[Ficlet] FATUM

FATUM (fix version)

SLIPSTREAM SAGA#1

Scriptwriter : Aoko Cantabile [ @watashiwaisti ]

Main Cast : Kim Jinwoo (Jinwoo Winner), Moon Byul (Mamamoo)

Slight Cast : Kim Jennie (Jennie of YGNGG), Nam Taehyun (Taehyun Winner)

<just mention their names>

Genre : Fantasy, AU, Crossover, Love Life, Romance, OOC

Duration : Ficlet (± 659 words)

Rating: PG-12 (for some harsh words)

Disclaimer :

I just own my storyline.

The casts belong to GOD, YG Entertainment and themselves.

Don’t judge story by title & poster!!

Let’s Read & Review !!!

**********

_You are my sun and I am your moon.

[Aoko Cantabile ; Fatum[1]]

**********

Horison jingga menjadi atap. Sebuah siluet gadis ramping menyambut kedatanganku. Bibir gincu merahnya menjungkit asimetris, kedua netranya menatapku dalam keheningan, dan di detik itu juga, aku terjatuh ke permukaan landai di bawahku, hilang kesadaran entah ke berapa kalinya dan…….

Jinu, let me tell you something. You are my sun and I am your moon.”

^^

 

Jika kau pernah berandai barang sekejap, pastilah otakmu sempat terlintas keinginan untuk mencicipi surga walau hanya sesaat.

Batin ringkihku ini sudah tergadai pada mahkluk tak berjejak, terbungkus kain belacu demi sebuah hasrat yang telah terpendam sedari lama.

Hasrat itu tak nyata, imajinasi, sebuah metafora yang manusia sebut dengan istilah cinta. Ku telah jatuh cinta pada adikku sendiri. Dia cantik bagaikan rembulan, serta menenangkan layaknya malam. Pantaslah apabila ia diberi nama Jennie. Aku melakukan apa saja agar bisa meraihnya, termasuk melenyapkan garis hidupnya –sebuah perspektif konyol karna ku pikir aku akan bersamanya nanti di surga.

Tapi, Sang Penguasa tak mengabulkan harapanku itu. Ia menempatkan Jennie di surga dan menjebloskanku di neraka terdalam. Sebuah jurang dengan tebing-tebing tinggi, terselubung elemen alam berwarna merah kejinggaan. Setiap hari suruhan Sang Penguasa mengawasi pergerakanku, memastikan aku melaksanakan hukuman yang telah diinstruksikan oleh atasannya.

Pecutan, sodokan, pukulan adalah timbal balik apabila aku mengingkari titah Sang Penguasa. Wajah tampanku telah babak belur, tak terkenali, puas dirajam tangan-tangan kotor itu. Ku telah lelah, menyerah atas harapan semu yang tak akan pernah aku dapatkan.

Biarlah aku tetap menjadi matahari, yang terbakar oleh apinya sendiri. Asalkan bulan hidup bahagia, menyembulkan keindahannya untuk semua insan.

^^

Sekonyong-konyongnya sistem neraka rusak oleh sesuatu. Mekanisme hukuman yang selalu otomatis berjalan mendadak berhenti. Eksodus para tawanan kemudian bersatu, mereka menerobos gerbang yang berdiri sangat kokoh itu dengan semua kekuatan yang mereka miliki.

Aku, satu-satunya sosok di wilayah itu, bingung bukan kepalang melihat kejanggalan yang terjadi. Berpuluh-puluh tahun aku mendiami neraka, tak pernah aku menyaksikan kejadian yang datang laksana komet halley.

Gerbang lalu menjeblak terbuka, disambut keriuhan massa dan sukacita penghuni tetap neraka. Inilah saatnya mereka keluar, menghirup kebebasan dan bertujuan migrasi ke sebuah tempat bernama surga. Ya, itulah tujuan utamaku. Ku ingin berjumpa dengan Jennie, mencurahkan isi kalbu yang terkungkung, memeluk raganya yang sempurna serta mengecup netra kelabunya. Ku sudah sangat bernafsu sekali tatkala berimajinasi hal-hal itu.

Namun, gelombang imigran itu malah menarikku ke tempat lain. Melemparkanku ke dalam gua lembab di pojokan gerbang neraka. Memastikanku tak akan keluar darisana dan menutupnya dengan sebuah batu besar, lebih kokoh dan tinggi dari badanku.

Lantas ini Apa? Kenapa hanya aku yang tak boleh menikmati kesenangan? Kenapa aku saja yang diperlakukan seperti ini?

Gelombang oksigen lalu menipis, merebut kognisi yang lambat laun mematikan seluruh indera milikku. Ku akan mati untuk selamanya. Tidak, pasti selama-lamanya.

Lalu ku terbangun kembali, di tempat yang berbeda. Semilir angin menghembuskan aroma stroberi, buah kesukaanku. Manikku menangkap pemandangan yang sangat berbeda.

Langit meninggi. Burung-burung berkicau, air sungai bening mengalir di sampingku, dan aku terbangun dalam pangkuan seseorang.

