[Vignette] Failed Date

minolin

Failed Date by Azzurachan
Main cast: Song Minho & Shim Yi Lin (OC
)
Genre: Romance, comedy | Length: Vigne
tte (1000+ words) | Rating: T

 cover by: piecesminusone

Disclaimer:
Cerita punya saya, tapi Song Minho bukan punya saya. ):

Ia milik Tuhan, keluarga, Winner, YGent dan penggemar.

Shim Yi Lin punya Kak Eli.

 

Dedicated for Eli Unnie. Hope you like it :3

 

*-*-*

 

“Nikmati saja. Kau bisa pergi ke salon tanpa orang yang sesungguhnya mati bosan menunggumu.”

“Aku tidak perlu ke salon. Seharusnya aku dan Song Minho berada di toko pakaian saat ini dan membeli baju pasangan lalu-“

 

“Tunggu. Kalian berencana membeli baju pasangan? Kekanak-kanakan sekali.”

“Terserah, deh. Sana,pergilah ke kekasihmu lalu pergi kencan sana.”

“Hei, Shim Yi Lin-“

Shim Yi Lin menyentuh tombol merah itu kesal. Bedak dan berbagai make up yang digunakan untuk memoles wajahnya tidak bisa menyembunyikan wajah garang penuh kesalnya hari ini. Dimasukannya benda pipih putih itu kedalam tas selempang rajutnya asal. Sungguh, apa lagi yang bisa menghancurkan mood Yi Lin di hari yang sangat cerah ini?

Ia hanya tak mengira kekasihnya membatalkan kencan pertama mereka tepat 10 menit sebelum waktu pertemuan. Alasannya pun tak jelas. Hendak bertanya kenapa, tapi, sang kekasih yang terkesan buru-buru itu  malah memutuskan hubungan telepon begitu saja.

Tentu saja, seketika perasaan Yi Lin yang dipenuhi kupu-kupu dan bunga warna-warni berubah kelabu.

Yi Lin menatap minumannya dengan pandangan kosong. Harapan tingginya terhadap kopi -yang biasanya bisa membuat ia tenang dan moodnya kembali- itu hanyalah harapan tampa balasan. Nyatanya ia masih menggerutu sendiri di pojok cafe seperti pasien rumah sakit jiwa yang kabur. Masih menunggu kedatangan sang kekasih -yang tidak akan datang.

Hati dan otaknya terus bertanya-tanya kemanakah pria tampan bermarga Song itu.

“Song Minhoku, dimana kau? Kau tak lihat aku menjadi gila karenamu? Huhuhu.” Yi Lin menaruh kepalanya di atas meja  sembari bermonolog ria. Tak peduli akan tatapan aneh yang diberikan para pelayan karena tingkahnya yang aneh itu. Ia hanya berharap Song Minho memiliki kemampuan teleportasi dan muncul dihadapannya begitu saja. Oh, Shim Yi Lin, apa sih yang kau pikirkan?

Song Minho bahkan tidak membalas 123 pesan yang kau kirimkan hari ini. Kenapa kau begitu berharap terlalu tinggi, Shim Yi Lin? Song Minho pastilah sangat sibuk dan tak punya waktu untukmu. Yi Lin yang malang.

Suara denting bel pintu diikuti suara sepatu hak yang beradu dengan lantai memecah keheningan cafe minimalis itu. Oh,ya, jangan lupakan  suara tawa mereka yang berhasil membuat telinga Yi Lin berdengung karena iri. Seharusnya ia sedang seperti itu dengan Minho saat ini. Seharusnya dunia mengerti kalau Yi Lin sedang membutuhkan Song Minho sekarang juga.

Tapi, tunggu.

Sepertinya pria bersnap-back itu tidak asing bagi Yi Lin. Postur tubuh itu. Suara berat itu.

Bukankah itu kekasihnya, Song Minho?

Untuk apa ia disini bersama wanita lain?

Yi Lin memandangi pria itu dari kejauhan selama 20 menit tanpa berkedip hanya untuk memastikan bahwa pria itu benar-benar Song Minho-nya. Dan Yi Lin merasakan paru-parunya menyempit saat menyadari bahwa pria itu-

benar-benar Song Minho.

