[Let’s Grow Together] Music Makes One

music-makes-one

MUSIC MAKES ONE

.

{Starring}

iKON Members and WINNER Members as cameos

and mentioned,

Yang Hyun Suk || BIGBANG

AU!Brothership, Happy!Friendship, Life | General

A one-shot (1770 words) is presented by Aiveurislin & EzraelisabetVIP © 2015. Dedicated to YG ENTERTAINMENT FANFICTION’s First Collaboration Project First Path Event – ‘LETS GROW TOGETHER’. All rights reserved.

[Desclimer] Casts belong to themselves. The story is purely ours. Plagiarism is prohibited!

.

“Aku tidak tau apa kita akan bisa hidup tanpa musik di dunia ini. Kita bertujuh pun di satukan oleh musik. Bagaimana kita bertahan hidup tanpa musik?”

.

SI-NO-SI-JAK. SHOWTIME!

Jinhwan, Junhoe, dan Chanwoo sedang memperhatikan choreography yang akan digunakan untuk tes bulanan mereka. Wajah mereka terlihat lusuh tanpa daya. Bobby dan Hanbin semakin hari semakin kehilangan semangat untuk berlatih. Yunhyeong dan Donghyuk juga acuh dan lebih memfokuskan diri pada game di ponsel mereka masing-masing.

Jinhwan mulai maju ke depan, mengikuti gerak-gerik dance yang dilakukan Hanbin. Pemuda itu mulai kehilangan akal melihat semua orang begitu tak peduli. Mereka semua kehilangan tenaga dan semangat. Padahal tes bulan ini adalah tes penentu debut mereka. Tes akhir yang menentukan akhir masa training mereka. Hal yang sangat mereka dambakan selama ini.

Hyung, mengapa kau seperti orang pesakitan begitu? Gerakkanlah tubuhmu dengan semangat! Seperti ini lalu ini,” ucap Hanbin sembari memberi contoh gerakan yang benar.

Jinhwan melenguh, tak terima dengan hardikan Hanbin, “Hyaaa! Kau saja tidak semangat melakukan gerakan itu, bagaimana aku bisa?” Pemuda bertubuh mungil itu lalu menjitak kepala Hanbin cukup keras. Hanbin pun merintih sakit. Namun ia justru mulai mengulas senyum melihat tingkah hyung tertuanya yang berusaha mendorongnya menjadi lebih baik.

Para member iKON kehilangan semangat beberapa hari ini. Alasannya karena hampir semua lagu yang mereka ajukan kepada Yang Hyunsuk sajangnim, ditolak. YG memang memiliki kriteria yang cukup tinggi terhadap semua lagunya. Mereka benar-benar mendapatkan waktu tersulit saat ini. Ketika mereka ditunggu oleh semua fans untuk debut, malah mereka tak berhasil membuat lagu bagus untuk diperdengarkan kepada fans. Debut bagi mereka adalah kata yang sulit untuk ditembus.

Alasan itulah yang menjadi beban berat yang harus Hanbin pikul. Sebagai seorang leader sekaligus composer lalu menjelma menjadi choreographer, Hanbin tentunya punya tanggung jawab yang lebih berat dari member lainnya. Ia harus berusaha dua atau bahkan tiga kali lipat lebih keras demi mencapai impiannya menjadi penyanyi dan tampil di atas panggung.

Namun Hanbin masih bergembira dan menikmati waktunya mengingat ia tak berjuang sendiri. Ada member lain yang selalu menghiburnya dan menyemangatinya. Baginya, mereka adalah hal terbaik yang Tuhan kirimkan disaat-saat hidupnya memelik.

 

[***]

 

Ini sudah hampir tengah malam. Ketujuh member iKON pun memutuskan untuk menghentikan latihan mereka di training center dan kembali ke dormitory. Semuanya langsung berkumpul di ruang tengah dan bersiap memulai diskusi tengah malam yang menjadi sudah menjadi kebiasaan mereka.

“Aku sungguh ingin sekali kita debut, hyungdeul. Namun semakin hari, kita justru semakin kehilangan gairah untuk berlatih. Aku sungguh lelah dan frustasi,” lenguh Donghyuk yang langsung mendapat koor setuju oleh Junhoe serta Yunhyeong.

