap langit-langit apartemen sembari memikirkan Cherish Lee yang kini sudah pergi. Perempuan itu harus bahagia sekarang. Kalau dunia –termasuk Donghyuk– tak pernah mencintainya, Donghyuk berharap surga mau menerima dan mempertemukan Cherish dengan orang-orang baik yang peduli padanya.

Ah, kehilangan selalu menyadarkan arti memiliki–memang. Hari ini saja, Donghyuk menyesali sikapnya empat tahun belakangan yang selalu menghindari Cherish. Hari ini saja, kalau boleh meminta; Donghyuk ini dipertemukan dengan kekasihnya untuk meminta maaf. Kalau memang Tuhan tak mengijinkan–Donghyuk hanya bisa berharap Cherish mendengar maafnya.

“Semoga bahagia, Cherish Lee. Aku minta maaf.”

 

[6 – Goo Junhoe]

Tiba-tiba saja, Goo Junhoe merasa muak dengan dirinya sendiri. Kenapa? Ingatan akan perlakuan kasarnya terhadap Cherish hanya karena perempuan itu tak menghubungi seharian menyambar kesadaran. Padahal, Junhoe tahu Cherish sedang menunggui sang adik yang terkena penyakit tifus. Seharusnya–Junhoe lebih peka dan mau memahami bukannya melayangkan cengkeraman pada kerah kemeja kekasihnya diikuti sebuah tamparan keras di pipi. Pipi–seharusnya Junhoe mendaratkan kecupan disana dan bukannya sebuah tamparan.

“Ah,” Junhoe mencengkeram dadanya sendiri yang tiba-tiba merasa nyeri, “maaf, Cherish-a. Aku memang jahat. Sekarang, semoga kau bahagia.”

–dan Junhoe bisa melihat darah segar mengalir dari bekas tusukan pisau di sisi kiri perutnya. Detik berikutnya, kesadarannya menghilang entah kemana.

 

[7 – Jung Chanwoo]

Lantaran tak kuasa melihat kekecewaan yang terpancar dari mata Cherish–Chanwoo beranjak pergi meninggalkan aula sekolah yang mulai kosong. Keputusannya untuk berpisah dengan Cherish dan menyeberangi samudera untuk menuntut ilmu di benua Amerika sudah bulat. Meski sejujurnya–dia berniat untuk kembali dan melamar perempuan itu setelah masa depannya tertata dengan rapi. Tapi Chanwoo tahu, menunggu bukan hal yang bagus untuk dirasakan perempuan polos itu seorang diri. Membiarkan Cherish menunggu sementara Chanwoo sendiri tak tahu apa yang akan dia hadapi di negeri orang–rasanya egois. Dan–

“Chanwoo-ya,” suara Cherish bergetar dan Chanwoo menghentikan langkah meski tak membalikkan badan, “aku akan menunggu. Tenang saja.”

–tekad kuat Cherish justru membuat hatinya kembali dalam badai dilema.

End.

Yeay! Drabble Mix of Apologies-ku selesai! 😀 Meskipun beberapa emang absurd dan keliatan maksa banget dan benang merahnya juga entah dimana (?) Aku bahagia karena akhirnya tiap member dapat jatah dan bukan HanbinxBobby meleee :p Uehehe 😀 Kalau yang udah nonton MV Apology sih kayaknya paham kalo Drabble-Mix ini dibuat dari potongan scene disana. Personally, aku suka bagian Jinhwan karena ‘Apology Feels’-nya paling ngena. :3

Advertisements

3 thoughts on “[Drabble-Mix] of Apologies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s