[Ficlet] US

US (fix version) overlay from_httpshearttaco.deviantart.com

Cast : Dong Youngbae (Taeyang Big Bang) & Luna (OC)

Genre : AU, Love Life, Romance, Sad, Hurt, Slice of Life, OOC,

Duration : Ficlet (± 512 words) | Rating : PG

a fic by : Aoko Cantabile

overlay from hearttaco-devianart

read also : IT , YOURS, MINE, HIM ,THEY, HERS

the side-stories of : Love You to Death & Bae Bae

**********

US

 

Oppa” suara halus nan familiar itu membangunkanku dari tidur yang sangat panjang. Kucari si empunya suara dan dia tengah menata meja makan.

Morning, oppa.” sapanya riang. Senyuman semanis gulali menyembul dari bibirnya. Dia perlahan memeluk badanku sangat erat, seperti telah lama tidak berjumpa.

Morning, Luna. Sarapan apa hari ini?” tanyaku pelan seraya mendudukan diri di bangku. Kulirik meja makan yang hanya tersedia piring-piring dan gelas kosong.

It’s a surprise! Ayo tebak! Hari ini hari apa? Kalo jawaban oppa  benar, Luna janji bakalan bikin sarapan sesuai keinginan oppa.”

“Ehm…apa ya?” Aku berpura-pura berpikir keras, mencoba menerka maksud dari teka-teki Luna. Walau ku tau jawabannya, aku hanya ingin menjahili gadis berumur dua puluh tiga di depanku ini.

“Ah..aku tau. Hari ini hari Jum’at. Benar kan?” Jawabanku menghadirkan guratan murung di wajah Luna. Ia mengigit bibirnya lalu memainkan surai ikalnya kala sedih.

“Ah…masa oppa lupa sih. Padahal..aku…” Sebelum ia berhasil menyelesaikan ucapannya, aku telah menutup bibirnya dengan tanganku. “Ya, aku tau. Hari ini adalah hari dimana aku menyatakan perasaanku pada sang bulan dan ternyata Si Dewi Bulan  mengatakan bahwa ia mengagumi sosok matahari sedari dulu.”

Rona merah bersemu di pipi Luna. Ia tampak terharu karena aku mengingat kenangan yang terjadi tujuh tahun lalu. Ia kemudian menyingkirkan tanganku yang masih mengunci indera pembicaranya.

Oppa mau sarapan apa? Aku siap menjadi isteri oppa kapanpun oppa mau.” Ucapannya itu menghangatkan nuraniku. Kekhawatiranku terhadap hubungan kami yang takkan mungkin berjalan normal ini mulai meluntur saat dia tersenyum, menghadiahkan kepercayaan untukku.

“Apapun yang Luna masak, oppa akan menyantapnya dengan hati yang bahagia.” ujarku sembari melengkungan asimetris di bibirku.

Luna kemudian beranjak ke dapur dan beberapa sekon kemudian membawa sepanci spaghetti bolognese. Secara perlahan, dia menempatkannya di meja lalu menuangkannya ke piring untukku.  Kami menghayati manisnya suasana pagi ini tanpa bercakap apapun dan hanya mengamati diri kami masing-masing.

Tiba-tiba, ponsel Luna berbunyi. Gadisku itu melangkah tergopoh-gopoh untuk meraih ponselnya yang entah dimana ia letakkan.

Dia menerima telepon itu dengan mengabaikan diriku selama sepuluh menit dan kembali menghampiri meja makan dengan air muka yang terlihat berbeda dari sebelumnya.

Oppa, ayah dan ibu akan datang ke apartemen kita siang nanti. Apa yang harus kita katakan saat mereka mengetahui bahwa kita hidup bersama selama ini? Mereka mengira aku tinggal di apartemen ini dan oppa masih bermukim di Apgujeong.” Berita bagaikan kilat di siang hari yang dilengkapi dengan mimik panik Luna, cukup menghancurkan hari bahagiaku bersama Luna. Mengapa ayah dan ibu harus datang hari ini? Tak bisakah aku menikmati hari bahagia hanya dengan Luna?

“Tenang, Luna! Tenang!! Kita harus tenang!!! Selambat apapun, mereka harus mengetahui hubungan kita. Aku akan mempersiapkan diri untuk menyampaikan lamaranku padamu. Ya, aku akan melamarmu saat mereka tiba.” Janji yang kusampaikan pada Luna juga merupakan janji pada diriku. Walau aku paham hal ini sangat beresiko, kecil kemungkinan orang tua kami mengizinkan pernikahan yang tak wajar. Aku tetap menghormati mereka sebagai orang tuaku dan Luna hingga aku harus meminta izin pada mereka terlebih dahulu.

Semoga saja keajaiban datang. Ayah dan ibu menyetujui hubungan kami.

Ya, kami. Aku dan Luna. Dong Youngbae dan Dong Luna. Kami takkan berpisah meski kiamat terjadi.

.Fin

*Aoko‘s Note :

Hellaw, guys! Aoko kembali hadir dengan seri terakhir dari Pronoun Series. Mungkin pada sedikit heran kenapa Youngbae-Luna muncul padahal kisah mereka telah berakhir tragis…

Ku hanya ingin mengulas kisah romantis mereka sedikit saja meski mereka tak berakhir bahagia.. Ya.. Youngbae-Luna adalah couple pertama aku & merupakan cast dari fic perdana aku sebagai fanfic writer.. Itung-itung sebagai penghargaan pada mereka lah.. 😀

Gimana Pronoun Series#7 ini? Semoga saja kalian suka ya??

Dengan ini Pronoun Series telah finish completed & aku akan mencoba melanjutkan kisah dari Slipstream Saga-ku & beberapa project yg belum rampung.. Doakan saja aku bisa menjadi writer yg lebih baik lagi ya ke depannya..

Jangan lupa membubuhkan kritik, saran *mungkin request juga ya.. 😀

Terima Kasih telah setia bersama Pronoun Series..

Sampai jumpa di fic-fic lain ya.. 😉

Warm Regard,

Aoko Cantabile

2 thoughts on “[Ficlet] US

  1. Bapeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrr.
    Luna Taeyang selalu baper, udh 3 cerita sllu brakhir baper..

    As always kak, daebakeu..
    tapi ada typo satu hihihihii “Kulirik meja mekan” mekan kak, typo :V

    bhay, kak ❤

    Liked by 1 person

Leave a Reply

