[Ficlet] Our Birthday

OUR BDAY (k.diah)

OUR BIRTHDAY

Cast : [iKON] Kim Hanbin, [OC] Kim Shina , and slight mention of [iKON] Kim Jiwon (Bobby)

Ficlet || Family || G

I just own the plot and OC

Happy reading ^^

————–

Kedua pasang tungkai berayun lamban tergantung dari sela jeruji pagar besi balkon kamar Hanbin.

Sepasang remaja-yang hari ini genap berusia 18 tahun-itu menikmati hembusan angin malam yang menerpa wajah mereka. Keduanya tampak lelah namun bahagia. Bagaimana tidak ? Sejak pagi mereka dibanjiri ucapan selamat dan berakhir dengan pesta kecil kejutan dari sang sepupu yang baru kembali dari Amerika, Jiwon. Dan perang krim yang mengharuskan keduanya mandi di malam hari akhir musim gugur yang dingin.

.

.

.

“Ini masih terasa seperti mimpi, kau tau? Rasanya sudah lama sekali sejak terakhir kali kita merayakannya bersama.” Hanbin memulai konversasi setelah jenuh dengan sunyi yang merengkuh keduanya.

Shina tersenyum, dalam hati mengiyakan pernyataan Hanbin. Ia juga tidak memungkiri jika dirinya rindu. Enam tahun bukan waktu yang sebentar untuk perpisahan mereka.

“Kau ingat dulu kita sering merengek minta dibelikan hadiah macam-macam pada ayah ?”

“Ya, dan permintaanmu selalu yang paling gila.” Shina mulai menanggapi topik yang di angkat Hanbin.

“Permintaanmu selalu sama. Jalan-jalan ke luar negeri. Boros.” Hanbin mencibir sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

“Kau pikir ke Disneyland Hongkong tidak boros tuan muda Kim?”

“Setidaknya tidak lebih mahal dari perjalanan ke Paris.”

Iiiss.” Shina kehabisan kata-kata. Hanbin benar, sangat.

“Kau ingat ulang tahun paling konyol sepanjang sejarah ? Itu saat ulang tahun kita bertepatan dengan malam seni sekolah dan kau memutuskan untuk tampil sebagai rapper.” Shina mengungkit hari paling memalukan dalam sejarah penampilan Hanbin di atas panggung.

“Lalu kenapa ? Itu keren.”

“Keren kepalamu ! Kau bahkan lupa hampir sebagian besar liriknya dan hanya menggantinya dengan ‘ye..ye..yeah‘. Astaga Kim Hanbin ! Rasanya aku ingin membuangmu ke sungai Han saja waktu itu.” Shina terkekeh. Sejujurnya ia sangat malu waktu itu hingga rasanya ia tidak sanggup lagi memegangi kamera ditangannya. Jika bukan karena permintaan sang ayah-yang ingin sekali melihat rekaman anak lelakinya tampil keren di panggung malam seni-Shina sudah melempar kamera itu dan pergi dari sana.

“Setidaknya penampilanku tak begitu buruk.”

Cih. Rasa percaya dirimu selalu setinggi Namsan tower.”

“Saat ulang tahun kita yang ke 10, kita sempat membuat Jiwon hyung pusing karena tidak berhasil menemukan kita yang kabur ke taman saat pesta ulang tahun sudah di mulai.”

“Ya, dan akhirnya kita di hukum tidak boleh bermain di luar sepulang sekolah selama 2 minggu.” Hanbin kembali terkekeh. Menyenangkan ketika mengingat masa-masa itu. Masa kecil yang bahagia.

.

.

Keduanya masih larut dalam potongan-potongan kisah bahagia mereka sebelum Shina memutuskan ikut ayah mereka pindah ke Thailand dan meneruskan sekolah di sana.

“Kalau boleh jujur, selama 6 tahun merayakan ulang tahun sendiri rasanya tak semenyenangkan ketika bersama.” Hanbin menengadahkan kepalanya, memandangi jutaan bintang yang berkelip di sana. “Terima kasih sudah kembali.”

Shina menoleh cepat saat telinganya menangkap nada tulus dalam kata-kata Hanbin barusan. Astaga ini langka!

Ya ! Ya ! Ya ! Kenapa jadi melankolis begini huh ?”

Hanbin berdecak kesal mendengar respon tak bersahabat dari gadis di sebelahnya. Hei, ia sudah berusaha menciptakan suasana damai. Tapi mengapa saudarinya ini tidak mengerti juga.

Iiiss kau benar-benar tidak bisa diajak bermanis-manis, Shin.” Hanbin beranjak dari duduknya dan menarik tangan Shina. “Ayo tidur, sudah hampir tengah malam.”

“Tidak usah marah begitu Hanbinie. Kau jadi terlihat cute.” Ujar Shina sembari beranjak dari duduknya, berjalan mengekori sang kakak.

“Sudah kubilang jangan memanggilku begitu. Aku tampan, bukan cute!”

Shina tergelak. Ia suka mengerjai Hanbin dengan sebutan itu, entah mengapa sejak dulu Hanbin tak pernah suka jika dipanggil seperti itu. Terlalu manis katanya, tidak cocok untuk wajah manly nya. Astaga.