Yi Lin masih tak percaya dengan apa yang ia lihat. Bolehlah, Minho membatalkan kencannya karena urusan penting. Tapi, Minho membatalkan kencannya demi gadis lain? Dapatkah Yi Lin menoleransi itu?

Demi Tuhan! Apa yang telah diperbuat Yi Lin sehingga hari ini begitu mengerikan baginya?

Yi Lin merasa dirinya tengah dibakar. Ya, dibakar oleh api cemburu. Bisa-bisanya Song Minho mengkhianatinya seperti ini..

Ini.Tidak.Bisa.Diterima.

Yi Lin bangkit. Wajah merah padam seperti kepiting rebus sudah ia pasang sebagai salah satu senjata utamanya. Hentakan keras mengikuti tiap langkahnya. Dan jangan lupakan matanya yang membulat sempurna, bahkan sepertinya bola matanya bisa menggelinding keluar dari tempatnya.

“Hei, Song Minho!”

Pria berggaris Song itu menoleh, sepersekian detik berikutnya, ia tidak bisa menyembunyikan wajah terkejutnya. Begitu pula dengan si gadis cantik yang duduk disebelahnya.

“Yi Lin?!”

Ketiganya bungkam. Yi Lin tidak pernah menyangka bahwa ia akan bergabung dalam suasana penuh drama ini. Cinta segitiga? Yi Lin kira itu hanya terjadi pada film-film telenovela yang penuh dengan adegan ciuman di Tv. Hahaha. Ternyata hal ini terjadi pada dirinya.

Oppa, siapa gadis ini?” tanya si gadis cantik itu sambil memegangi tangan Minho.

Ya! Diam kau, manis! Aku sedang berbicara dengan ‘oppa’mu ini!” serobot Yi Lin kesal. Jari telunjuknya hampir mencolok mata si gadis yang dibentaknya.

“Yi Lin-a, ini tak seperti yang kau lihat!”

Shut up, boy! Lanjutkan saja kencan kalian. Aku permisi.”

Yi Lin meninggalkan keduanya dengan perasaan perih. Ditinggalkannya kafe itu dan menyusuri jalanan dengan air mata yang terus berjatuhan dari matanya. Ia berharap kemampuan teleportasi benar-benar ada sehingga ia tak perlu terlibat aksi kejar-kejaran dengan kekasihnya-Yi Lin mulai ragu apakah Minho masih bisa disebut kekasih olehnya.

“Shim Yi Lin!” Minho berhasil menangkap tangannya dan memegangi bahunya erat. Ia mensejajarkan kepalanya dengan gadis yang tingginya tidak lebih tinggi dari telinganya. Mata onyxnya menatap mata kecoklatan berair Yi Lin penuh arti.

“Yi Lin-a…”

“Lepaskan aku!”

“Tidak. Kau harus mendengarkanku dulu. A-“

“Apa yang harus kudengar darimu?! Kau sudah jelas-jelas mengkhianatiku!”

“Tapi-“

“Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan denganmu, Song Minho-ssi.”

Ya! Shim Yi Lin!”

Yi Lin bungkam. Bentakan itu berhasil membuat jantungnya sempat berhenti selama sepersekian detik. Pria di hadapannya menunduk, menarik nafas dalam-dalam dan kembali menatap mata Yi Lin.

“Kau tidak mengerti keadaanya, Shim Yi Lin,” ujar Minho. Terdengar agak lirih di telinga Yi Lin. Ia bisa merasakan tangan besar nan kekar Minho menghapus air mata yang mengalir melalui pipi tembamnya.

Minho mendesah sembari menggelengkan kepalanya frustasi. “Hubunganku dengan gadis itu sebenarnya… Sebenarnya gadis itu…”

Jantung Yi Lin berdetak tak normal kala Minho menggantungkan kalimatnya.

“sebenarnya dia adalah…

.

.

.

.

adikku. Song Danah.”

DUAR!!!

Eh, tunggu.  Apa?

