Seingatnya

13 - nskU7mz

Untuk kali pertama ia mencoret peraturan di kamusnya.

Han Mirae & Kang Seungyoon || Romance || Ficlet || Note: Dibuang sayang (lagi).

Seingatnya, tipe wanitanya adalah seorang berperangai lembut yang akan mengoleskan salep di lukanya sambil bertanya bagaimana sakitnya, bukan memakinya terlebih dahulu lantaran bertindak bodoh baru mengobati luka di pipinya.

Seingatnya, ia menyukai seorang wanita dewasa dengan penampilan yang suka dijaga, seperti rok dengan heels, dan gincu sewarna merah anggur; tidak seperti seorang gadis yang setahun lebih muda darinya dan masih bebas menjalani hidup, termasuk bebas berpakaian apa saja.

Seingatnya, ia terakhir kali jatuh hati dua tahun yang lalu, bersama seorang perempuan yang suara merdunya sering mengiringinya ke alam mimpi. Lantas ia lupa dan baru sadar, bahwa mungkin dirinya sudah jatuh pada gadis dengan vokal yang lebih menyenangkan untuk diajak mengobrol tentang traveling, alih-alih cerita konyol; tapi ia tidak masalah.

Seingatnya, ia tidak pernah membiarkan mobilnya dilingkup hening tanpa sepatah katapun pembicaraan, namun demi seorang gadis yang tengah menyortir laporan-laporan perkerjaan, ia membiarkan kefokusan gadis itu terjaga.

Seingatnya juga, ia belum pernah memotong kegiatan kerja dengan memberhentikan mobil di tepi jalan pun malah menggeser jadwalnya dengan urusan personal—seperti makan berdua. Ya, ia belum pernah membawa seorang dengan jabatan apapun yang berhubungan dengan pekerjaan ke tempat di luar urusan kerja secara tiba-tiba.

“Ada apa?” ucap gadis itu sembari menyelipkan surainya yang jatuh berantakan. “Kenapa berhenti?”

Ia mendapati raut penuh rasa kuriositas. Akan tetapi, ia tidak langsung menjawab, alih-alih ia membuka pintu mobilnya dengan tangan kiri, lantas bergerak ke sisi pintu penumpang dan menarik tuasnya. Pupil hitamnya kembali bertemu dengan iris sewarna karamel yang tengah berusaha keras untuk menjaga sopan santun (mencoba untuk tidak menaikkan vokal demi bertanya apa yang terjadi).

“Ayo, makan.” Ia membalas singkat. “Aku lapar dan ini restoran pasta yang lumayan enak. Tidak mau turun?”

Awalnya gadis itu merasa ragu untuk menyentuhkan ujung heelsnya dengan daratan, namun mengingat ketika kecil ia diajari untuk tidak menolak tawaran baik, maka ia menerima ajakan tersebut. Tangannya memasukkan berkas-berkas perusahaan ke tasnya, lantas pintu mobil sewarna arang tersebut segera ditutup ketika gadis bersurai legam itu telah berdiri dengan pasti di sisi jalan. Si lelaki memberikan isyarat agar si gadis berjalan di sisi dalam dan melangkahkan tungkai beriringan dengan dirinya sampai sepuluh meter ke depan; ke hadapan pintu coklat kayu—yang celahnya tengah menguarkan aroma memikat.

Lengannya membuka pintu tersebut sembari memersilahkan si gadis masuk lebih dahulu, barulah ia menjejakkan tumitnya pada lantai kayu yang sudah sering ia temui dan menutup pintu. Ia memandang papan nama toko yang baru ia lihat sebulan lalu, kemudian beralih pada gadis berpakaian formal yang tengah berjalan ke sudut ruang; ia segera menyusulnya.

Oh, dan seingatnya, ini untuk kali pertama—demi gadis bernama Han Mirae ini—Kang Seungyoon mencoret peraturan di kamusnya untuk tidak membawa seorang perempuan yang bukan siapa-siapa ke salah satu restoran favoritnya.

Note:

  1. Seungyoon udah ditag belom sih sama anak YGFF? Aku ngedebutin OC aja, terima aja ya HAHAHA.
Advertisements

5 thoughts on “Seingatnya

  1. ecieee Yoon jatuh cinta ama rekan kerjanya sendiri..

    diksinya Sher mah selalu aduhai, ak jadi terbawa nuansa pergulatan pikiran Yoon. wkwkwkwk..
    kutunggu kisah romance nan fluff Yoon-Mirae ini, Sher.
    🙂

    Like

  2. Eiyyyyy……OC baru lagi yaa sher. Kirain cuma Hera-Minho aja yg kisahnya bakal comlicated. Tapi kurasa kapel baru ini kedepannya bakal banyak cerita-cerita serunya. Secara si cewek yang awalnya buka type seungyoon banget tapi ternyata bisa bikin deg-deg ser!
    Diksinya! as always kuselalu cintaaa huhu ajarin kenapaaaaaa :3

    Like

    1. Aku gak ngerti kenapa suka nulis yang complicated (?), sejalan sama hidup kali ya LOL. Dan… aku gak tau sih mau ngelanjutin mereka atau enggak hehehe.

      Aku mah masih remahan kukis kak 😦

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s