“Kau pikir dengan kau mengeluh seperti itu, Yang-gun sajangnim akan mengabulkan debut kita? Yak, Lagu yang kita ciptakan belum mampu menarik hati Sajangnim. Apa kau mau kita debut dengan lagu yang biasa-biasa saja? Donghyuk-ah, kita tidak menyerah apalagi putus asa setelah semua hal kita usahakan dan korbankan,” ucap Jinhwan menasihati. Ada suatu penekanan yang tersirat di ucapannya. Hanbin dan Bobby jelas yang paling mengetahuinya dan merasakannya. Tentu saja.

Kedua pemuda itu melenguh cukup keras, merutuki segalanya. Sia-sia. Memang selama ini mereka hanya menghabiskan waktu di dalam studio. Dari pagi hingga malam. Memikirkan segala hal yang harus mereka siapkan menjelang debut mereka. Lagu, tarian, konsep, serta sesi konsultasi dengan pelatih yang kini semakin sering dilakukan. Ah, bahkan semua itu langsung membuat otak mereka pening seketika mendengarnya. Bullsh*t!

“Jinhwan hyung, semua ini membuatku kesal dan geram. Sajangnim terus menerus menyuruh kita untuk berusaha dan berusaha. Apa kita sebegitu buruknya? Kita terus dibanding-bandingkan dengan BIGBANG sunbaenim. Sebutan New Version of BIGBANG dan YG Next Generation terasa sangat memberatkanku,” ucap Junhoe kesal.

Yak, Goo Junhoe, kita sebegitu buruk katamu? Aku dan Hanbin yang telah menciptakan ‘Empty’ dengan susah payah lalu memberikannya secara cuma-cuma kepada WINNER hyungdeul. Dan sekarang lihat! Lagu itu menjadi trend seantero Korea! Kau pikir itu buruk, huh?!” sentak Bobby tak terima.

Junhoe membisu. Yeah, memang Bobby sepenuhnya benar. Mereka tidak bisa disamakan dengan seonggok rongsokan yang hanya menunggu didaur ulang. Mereka adalah sebongkah permata yang paling berharga di muka bumi ini. Hanya dengan sedikit polesan, permata itu akan menjadi yang sesuatu yang tak bisa dianggap remeh. Itulah mereka.

Deringan ponsel Yunhyeong menginterupsi diskusi panas yang tengah terjadi. Pemuda itu langsung pergi dan menempatkan diri di tempat terpisah. Berusaha tidak mengganggu jalannya diskusi mereka.

Yoboseyo, Mino hyung!” pekiknya dengan suara tertahan.

“Yunhyeong-ah, kami sedang berada di depan dormitory kalian.”

Mwo? Hyungdeul ada di luar?”

Tak ada balasan dari sebrang sana. Hanya ada seruan bernada keluhan yang tertangkap corong telinga kanan Yunhyeong. Pekikan heboh Jinwoo dan cibiran Taehyun tentunya masih setia menggerayapi tulang pendengarannya.

Mianhae, hyung. Kami akan membuka pintu, tunggu sebentar!” Yunhyeong langsung berlari kearah pintu. Member yang lain hanya bisa melayangkan tatapan penasaran dengan gelagat aneh pemuda bergaris Song itu. Omong-omong, siapa gerangan yang datang di malam selarut ini?

Pintu terbuka dan mereka semua tersenyum menyambut tamu yang datang. Tak disangka-sangka para member WINNER menyempatkan untuk datang mengunjungi dormitory mereka. Kedua lengan mereka terasa penuh dan berat karena membawa makanan dan sedikit hadiah untuk junior serta teman seperjuangan mereka.

Dormitory iKON malam ini terlihat lebih cerah. Seungyoon, Jinwoo, Mino, Taehyun, dan Seunghoon, mereka memilih duduk di karpet yang ada. Mereka saling melempar candaan serta godaan satu sama lain. Yeah, keduabelas pemuda tampan itu untuk sejenak melupakan segala penat yang menekan fisik serta mental mereka. Mungkin obrolan ringan diselingi sesi sharing pengalaman bisa jadi obat penenang yang baik, bukan?

