(Oneshoot) The End of Autumn

 LbXDhEfMAv-1

The End of Autumn

didi92

.

Cast

[Mix&Match] Hongseok

[OC] Jung Chanhee

Slight Mention of [Winner] Lee Seunghoon

.

Oneshoot || Romance || G

.

This story is MINE!!

.

Happy Reading ^^

Akhir musim gugur tahun 2013

Dua sejoli itu masih betah berselimut sunyi. Memilih bungkam alih-alih melepas rindu setelah kurang lebih 1 tahun menjalin hubungan jarak jauh. Seoul-Jepang.

Chanhee tak bisa berbuat banyak saat pada tahun ketiga hubungan mereka, Hongseok memutuskan untuk melanjutkan studinya di negeri sakura dan meminta Chanhee untuk bersabar menunggunya kembali. Walaupun pada akhirnya ia sendiri yang mengingkari janjinya.

.

.

.

“Apakah tidak ada yang ingin kau sampaikan Hongie?” Chanhee akhirnya bersuara, memecah hening yang hanya dilintasi angin sejak kurang lebih 15 menit yang lalu.

Lawan bicaranya masih bergeming, tertunduk dalam entah memikirkan apa.

“Selamat atas rencana pertunanganmu dan Keiko.” Hongseok menoleh cepat membuat Chanhee tersenyum getir, setidaknya ia bisa melihat wajah Hongseok dengan jelas sejak mereka tiba di taman ini.

“Bagaimana kau-“

“Keiko sahabat ku. Ia pernah bersekolah di sini saat SMP dan pulang ke Jepang ketika lulus.” Chanhee berujar sambil tersenyum, membuat Hongseok pucat pasi di tempatnya.

“Awalnya aku baik-baik saja sebelum nama Yang Hongseok tertulis sebagai calon tunangan pada kolom chatting yang ia kirimkan padaku. Ku pikir tak banyak nama Yang Hongseok, terlebih di Jepang. Dan kurasa kau juga bermaksud mengatakan hal ini padaku kan ?”

Chanhee terus saja berbicara tak perduli mulut Hongseok yang sudah siap terbuka ingin memberi penjelasan.

“Aku mengenalmu bahkan mungkin lebih dari aku mengenal diriku sendiri.” Chanhee membuang pandangnya pada guguran daun maple-akibat sapuan angin-di depannya. Merasa tak sanggup bersirobok dengan manik kelam sang kekasih terlalu lama, melindungi hatinya yang sudah bergetar dan nyaris retak.

“Aku tau jika hubungan jarak jauh bukan gayamu. Aku cukup terkejut dengan keputusanmu untuk tetap bersamaku saat mimpi memanggilmu menjauh dari sini.” Salah satu tangannya bergerak menyelipkan rambut panjangnya ke belakang telinga sebelum melanjutkan. “Dan mengingat jika selama satu tahun ini kau baik-baik saja bahkan tanpa berkabar, kurasa hatimu sudah berlabuh di tempat lain.”

Kali ini gadis itu menunduk, berusaha mengontrol ekspresi wajahnya yang mulai menunjukkan gurat-gurat pilu yang menyeruak seiring penyataan yang di ungkapkannya.

“Jika kau di suruh memilih, siapa yang akan kau pilih ?” Lelaki itu hanya diam tanpa berani memandang Chanhee.

“Kalau begitu berbahagialah.” Chanhee merasa tak perlu menunggu lama untuk sebuah jawaban atas pertanyaannya barusan. Karena apapun jawaban Hongseok, ia akan tetap memilih mundur.

“Chanhee-ah, aku minta maaf. Aku tau aku sudah menyakitimu. Aku- ” Hongseok merangsek mendekati Chanhee. Sejenak maniknya bergerak bingung sebelum akhirnya memutuskan untuk menggenggam tangan kanan sang gadis, berusaha menatap mata tulus Chanhee mulai berair.

Alih-alih menangis, Chanhee malah memasang senyum paling lebar yang ia bisa sembari perlahan melepas genggaman tangan Hongseok darinya.

“Mari kita akhiri sampai di sini.”

Hongseok mendongak saat tubuh ramping Chanhee berdiri dari duduknya, tersenyum sekali lagi sebelum kemudian beranjak dari sana.

“Selamat tinggal.”

Gadis itu terlihat tegar, berlalu meninggalkan sesosok tubuh yang pernah di cintainya, di rindukan dan di harapkannnya. Mencoba melawan rasa sakit dengan senyuman, walau setelah tubuhnya berbalik dan mulai menjauh, air mata itu tak bisa lagi bersembunyi di balik hazel coklatnya.

Tak ada yang tau betapa hancurnya ia, tak ada yang mengerti betapa perih hatinya saat melepas cinta yang ia pertahankan sejak lama dan akhirnya harus terpaksa mengalah pada kenyataan, tak ada.

It’s so painful to say goodbye to someone you don’t want to let go, but more painful to ask someone to stay when you know they want to leave.

.

.

.

TUK

Eeh?” Chanhee mendongak saat merasakan ketukan di kepalanya.

“Kau melamunkan apa ? Aku hanya membeli es krim di seberang sana, tidak usah repot-repot merindukanku.”

Iissh, percaya diri sekali kau. Mana es krim ku ? Kau hanya beli satu ?!”

Tahun telah berganti, kini seorang pemuda tinggi yang konyol namun penyayang sudah mulai mengetuk-ngetuk pintu hatinya yang membeku. Berusaha mengobati luka yang sempat tertoreh dalam.

Tepat di akhir musim gugur dua tahun setelahnya.