Gadis cantik yang menemani Minho adalah…

“Adikmu…?” ulang Yi Lin kikuk. Minho melepaskan bahunya, berkacak pinggang dan mendesah tak jelas. Wajah Yi Lin yang sudah sangat merah menjadi lebih padam saat pria itu mengangguk.

Astaga. Apa yang dilakukan Yi Lin 12 menit 11 detik yang lalu?

“Hei. Mana mungkin aku mengencani adikku sendiri?! Kau ini absurd sekali. Begini, adikku menjanjikanku uang setiap aku mengantarnya membeli pakaian. Ia sangat bangga memiliki kakak yang sangat tampan, sehingga ia ingin sekali sesekali bisa pergi bersamaku -yang terkenal sibuk. Kebetulan hari ini ia memintaku untuk mengantarnya. Kau suka BIGBANG bukan? Aku ingin kita berkencan di konser mereka. Karena itulah, aku sedang menabung.”

Yi Lin menutup buru-buru menutup mulutnya. Ia tak pernah merasa semalu ini. Bagaimana bisa ia mengira calon saudara iparnya adalah kekasih gelap pacarnya sendiri? Baiklah. Salahkan Minho karena tidak pernah bercerita tentang Song Danah padanya. Tapi, tetap saja. Shim Yi Lin tak bisa menyembunyikan rasa malunya.

“Astaga. Song Minho, aku minta maaf. Aku tidak menyangka kau-“

Sayangnya ucapan Yi Lin harus terputus kala Minho mengecup bibirnya. Ia tersenyum nakal pada Yi Lin yang terkejut -dan merasa malu karena Minho menciumnya di tempat umum. “Baiklah, ku maafkan.”

“Jadi, apa kau mau makan bersama? Aku lapar.”

Yi Lin mengangguk senang. Ia membiarkan dirinya dibawa oleh Minho. Mungkin Minho aakan mengenalkan dirinya pada calon saudara iparnya dan mentraktir makanan.

Tapi, selebihnya, ia senang karena kencan gagalnya tak seburuk yang ia kira.

-END-

FF macam apa ini?!?!?! Lmao.

 

Gimana? Absurd kaaaaaan. Firsie gangerti Firsie bikin apaan. Sangat drakor menurut Firsie. Semoga Kak Eli suka :’) Maaf ya telat banget. Firsie siap digampar kalo kakak gasuka :”

 

Dan maafkan aku bikin Shim Yi Lin menjadi seperti ini ))))))))))))))))))))))):

 

Makasih buat piecesminusone hyung/? Yang udah mau bikinin cover ff ini. Thalanghae /love sign/

 

Review Juseyo~

 

Yoyo’s gf a.k.a Hongseok’s ex a.k.a Seungri’s lil’sis a.k.a Azzurachan a.k.a Firsie Syadxadyvane Azzura

 

Advertisements

16 thoughts on “[Vignette] Failed Date

  1. WHAT? Aku ketawa ngakak coba pas baca ini.
    s @ezraelisabetvip pasti sudah terbang melayang ke atas karena @azzurachan telah buat kisah yg rate fluff-nya nggak ketulungan. Omaigot! Mino jahat!! Maen kecup-kecup Yi Lin di depan umum. Kak @bebhmuach90 yang sabar ya..Mino telah resmi tergaet pesona Yi Lin yg koplak ini.

    pas liat cast Yi Lin, otakku seketika keinget kisah Yi Lin yang rada-rada sad buatan Eli. Please, Eli. abang T.O.P kamu anggurin, ane rebut ya..

    Kusuka kisah romance-nya, Firs. Ku jeles sekali.. mau donks Fir, unnie dibikin kisahnya ama abangmu. (di gampar Firs, karena mupeng).

    kutunggu kisahmu yg lain ya, Firs.
    ❤ U always adik ipar from Aoko unnie.
    🙂

    Like

    1. kekekeke unnie Aoko datangg yeeeee 😀
      senangnya sangat sekali unn , aku mah senyum senyum seneng kegirangan dibuatin ff begini uhuhuhuhu…

      jangaaaaaaaaaaaaaaaaan unnieeeee 😥 TOP masih tetap suami pertama kuuuuuuu

      Like

  2. Idiihh, Mino nakhal, nakal, wkwk XD

    Kak Eli beruntung amat. Dicium di depan umum!