Hyaaa, kalian benar benar berantakan sekali!” komentar Seunghoon. Para member WINNER pun terkikik. Hey, bukankah wajar saja jika sebuah dormitory yang ditempati banyak orang berantakan? Toh dormitory mereka hanya kurang rapi saja, bukannya kotor!

Ah Seunghoon hyung, kami tidak yakin jika dorm kalian lebih baik dari dorm kami. Apalagi kata Jinwoo hyung, kamar Taehyun hyung benar-benar menjadi sarang laba-laba dan kecoak,” balas Chanwoo. Skakmat bagi WINNER. Yeah, fakta itu tak bisa terbantahkan.

Tawa mereka langsung meledak. Taehyun hanya bisa melempar tatapan ‘urusan-kita-belum-selesai’ kepada Jinwoo yang memasang wajah melengos canggung. Mino dan Seunghoon pun berusaha menahan ledakan amarah maknae mereka. Sementara itu, Seungyoon malah sibuk memaku tatap pada makanan yang mereka bawa tadi. Dasar Leader Kang!

Hyung, kami benar-benar lelah bermusik. Kalian tau kan Yang Hyunsuk sajangnim tidak memberi respon bagus pada lagu ciptaan kami? Aku benar-benar putus asa, Hyungdeul. Kapan kami akan debut?” keluh Hanbin. Keadaan pun hening. Tak ada yang punya inisiatif untuk berbicara dan memulai diskusi. Wajah para member iKON pun kembali lesu saat lapisan memori mereka harus mengeruk lagi perkataan Yang sajangnim yang sedikit keras dan monoton itu.

“Itu semua benar, hyung. Aku juga teringat ketika Yang sajangnim membandingkan kami dengan Bigbang sunbaenim. Beliau berkata bahwa kita termasuk trainee yang beruntung. Karena di zaman Bigbang trainee dulu, mereka tidak mendapat fasilitas semewah kita. Seharusnya kita bisa lebih baik lagi,” tambah Yunhyeong.

Hyaaa! Kalian semua, jangan pernah menyerah dan patah semangat! Bertahanlah. Meskipun perkataan Yang sajangnim agak menusuk hati, tapi itu adalah suatu cambuk pacu agar kita lebih semangat dan meningkatkan kualitas kita dalam bermusik,” ucap Mino menyemangati mereka.

“Benar kata Mino hyung. Bukan hanya kalian yang pernah mengalami perasaan seperti ini. Kami juga pernah. Sebelum debut, kami mengalami hal yang begitu mirip. Tapi, tergantung bagaimana kami memotivasi diri kami sendiri. Bermusik itu seperti sudah menjadi aliran darah bagi kami. Tidak kami saja, tetapi kalian pun akan mulai menikmati musik, seperti menikmati hidup,” tambah Seungyoon.

Perkataan Mino dan Seungyoon terasa bagai angin segar di telinga para member iKON. Rasa gundah gulana yang menerjang batin mereka kini raib dan terganti dengan raut lega yang menghiasi rupa nan rupawan itu.

Hyung, mengapa pembicaraan kita menjadi sangat serius seperti ini?” celetuk Bobby yang langsung diikuti tawa yang lain.

“Dan juga, Yang sajangnim pasti punya maksud tersendiri membandingkan keadaan kita saat trainee sekarang dengan keadaan Bigbang saat trainee dulu. Mungkin hal itu bisa menjadi motivasi besar untuk kita agar menghargai betapa berharganya saat-saat ini, sebagai trainer dengan fasilitas yang lebih lengkap. Apa kalian tidak pernah berfikir bagaimana perasaan Bigbang sunbaenim jika membandingkan masa trainee mereka dengan kita? Aku yakin mereka mungkin saja sedikit iri,” Seunghoon menjelaskan. Mereka menganggukkan kepala tanda setuju.

“Nah, untuk itu bersemangatlah untuk menciptakan musikmu sendiri. Musik yang menjadi identitas kita. Kata debut tinggal menunggu waktu saja. iKON fighting!” ucap Mino menyemangati.

“WINNER fighting!”

Malam itu semuanya kembali. Tak ada kata khawatir ataupun cemas. Yang terpenting adalah berusaha dan bekerja keras. Karena semuanya akan terbalaskan sesuai waktunya.

