[The Black Shadow of iKON] Under the Bed

under the bed

UNDER THE BED

a fanfic by Juliahwang (@kakjul_)

starring

[iKON] Goo Junhoe & [OC] Goo Junhee

Genre: Horror, Family, Childhood, AU! Rating: PG-15 Lenght: Ficlet

[Based story on justAnotherMuffledVo]

.

Namaku Goo Junhoe.

Aku ingin bercerita kepada kalian tentang saudara kembarku dan beberapa kejadian aneh yang menimpa kami.

.

.

.

Desir angin malam memecah keheningan halaman belakang rumah. Ranting dan kaca jendela saling bersentuhan, menimbulkan bunyi gesekan yang tak ubahnya seperti ketukan kasar. Detik jam dinding berdentang teratur di ruang tengah. Dan pada saat-saat seperti itu, aku tidak akan bisa tidur dengan nyenyak.

Aku selalu terbangun di tengah malam. Dengan mata terbuka lebar, aku akan menerawang seluruh sudut kamarku yang gelap. Konon katanya, ketika kau terbangun di tengah malam tanpa sebab, berarti ada seseorang yang sedang memperhatikanmu di ruangan itu. Tapi itu masih kata orang. Aku mana pernah percaya hal-hal seperti itu.

Bocah berumur dua belas tahun sepertiku memang tak pernah takut akan hantu, iblis dan sejenisnya. Aku tidak percaya karena omongan orang tua hanyalah sebuah bualan semata, tak lebih. Salah satu temanku pernah bercerita bahwa sejak kecil, ia selalu diikuti oleh seorang nenek tua yang kapan saja bisa membunuhnya. Tapi kenyataannya, tak ada yang terjadi. Tak ada nenek tua yang sering mengikutinya. Di zaman modern begini, semua orang tak akan percaya lagi.

Akan tetapi, semua kata-kata itu seakan ingin kutarik saja. Aku percaya, malah sangat percaya kali ini. Di mana pada suatu malam, saudara kembarku berubah menjadi dua.

Junhee—nama saudaraku—pernah mengigau di tengah malam. Suara rintihan dan teriakan yang tertahan sering kudengar di balik dinding kamarku. Kamar kami bersebelahan dan tidak kedap suara, jadi, apapun yang ia lakukan akan terdengar sangat jelas olehku. Aku pernah memergokinya. Di tengah malam ia ketakutan di kasurnya sambil gemetar. Wajahnya berubah pucat dengan keringat dingin yang bercucuran. Ia duduk sambil menutupi tubuhnya dengan selimut. Tanpa pikir panjang aku langsung berlari merengkuhnya sambil menenangkan.

“Tenang, Junhee, tenang!”

Ia masih ketakutan dan menyembunyikan wajahnya di dadaku. Bisa kurasakan tangan dinginnya menyentuh permukaan kulitku. Sungguh seperti disengat listrik rasanya.

Junhee ingin berbicara. Bibirnya bergetar dan ia menatapku dalam. “Jun, coba kau periksa apakah ada monster di bawah kasurku?”

Aku ingin sekali tertawa keras saat itu juga. Menepuk puncak kepalanya gemas sambil mencubit pipinya. Jadi, ini semua karena ‘monster’ di bawah kasurnya? Oh tolonglah, mana ada monster di kamar anak perempuan berumur dua belas tahun yang sedang ketakutan seperti ini?

Untuk menyenangkan hatinya, aku mencoba melongok ke bawah tempat tidur. Sambil menahan tawa dan masih dengan keadaan cahaya lampu yang remang, aku memberanikan diri. Pada saat itulah aku ingin sekali berteriak. Menarik semua kata bodoh lalu menjahit mulutku agar tak sembarang berbicara. Masih belum percaya pada apa yang kualami waktu itu. Kenapa harus Junhee? Kenapa harus saudara kembarku?

Aku melihatnya di sana. Di bawah tempat tidur, Junhee yang lain sedang meringkuk ketakutan. Ia menatapku lalu berkata dengan bibirnya yang bergetar hebat.

“Jun, ada seseorang di atas kasurku!”

fin.

6 thoughts on “[The Black Shadow of iKON] Under the Bed

  1. asdfghjkl julssss….ottoke mas junet diperebutkan gitu sih??/ Ini syerem…aku bacanya siang tapi tetep syerem. Untung aja kasurku dibawah, gak ada kolongnya….untung aja julsss…..
    Jadi, hatunya yang mana? Trus yang peloq2 gujune tadi nugu? apa jangan2 dia setannya? soalnya badannya dingin sampe2 gujune ngerasa tersengat listrik. Iya ga sihhhh? 😀

    Like

  2. Heol!! Jadi yg mana hantu yg mana Junhee? kasian amat s Junhoe! dia yg awalnya pake acara nggak percaya ama hal2 mistis, kena getahnya.

    overall, aku suka. singkat, padat & jelas. keren!!

    kutunggu karya yg lain.. 🙂
    btw, salam kenal! Aoko, 92L.

    Like

  3. AH DEMI APAPUN jadi merinding pas baca ini T-T mana bacanya tengah malem pula………di kamar…………asdasdhasd ngebayangin seseorang ada di bawah kasur…atau malah sebaliknya di atas kasur…….Junhoe otokaji tuh…..bagus banget kak jul huhu~

    Like

Leave a Reply