YA!! LEE SEUNGHOON!! KEMBALIKAN UANGKU!!”

.

.

.

END

Notes :

AKU KEMBALI !!! 😂😂

Maafkan kambek yang ga jelas ini… hiks

Maaf kalo cerita nya ga memuaskan ya asti… 😢 dan maaf juga atas kemoloran yang begitu lama… huhu

Silahkan protes di kolom komen… hihi 😆😆

Advertisements

12 thoughts on “(Oneshoot) The End of Autumn

  1. Reblogged this on Astituidt and commented:

    HongSeok x ChanHee baper story by Kak Diah. Dulunya masih belom mau nge-reblog karena baper banget baca fic ini. Tapi setelah ngerasa bisa move on dan baca fic ini lagi, ternyata masih ajaaaaaa gegalauan. Keep strong ChanHee. Let’s move! Just keep spread your support for HongSeok. Good luck, Hong. ChanHee will be your biggest lover till end ❤

    Like

  2. @diiahuii92 DI,,,,,AKU MAU PROTES!!
    AKU TAK SETUJU NAMA HOON NONGOL DISINI….
    KU TAK SANGGUP MEMBAYANGKAN DIA BERSAMA CHANHEE..
    HOONIE~~~ BUKANKAH KITA SELALU BERMAIN BERSAMA? [edisi CAPSLOCK karena aku patah hati].

    oh…jadi Chanhee-Hongseok sudah bubar ya? @astiasti94 tolong klarifikasi ya… jadi kamu sama Jinan apa ama Hoon? *masih berat menerima kenyataan.

    tulisan kamu selalu kece Diah..walau ku tak rela..ku tak rela…

    ditunggu kambek chinguku yg lain…
    love U always, Di ❤
    from Aoko ^^

    Like

    1. wakakaka mianhe aoko… asti sudah keburu ngetag hoon sebagai penambal hatinya yang jebol gegara hongseok… XD @watashiwaisti

      relakanlah ceciguan kita untuk budir tii.. kesianan udah palin inlop… wakakakka

      makasiiiiii isti… (bow) ❤

      Liked by 1 person

  3. UNTUNG AJA KEIKO KEIKO KALO YANG NGEREBUT HONGI DARI CANI ITU NAMANYA KIKO KUTAK TERIMA KAK DIAKAN BARU PUTUS SAMA JIDI/INI OOT/MOHON DIABAIKAN/TAPI TETEP SEBEL/ENTAH MENGAPA/
    DARIMANA SIH KAK DAPET NAMA KEIKO? APA DIA SEMACAM ALAT TULIS?/ITU KENKO/MOHON DIABAIKAN LAGI BHAKS!

    BAPER KAK….SUNGGUH….WALAUPUN EMANG KUBERNIAT BIKIN HONGCHAN END GEGARA HONGI MASUK CUBE TAPI KUTETEP BAPER. PEN MEWEK RASANYA HIKS KAKDI KEJI YA BIKIN KITA BERDUA PISAHNYA MENGENASKAN GINI/NANGESH DIPELUKAN KUKI/

    KUSUKA INI HIKS THANKSEU KAKDI UNTUK FIC YANG WALAUPUN BIKINKU POTEK TAPI TETAP KEREN. KUMENANGIS DENGAN KEREN 😀

    “It’s so painful to say goodbye to someone you don’t want to let go, but more painful to ask someone to stay when you know they want to leave.” INI KATA2NYA DAPET DARIMANA SIH KOK MAKJELB GINI HIKS HIKS HONGI SARANGE~

    TERUS2 YANG AKHIRNYA JUGA BIKIN NYENGIR SENDIRI. NGEBAYANGIN HOON YANG USIL NGEGODAIN CANI HIHI KIYOWO~ AWET2 TERUS SAMA CANI YA HOON~ SARANGEEE ❤ KUSARANG KAK DI UGA ❤

    MAAF YA KAK INI KEPSLOKNYA GANYANTE SOALNYA KUSUKA. SAMPE BACA 2 KALI DAN TETEP BIKIN MAKNYES HIKS GOMAWO SARANGE KUIJIN REBLOG YAAAA ❤

    Like

    1. Kan orang jepang as.. tadinya mau kasi nama hachiko tapi nnti dsangka piaraan.. jadi lahirlah nama keiko… bhaaaakk 😂😂😂

      Maapkan aku yang akhirnya harus memisahkan kalian.. kalian sudah berada di dunia yang berbeda sekarang (mereka belom mati kak ! Plak!) Wakaka

      Ini ga keren as krn udah kependem lama.. mau di edit tapi sudah tak pny ide.. jadilah ini paspasan aja.. mianhe.. 😟 semoga kamu suka..

      Katakata itu aku nemu dimanamana as.. d WHI, gugel, banyak quotes2 semacam itu… hahaha emg jleb tapi akusukaaa… 😃😃

      Semoga kopel baru langgeng ya… muach 😙

      Sarange ❤❤

      Like

  4. AQ SUKAAAAAAAAKKKKK
    EGOT AQ IKUT BERASA SAKIT GITU😭😭😭😭😭 CHANI DAH GA USAH BAPER UDAH PUNYA PACAR BARU *buangHongi

    Lope lope diudara untukmu dek cuyung 😚😚😚😚😚😚😚😚😚😚😚😚😚😚

    Like

    1. Makasiiii sudah selalu jadi reader pertama ku kadel…. muach 😙😙

      Ini udah kependem lama tak terpublish astagaaaaa… 😂😂

      Semoga kopel baru bahagia 😊😊

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s