 

[***]

 

Fajar sudah mulai menyingsing, ditandai dengan hawa dingin khas pukul dua pagi yang terasa menusuk hingga tulang ekor. Namun Hanbin masih menyibukkan diri berkutat dengan notes serta penanya. Hanya bermodalkan cahaya remang lampu meja, pemuda itu kembali berpikir lalu menulis apa yang ingin ia ungkapkan melalui lagunya. Memberi jeda lalu kembali menulis opininya. Begitu khusyuk dengan kegiatannya hingga tak menyadari keritan ranjang yang menderu gema membelah kesunyian malam.

“Hanbin-ah, kau tidak tidur? Ini sudah hampir jam 3 pagi,” lenguh Bobby dari tempat tidur. Pemuda itu perlahan bangkit dan terduduk di sisi ranjang tidurnya. Sementara itu pertanyaannya mengambang tabu. Hanbin jelas belum menjawabnya. Dengkuran Jinhwan-lah yang justru menggerayapi indera pendengarannya.

“Aku belum mengantuk, Hyung. Tidurlah. Kau pasti merasa lelah,” balas Hanbin tanpa berpaling muka dari notesnya. Bobby meliriknya dengan ekor mata setengah terbuka. Pemuda dengan gigi kelinci itu memperhatikan Hanbin dengan saksama. Bagaimana seorang Kim Han Bin berkonsentrasi penuh, ditandai dengan kerutan jelas di keningnya. Ujung penanya terkadang menyentuh dagu lalu kembali menari menebarkan tinta hitam di buku kecilnya.

“Jangan terlalu memaksakan diri, Hanbin-ah. Kau selalu melakukan yang terbaik. Mau aku bantu?” Bobby perlahan bangkit dari tempat tidurnya. Mengambil tempat kosong tepat di sebelah teman seperjuangannya. Huh, sebutan yang aneh.

“Aku tidak butuh bantuan, Hyung. Tidurlah.”

“Apa aku sudah bilang tidak menerima segala bentuk penolakan, Kim Han Bin?” Hanbin hanya mengulas senyum tipis. Yeah, ia sudah tidak bisa berbuat apa-apa ketika Bobby telah berkata demikian. Ia biarkan pemuda bermata kecil itu duduk dan memperhatikan catatannya.

Untuk sejenak, keheningan itu mengambang. Hanbin kembali sibuk mencatat sementara Bobby sibuk mencari-cari irama serta ritme yang apik untuk menyatukan semua lirik hasil imaji Hanbin.

“Kau tahu, terkadang aku berpikir saat-saat seperti ini akan menjadi kenangan. Dan di masa depan nanti kita akan benar-benar merindukan hal-hal seperti ini. Menembus kata debut bukanlah hal yang mudah. Banyak yang harus dipersiapkan dan dipelajari,” celetuk Bobby.

Hanbin menoleh, “Pengalaman adalah guru terbaik, benar ‘kan? Aku pasti akan merindukan masa-masa ini,” ujarnya membenarkan. Bobby pun menelungkupkan kedua tangannya di atas meja, memaku tatapan pada sosok adik tersayangnya dalam sudut empatpuluh lima derajat. Rasa kagum langsung merekah dalam batinnya, membumbungkan segala pujian kepada Tuhan karena telah menciptakan sosok manusia yang hampir tanpa cela seperti Hanbin.

“Kita tinggal bersama, tumbuh bersama, dan menggapai mimpi bersama. Semua itu membuatku merasa beruntung karena menjadi salah satu bagiannya. Terima kasih, karena kalianlah aku bisa menjadi sosok yang sempurna.”

Lengan Bobby terulur menepuk pundak Hanbin dan sesekali memijatnya. Membuat tubuh Hanbin mau tak mau bergidik menahan rasa geli.

“Terima kasih juga sudah menjadi sosok yang sempurna untuk kami, Kim Han Bin.”

–fin.

