[Ficlet] Make it Fair!

JUNET

MAKE IT FAIR!

Astituidt Present!

Cast by Goo Jun Hoe [iKON]

Ficlet || Thriller || PG 17

I just own the plot

.

“Tuhan bilang, hidup itu harus adil. Ketika kau diberi, sebaiknya kau memberi. Ketika kau dilindungi, sebaiknya kau membalas budi,”

Tangan kanannya mencengkram sebuah boneka berkuncir dua. Dengan kepala yang hampir putus dan tangan bergelayut pasrah di kedua sisi, boneka itu tampak menyeringai dalam genggaman bocah perempuan yang sedang menatapku lurus dengan posisi kepala sedikit miring. Sedang tangan lainnya di letakkan dibelakang tubuh mungil bergaun putih pucat dengan pita merah tua sebagai pengikat pinggangnya.

“A-ada apa?” tanyaku gelagapan.

Ia melirik bonekanya sekilas, kemudian terkekeh. “Kenapa kamu melakukannya?” tanyanya. Kembali memiringkan kepala dan melekatkan pandangan ke arahku.

“M-melakukan apa?”

Tanpa menjawab, tungkainya mulai melangkah mendekat. Manik matanya mengerjap cepat. Wajahnya menegang, tanpa menghilangkan sebuah kurva yang terbentuk di satu sisi bibirnya.

Sial!

Bocah ini benar-benar sakit jiwa!

Ya, memang sejak awal, aku tahu jika ada yang tidak beres dengan dia. Dari tubuh kecilnya selalu menguar aroma anyir, persis gergaji tua berkarat milik ayah di gudang belakang rumah.

Setelah berhasil mengikis jarak dan menyisakan sekitar 4 meter, langkah kecilnya terhenti. Tangan kiri yang sejak tadi terus berada di balik punggungnya, kini terjulur ke depan. Menampakkan seekor kucing mati dengan darah mengucur dari lapisan teratas kulitnya.

Tanpa sempat aku bergidik, gadis itu kembali membuka suara.

“Tuhan bilang, hidup itu harus adil. Ketika kamu diberi, sebaiknya kamu memberi. Ketika kamu dilindungi, sebaiknya kamu membalas budi,”

Darah pekat kucing yang menetes membuatku ngilu. Terlebih lagi, dengan kontur gigi yang menancap di bagian tubuhnya semakin membuat bulu kudukku berdiri.

Apa yang dilakukannya pada kucing itu?

 

“lalu, kenapa semua orang mengatakan jika Tuhan melarang kita untuk membalas orang yang telah menyakiti kita? huh?” matanya melirik mayat kucing di genggamannya sekilas. Terkekeh. Memiringkan kepala. Kemudian kembali menatapku. “Aku bukan orang yang suka melanggar Tuhan. Kurasa mereka semua salah. Aku yakin Tuhan menyuruh kita berbuat adil. Dalam segala hal.”

Lalu, kucing itu terlempar jauh. Setelah mengusapkan tangan berlumur darah pada renda putih yang melekat ditubuhnya, ia kembali melangkahkan tungkainya perlahan ke arahku.

Aku cuma bisa terpaku. Jantungku berdentum lebih cepat. Terlalu rumit untuk mengerti perkataannya. Mengingat umurku masih sekitar 8 tahun dan dia 1 tahun lebih muda. Tapi entah mengapa, setelah tubuhnya hanya tinggal beberapa inchi di depanku-

“Kamu tahu tidak?” ia mengulurkan tanganya, mengangkat boneka itu sampai di atas dada. Menunjukkan padaku sebuah guratan yang terpatri di leher sebelah kiri bonekanya yang masih tampak menyeringai. “dia bilang, kamu yang merobek kepalanya.”

-akhirnya aku mengerti maksud semuanya.

fin

Hello, How are you?

Advertisements

17 thoughts on “[Ficlet] Make it Fair!

  1. aku baru ngomen padahal udah baca dari kapan.. huehehe /plak/

    omg demi apapun kenapa ceritanya beginiiiii….. agak nyeremin buat dibaca untuk yang kedua kalinya di malam syahdu ini /gak/ jadi akhirnya june juga dapet balasan ya? duh kecil kecil udah psycho gedenya mau gimana nak…… daebaklah~~

    Like

    1. Gapapa dek yg penting ga nyider/dor/ 😂

      Dimalam syahdu ya? Kuterjungqal jebal wkwkwk. Iyaa si junet palanya mo di potek sama anak cewenya. Lailla mo dikirimin palanya junet ga kerumah?/gak

      Thanks sudah mampir ya 🙆

      Like

  2. Huahahaha..entah kenapa aku ngakak baca komennya @diiahuii92. Lawak bener dah!

    Hei, @astiasti94! Long Time No See.

    ku sungguh suka tulisan thriller pertama-mu, walaupun ku rada bingung status anak kecil itu nyata atau tidak. detail tulisan yang sempurna, bisa melengkapi imajinasi yang kamu gambarkan.

    kutunggu karya Asti yang lain ya..
    bye..bye..

    Like

    1. Hihi. Hai kak aoko bogosiphooooo ❤

      Thanks sekali ya kak udah suka sama cerita thriller asti yg kuyakini absurd ini huhu. Ceweknya nyata kok kak. Dia emang mau ngebunuh junet soalnya muka junet nyebelin katanya wkwkwk

      Thanks sudah mampur kak aoko bogosiphooooo (lagi) ❤ ❤

      Liked by 1 person

  3. Kak, ini serem lho kak. Kasian kak june ): semoga selamat ya nanti firsie ttm-an ama siapa (diseret yoyo)

    Ya hidup harus adil sih… tapi ga gini juga caranya 😭

    Firsie takut liat june di posternya… kenapa ya

    Like

    1. Firsie bacanya sambil tutup mata aja yaaa kalo serem:”””” firsir kalo ttman sama junet nanti yoyo kulempar ke kamar ipy looo hayoooo:””””

      Heheh nanti aku blur mukanya junet biar firsie gatakut hik
      Thanks udah mampir firsieeee 🙆

      Like

  4. Ehm.. gujune makanya jan nakal… mutusin pala boneka gantinya mati.. gimana mutusin hati anak orang… ehm… (lalu salah pokus, lalu gagal gombal) 😂😂😂

    Aku antara takut sama geli as.. ga kebayang muka takutnya gujune.. doi kan mukanya udah sengak horror gtu as.. apa nnti mereka berakhir saling plotot apa gimana.. tapi ngebayangin kucing yg berdarah2 aku nyes… serem.. mual as.. jebaaaall… 😵😵😨😨

    DAN AKU BARU INGET AKU LAGI JAGA MALEM SEKARANG !!!!! 😂😂😂 HUWEEEEEEE 😭😭😭

    Anak kecil itu fana kan yaaaa ??? Hiks 😢

    Like

    1. Mutusin hatinya orang gantinya apa kak? Ada yg lebih thriller dari mati? Sebab mutusin hati sesungguhnya tidakan keji 😂

      Anjerlah kak lah iya kubaru onget kalo muka mas junet thriller. Salah banget harusnya dia yg mainin peran psikopat ya kak ya wkwkwk mukanya diem aja udah thriller hik

      Hihi anak kecil itu…..kamu…./diguyur

      Thanks kakdi sudah mampir disiniii hiks kuterharuhhh

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s