“Mau kemana ?” Hanbin mengeratkan pegangannya pada lengan Shina saat gadis itu ingin keluar kamar.

“Tidur.” Jawaban singkat yang di barengi ekpresi datar milik Shina menyambut Hanbin saat tubuh saudarinya itu kembali berhadapan dengannya.

“Kau tidur di sini.” Titah Hanbin.

“Kau gila ?! Kita sudah punya kamar sendiri-sendiri !”

“Dulu setiap ulang tahun juga begini. Aku hanya ingin mengulangnya.”

Ya ! Kita sudah 18 tahun !”

“Lalu ? Aku tidak menerima penolakan!”

Setelahnya Shina sudah berada dalam selimut putih bergambar baymax milik Hanbin. Tubuhnya tak bisa bergerak, Hanbin sukses menjadikannya guling.

“Kim Hanbin !”

“Diam dan tidurlah Shin.”

Iiss kau benar-benar. Jangan peluk aku, sesak.” Shina masih saja berontak dalam dekapan sang kakak.

“Sekarang aku lebih besar darimu, kau tidak akan bisa lepas. Jadi diam dan tidurlah. Selamat ulang tahun untuk kita.”

Setelahnya Hanbin benar-benar memejamkan mata dan terlelap. Membuat Shina pasrah pada posisi-tidak menguntungkan-nya dan memilih ikut memejamkan mata.

“Selamat ulang tahun Hanbin-ah.” Ujarnya sebelum terlelap.

.

.

.

END

Note :

Astaga !!!! Aku tau ini telat banget yakaaaannn… hiks

Rencananya mau di post daritadi. Tapi apa daya waktu berkata lain. Yasudahlah yaaaa.

Silahkan timpuk saya jika ceritanya monoton, garing, dan sangat tidak menarik. hiks

Yang penting saya mau ngucapin SELAMAT ULANG TAHUN KIM HANBIN !! Leader paling swag sekaligus paling cute di dunia. Send love from YG ent FF ♥♥♥♥♥ ^^

Review juseyo ^^

~didi92~

Advertisements

5 thoughts on “[Ficlet] Our Birthday

  1. KYAAAAAAA….. YGENTFF dapet anggota baruu yeaayyy.. bntaran pasti Shina be a famous 😚😚😚
    Cipok Hanbin dulu😚😚😚
    Aaaahhhhhh….Diah kukangeeeennnnn

    Like

  2. ntar dulu.. s Shina-nya eksotis banget!! cantik nya.. (salah pokus)

    duileh! si kembar yg sebenarnya saling kangen tapi jaim gitu..
    karakter Shina lucu gih..pas ama karakter Hanbin yg kurang lebih sama ya..
    like brother, like sister (apaan ini?)

    kutunggu kisah pembullyan Shina pada Seomin @acu2994 ya @diiahuii92..
    keep writing my chingu..
    ❤ U

    Liked by 1 person

  3. KYAAAAA KIYOWO KYAAAAAA!! SINA KARAKTERNYA SUKA BANGET JAIM2 GIMANA GITU PADAHAL KAN
    KEMBARANNYA KANGEN YAKAN SOK GAMAU DIAJAK TIDUR BARENG/? WKWKWK KUCINTA ABIN KUCINTA DIA YANG SAYANG SAMA SODARANYAAAAAA AAAAHHH KIYOPTA CERITANYA KARAKTERNYA SEMUANYAA MANYISSSSSS KAK AKU KEPSLOK GAPAPA YA KAK KUCINTA SOALNYA MUWAH MUWAH/as plisss

    AKU MAU NIKAHIN ABIN SEKARANG KAK/jangan as jangan. YAUDAH DEH SKNG KUMO PERGI AJA SOALNYA NANTI LAMA2 KUBISA BIKIN CHANI BERPALING KE ABIN YANG PENYAYANG SESAMA MANUSIA/? BHAY KAKDI SALANGEYOOOOOO 🙆🙆🙆

    Like

  4. HAAAA. KAK. INI MANIS KOK. MANIS ABIS.

    Ih aku suka aja kepoin backstory orang-orang, jadi seneng pas baca kalo Shina ini ternyata di thailand dan kepisah gitu deh, seenggaknya udah balik kan ya :”)

    Terus mereka yang dulu koplak sekarang malah ultahnya so sweet, dipeluk pas tidur ♥

    Dan, kak, mau review dikit doang heheha, tanda tanya sama seru gak usah dikasih spasi di akhir kata 😉

    Keep writing kak ♥

    P.S.
    Yang jadi Kim Shina siapa deh? Mirip aku HAHAHA. //digampar

    Like

  5. Aku udah nunggu siapa pemilik poster itu saat aku post ‘surprise’ dari siang hingga terlelap. dan di pagi hari ku baru menemukan siapa si pemilik poster. oke XD

    HUAAAAAAAAAAAA….
    HANBIIIIIIIINNNN, SUKSES LU BUAT GUE NGIRI, TULUNG!!!!!!
    UNTUNG LU KAKAK ADEK, ASDFGHJKL
    SHINA OO SHINA…

    BHAY

    HAPPY BIRTHDAY

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s