[Ficlet] First (shit) Date

First (shit) Date - Poster

First (shit) Date

A fiction by bebhmuach (@bebh_muach)

[iKON] Kim Hanbin & Jung Chanwoo

 

Ficlet || Friendship, slight Comedy, slight Horror || G

 

 I OWN THE PLOT!!

Maaf untuk typo, HAPPY READING^^

 

Aku, ‘kan, pria dewasa. Jadi, wajar kalau aku pergi berkencan dengan seorang wanita.

©bebhmuach 2015

 

Kim Hanbin dan Jung Chanwoo adalah sahabat. Tetapi sayangnya, kali ini Hanbin akan menanggalkan predikat itu. Dimatanya, Chanwoo–yang semula dianggapnya seperti seorang adik–berganti peran menjadi musuh.

“Sungguh? Kau mau berkencan dengan Hayi? Serius, Hyung?”

 

Hanbin bergeming. Sungguh, Hanbin tak memiliki kalimat untuk menjawab rentetan pertanyaan pemuda yang tiga tahun lebih muda darinya itu.

 

“Aku, ‘kan, pria dewasa. Jadi, wajar kalau aku pergi berkencan dengan seorang wanita.”

 

Chanwoo tahu kalau Hanbin tidak berbohong. Mengingat kini penampilannya seratus persen siap untuk pergi. Rambutnya, dilumuri gel dan ditata rapi sedemikian rupa. Asal kalian tahu, butuh hampir satu jam Hanbin membuka portal pencarian di internet. Mencari gaya rambut yang sesuai untuk acara kencan pertama. Tak ketinggalan, membubuhi wewangian di sekujur tubuhnya.

Jangan tertawakan tingkah Hanbin yang sedikit menggelikan itu. Pasalnya baru kali ini, si pemuda Kim berhasil mengajak seorang gadis untuk berkencan. Hendak tungkainya mengambil ancang-ancang, ujung kemeja Hanbin ditarik.

 

“Ya ampun, Chanwoo-ya! Apalagi sekarang?”

 

“Tapi, Hyung—”

 

“Chan, aku harus segera pergi. Aku tidak mau seorang gadis menungguku.” Hanbin segera menyela, ia tak berkenan jika Jung Chanwoo merusak kencan pertamanya.

 

Chanwoo tak menyerah begitu saja. Kali ini, ia bergerak menuju pintu kamar menghadang Hanbin. Pemuda tujuh belas tahun itu, hanya terkejut lantaran mengetahui sosok yang menjadi teman kencan sang karib.

 

“Yang kau maksud Lee Hayi, ‘kan?” Nada suaranya penuh keingintahuan dan raut wajahnya berubah seketika.

 

Sementara Hanbin menautkan kedua alisnya, gejolak emosi membanjiri dirinya. Bibir segarisnya terkatup rapat, seperti menahan sesuatu. Hanbin tidak tahu pasti, barangkali ‘si adik angkat’ merasa sedih lantaran akan kehilangan dirinya. Melihatnya seperti ini, membuat Hanbin enggan sekedar menjawab ‘ya atau tidak’.

 

Hyung, Lee Hayi tewas dua hari yang lalu akibat kecelakaan.”

 

Sontak, kedua manik pekat itu membulat tak percaya. “Apa? La–lalu siapa yang membalas pesanku?”

 

Oh, astaga! Hanbin merasa tengkuknya dibelai angin sejuk. Mendadak hawa dingin berembus, padahal ac di kamarnya dalam kondisi off. Dan sungguh, Hanbin tidak menyukai ini.

 

“Ia tertabrak saat hendak membalas pesanmu, Hyung. Dia sekarang berada di belakangmu, ngomong-ngomong.”

 

Shit! Hanbin tidak pernah merasa ketakutan yang berlebihan seperti ini. Sebelumnya, ia hanya merasa takut selepas menonton film horror. Sejurus kesadarannya kembali, kedua lengannya lantas mencengkeram lengan jaket Chanwoo.

Kali ini, Hanbin merelakan kencan pertama–untuk kesekian kalinya–gagal lagi. Asalkan—

 

“Chanwoo-ya, bi–bisakah kau menyuruhnya pergi? Kumohon.”

 

 

End.

 

Just another absurd story from me…

Advertisements

15 thoughts on “[Ficlet] First (shit) Date

  1. HAI KAKA DEL ❤ dah lama ga bertemu? #eyak

    aku ga baca gendre jadinya syok liat ada horror di akhir, uedyan dede canu belajar jadi indigo dari mana? wqwqwq XD beydewey itu yang jawab biayi pake ponsel hayi itu aku lhoo ((ga)) XD tak kira bakal fluff lho, aku tertipu :"3

    Like

  2. Ah, damn! kenapa chanu yang unyu-unyu gitu ternyata indigo #heum
    Oh B.IHI~~~ kenapa kalian membayangi Halley terus T.T chaaan tolong usir mereka xD /sok cari kesempatan dalam kesempitan/ :p

    nice fic, mih. ditunggu kombeknya lagi 😉

    Liked by 1 person

  3. duileh, kak. kukira komedi genre-nya trus s Chanwoo melarang Hanbin kencan sm Hayi karna dia jg sk, ternyata eh ternyata..ku nggak liat tulisan horror nyempil d atas.

    s Chanwoo dari dulu udah begitu ya.. indigo mana d cerita sebelumnya, disukain am makhluk kasat mata.. puk..puk Chanwoo..

    keep writing, kak. kutunggu tulisan lainnya..

    Like

  4. Ee chanu indigo ya? Serem kan jadinya xD
    Aku B.IHI shipper, jadinya sedih gitu kalo Hayi mati. Tapi ya Mi, aku ngakak pas Hanben nyuruh Chanu ngusir Hayi hihi.

    Udah ah mi. Makin hari komenanku makin ga jelas. See ya in next fiction ya mi! ❤

    Keep writing ❤ ❤

    Liked by 1 person

  5. KAKADEL ALLO!!

    First, kukira aku bakalan nguquq sembari njungkel karena pas baca genrenya comedy, eh embel2 horrornya gakeliatan di atas, aseli.

    rasaanku udh ndak enak pas chanu tetep nanyain temen kencannya mbin. di situ juga ini hatee udah dag dig dug ser. Nha kan tetaunya beneran. ampun si chanu belajar dari mana bisa liat yg begituan, ckck.

    keren kadeell aku sampe merinding~

    baidewey, aku koreksi sedikit boleh, ya? tadi aku nemuin kata ‘dan’ yg ada di awal kalimat. Setahuku dan itu kata penghubung, jadi gak sah kalo ditaro di awal kalimat, hehe/jangan timpuk aku, kak yuk kita belajar bebarengan :*

    udah sih itu aja, selebihnya ah.. sikat habis lah mulus syekalee ❤

    Liked by 1 person

  6. Omo omo adenya cani masih belum sembuh omo bisa liat hantu sini dirukiyah dulu huhu. Aaaaaku cinta BiHi huhu sarangeeee BiHi-yaaaaa~ it’s okay kalo gabisa jodoh di dunia manusia tulung kalian di alam baka juga jadi pasangan yaaa/ga

    Selamat kambek kakaaa~~

    Like

  7. Eiii kakdel kenapa mbak hayi dimatiin (?) Wkwkwk Btw ku sedang membayangkan rambutnya hanbin kalo ditata sedemikian rupa kayak apa ih ya._. Kok baca tulisan ‘dilumuri gel’ aku malah bayangin dia pake pomade ekwkw maafkeun maafkeeeun 😀

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s