    Haha, Danah dapet tontonan gratis hihi 😀

    Kugaktau mo ngomong apalagi Fir, cukup sekian dan terimakasih :v

    Like

  3. HAI AZUR KYUT/? IZINKANLAH DAKU MERUSUH DI LAPAKMU DAN OWE TIDAK TAU KENAPA INI BISA KAPSLOK SEMUA LAPTOP OWE EROR JADI YAH OWE MAKE LAPTOP BAPAK OWE DAN BEGINI JADINYA :”) /ABAIKAN

    AZZUR!!! OWE JUGA MAU REQ FF BEGINDANG TULUNG, FLUFF SEKALI INI HUKSS MEMBAYANGKAN MUKA EVIL NAN SEKSI SI MINO WAKTU CIUM DI YI LIN DI DEPAN UMUM KEKNYA SEKSI BAT ;-; KU PENGEN NULIS FLUFF BEGINI HIKS GIMANA CARANYA T^T DAN CERITA INI ASLI MEMBUATKU KEMBALI IRI DENGAN KAK ELI YG SUDAH SUKSES NONTON KONSER BIASNYA. OWE MAH APA ATUH, SHINEE BORO2, APALAGI BTS YANG MAU FANMEET BULAN SEPT, BUNUH AJA GUEEEEEE :”)

    UTK REVIEW MUNGKIN GAK ADA, SEMUANYA CUKUP DAN MEMUASKAN. CUMA ADA 1 TYPO DAN ITU GAK MENGGANGGU KOK MUEHEHEHEHE :3 \

    SEKIAN KOMENTAR DARI PRINCESS JEON, MAAP KALO KU TERLALU HEBOH WKWK
    SALAM SAYANG DARIKU UTK AZZUR, MWAH ❤ :*

    Like

  4. Apaaaaaaaannnn iniiiiiii???
    😂😂😂😂😂😂ya ampun ayank kmu gi nabung buat nton konser?? Aq nton kmu ajah deh ga usah nton bigbang 😂😂😂

    Like

  5. kakak sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
    sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bangeeeeeeeeeeeeeeeeeet deeeekk 😀
    makasii banyaaaak Firs ❤ saranghaeeeee Minoooo :* #dicekik FIrs.

    ceritanya manis sekalliiii sayaaankk 😀 kakak senyum senyum bacanya , yang awalnya ga mood jadi seneng mendadak :*
    kamu kece sekali bikin adegan kiss nyaaaaaahhhh 😀

    berasa kebayang Mino kiss kakak #kenacincangparaistriMino 😀

    Like

  6. Firsie entah kenapa ku ngebayangin betapa awkwardnya si mbak Danah disana ngeliatin drama korea yang terjadi antara pasangan absurd.

    Mungkin kata Danah dalem ati begini “Anjir ni abang guwe bisa ga sih berantemnya entaran aja nunggu magrib?”/EH LUKATA BULAN PUASA/plak/

    Mungkin si Yi Lin aja yang absurd sih wkwkwk pasti malu bangeeet~
    Aku sampe gigit2 jari bacanya sampe buang2 muka ke komputer takut2 pas mau ngelanjutin baca soalnya gatau kenapa kujadi ikutan malu wkwkkwk 😀
    Sungguh..ini…fluff..ter-malu-maluin 😀

    Sukaaa sekaliii wkwkwk kam bakat nulis apa jaaa~ Horror keren, Comedy dapet, Fluff manis banget dan dengan genre malu2in orang/? gini juga sukses wkwkw. Keep nulis kutunggu kambeknya egeen ❤

    Liked by 1 person

    1. Aku cuma nge tag romance aja soalnya takut salah genre 😂😂😂 ini genrenya apa? Fluff kah?😂Malu maluin ya 😂 firsie malu maluin orang kalo gitu wkwkwkwk Ya tapi mino juga salah ga ngenalin danah ke yilin jadinya gitu deh 😂

      terima kasih sudah mengomentari ff malu maluin chara ini 😂 Sarange ka asti.🙆

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s