Dia berbeda. Bukanlah rupa dan wujud yang seperti ku harapkan. Bukan JENNIE-ku sayang. Tapi, dia nyata. Surai hitamnya dimainkan oleh anak-anak angin. Wajah tirusnya putih pucat, kedua irisnya hitam pekat seperti milikku, bibirnya tipis bernoda gincu merah dan dia berbisik,

“Kau akhirnya datang, Jinu. Aku menunggu ribuan tahun untuk bertemu denganmu.”

“Kau bukan Jennie, kalau begitu kau siapa?” tanyaku seraya menatap wajahnya yang teduh. Walau dia tak secantik Jennie, tapi aura kenyamanan terpancar dari lekuk wajahnya.

“Byul”

“Eh?”

You can call me Byul or Moon Byul. I’m yours now.”

Kim Jinwoo or Jinwoo.”

I know. You are my sun.”

And you are..

Your moon.”

But Jennie..”

Jennie is Taehyun’s girl now. Kau tak dapat mengingkari garisan takdir yang dirancang oleh Sang Penguasa. Hatimu telah terantai oleh kalbuku. Takkan ada lagi yang bisa memisahkan kita selamanya.”

Dan untuk pertama kalinya, aku melupakan kenangan bernafaskan Kim Jennie. Sebuah candu menyesap dalam pikiranku dan aku telah jatuh cinta pada wanita bernama Moon Byul.

Fin.

*Aoko‘s Note :

Holla, everybody! Aoko is back!!!

Kali ini dengan seri fantasi yg kuberi tema “Slipstream Saga”.  

Saat ini daku sedang keranjingan bikin fic fantasi dan kuputuskan bikin seri khusus untuk fic-fic fantasiku. Slipstream sendiri berarti sejenis cerita crossover yg menggabungkan fiksi dengan genre science fiction, fantasy & literary fiction. #nyontek wikpedia. Hohoho….. 😀

Dan..main cast pertama d seri ini adalah Jinwoo & Moon Byul. Yeah!!! (>_<) setelah melalui beberapa kali pergantian casts dan semoga mereka adalah peran yg tepat disini. Aku tak ada niattan untuk nge-pair mereka berdua, aku kepengen Moon Byul jadi cast disini {karena dia biasku selain Whasa d Mamamoo} hihihi…

ide ceritanya lahir karena aku tengah random, habis kesambet baca cerita apa gitu, trus latarnya kepikiran di otak. (heh? nggak penting alasannya). Dan…entahlah apakah ceritanya ini nyambung atau nggak. Semoga aja berasa fantasi-nya ya..

Btw, maafkan apabila posternya merusak mata ya.. Maklumin daku amatir & sok-sokan bikin poster sendiri…

Sekian cuap-cuap ‘nggak penting’ dari saya. Jangan lupa kritik & saran sangat ditunggu olehku!! 😉

nantikan slipstream saga#2 di waktu lain.

gd wink

#clue of next stories : baru saja debut & menjadi sorotan publik, songfic, pasangan -BOO.

Warm Regard,

Aoko Cantabile

[1] Berarti Takdir dalam Bahasa Latin

Advertisements

13 thoughts on “[Ficlet] FATUM

  1. Kak aku muncul lagi,,,

    ‘Wajah tampanku’ ini aku mendadak ngakak kak, padahal udah masuk ke fantasinya. gegara kalimat itu, astaga, Jinu lu pede banget, Jin.. hahaha

    overall aku sukaaaaaa.. as always, fiksi kak Aoko tu KECE BADAI. HEOL! DAEBAK!!!!!!! (Y)

    dan salpok ama gif penutup
    ASDFGHJKL, BANG NAGAH KU.. ❤ ❤ ❤ ❤

    clue of next stories : Boo? HalChan kah? wks,, Acu sok tahu,, gegara HalBOO XD

    bhay kak…

    Liked by 1 person

  2. IH AKU KE SINI GEGARA LIAT NAMA MBAK KESAYANGAN MOONBYUL ASTAGA HUHUHUHU /lalu disapu/ DUH KAK AKU NGE-SHIP MINO-BYUL BTW ((gaada yang tanya)). Hahahahaha emang ya Byulyi banyak bat penseunyaaaaa duu emang mbak yang satu itu asdagsjskslsudhdhkd sama kaya Hwasa emang XD ((tapi bias byul-wheein))((gaada yang tanya part 2))((OOT detected))

    Halo kak! Seneng nemu fans Mamamoo juga bhaks. Bikos kumerasa tak terlalu banyak yg kenal mereka hihihik padahal mereka tuh awesome banget demi apa XD
    Anyway, bahasa kakak udah cem novel terjemahan aja duheh reremahan kukis mah apa gitu ya ;;—;; pokoonya keep writing kak! ^^)9
    /brb ngacir/

    Liked by 1 person

    1. makasih ya telah mampir. hihihi…

      wah!! memang jarang sekali ada fans Mamamoo dan kubahagia begitu mengetahui ada fans Moon Byul juga disini.. uye.. \O/

      makasih atas pujiannya. bahasanya biasa saja kok, diksi tulisan kamu lebih keren & diam2 aku adalah penggemar tulisan kamu d IFK. hohoho…

      kutunggu tulisan kamu juga d sini.
      🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s