Aloooha, guys. Maaf dateng-dateng langsung posting ff buat event #hehehe untuk yang pertama, saya mau minta maaf dulu sama Kak Eli karena ‘bagian’ saya ngaret banget sampe lama gini T.T ini karena writer’s block yang ganggu banget + kesibukan dibulan puasa dan juga persiapan MOS SMA /hestek lengkap sudah penderitaan saya/ #hik dan juga ada beberapa bagian (eum, sebenarnya banyak sih yang aku perbaiki). Maaf banget Kak Eli, bagian yang murni buatanku benar-benar dikit banget. Dan makasih juga udah mencetuskan ide untuk kolab kita yang satu ini #tos. Yang kedua, anggep saja ini sebagai pembuka event pertama YGEFF #tebarconfetti 😀 xD. Soalnya yang lain belum ada kabar mengenai ff mereka masing-masing. Jadi, yang belum buat, ayo segera buat!! 😀 🙂

Last, give us your review please 😉

Warm Regards,

ELI & VRIS ❤

Advertisements

41 thoughts on “[Let’s Grow Together] Music Makes One

  1. bagussss critanya ~ smangat lagi ya buat ikon ” jga buat nuna eli critanya hrus lbih bgus lgi ya ” hwaiting

    Like

  2. Duhh bahas debut..sensitif banget ini..haha
    Jd ngerasain gimana susahnya mereka demi debut doang 😥 huaaa appa YG begitu menyiksa anak2nya..
    Semoga aja debutnya engga mengecewakan fans ikon yg udh nunggu lama 😀

    Dan ff ini ceritanya bagus bangett..brothership nya dapet..jd kangen massa2 win :’) *oke abaikan ndahe baper*..kkk

    Semangat yaa Elli & Vriz..di tunggu ff selanjutnya ^^

    Like

  3. Annyeong Eonnideul Oppadeul =’) Aku pembaca baru nihh hehe :’) aku dea saeng nya kak eli di bbm hehe :’D Aku diculik sama eli eonni nihh buat keblog ini , Dia nyulik aku tanpa bilang” ='( Tapi
    gpp sihh dia nyulik aku keblog yang ff nya berkualitass semuaaa kerenn (Y) Teyus juga authornim nyaa bisaa buat ceritaa yang menurut aku cocok buat diterbitinn HEHEHE xd #Apaasehh

    Udah ahh kepanjangannn capekk nulis nyaa #ITUSihhDL .. Intinyaaa blogg ini sangattt bagussss OKEKkkk =”) dan satu lagii ceritaa yang satu ini nihhh berhasil ngebuat aku ngegalon sepanjang harii .. Dan Buat Author disini SEMANGAT *-* untuk menciptakan Karya” yang Berkualitaass lagii okeeee hehehe =’)

    Like

  4. Elii, Vrisss… Pertaman2 maapin aku yg baru sempet mampir kesini heheh miyaneeeyooo~
    Suka banget deh ini. Setiap partnya bagus, selalu ada suasana yg bener2 nunjukin kesolid.an mereka. Bener2 cocok sama tema Let’s grow together di event ini.
    Dan fic ini bener2 bikin kujadi OTP.in double B tau gaaa…
    Mereka tuh kompak banget disini dan manis sekaliii. Brothershipnya juga kerasa huhu cowayoooo~
    Buat WINNER juga. Bisa banget sih masukin Winner kesini. Bikin kutambah baper huhu. Keingetan pas di Winner TV si hyungdeul pada nangis waktu member iKON nyemangatin mereka sebelum debut. Bapheeer T.T
    Suksessss buat eventnya,Eli, Vris!!!
    Semangat terus buat ajak temen2 lain kasih love dan komen yaa eheeheh. Sarangeee Eli, Vris 🙆

    Liked by 1 person

  5. Dedek dedek qu yg kece badai..
    sebelumnyah minta maap atas kdatanganku yg sangat teramat terlambat 😭😭😭// bunuh aj aq😭😭😭😭
    Dedek @ezraelisabetvip @aiveurislin Emang kece pake banget!!!!!

    Kerasa feel nya yg bikin orang jadi ngerti usaha keras para cogan itu 😍 #nyeesss

    Entahlah mo komen apa. Berasa syedih dan harus acungin jempol sebanyak mungkin klian yg prtama👍👍👍👍👍👍👍 DAEBAK!!!
    aq aj ma @astiasti94 masih blom move on 😂😂😂😂

    Oh klian kece pkoknya..saya akhiri dgn tebar hati untuk klian berdua 💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕

    Liked by 1 person

  6. prok..prok…prok…

    wah! sukses ya telah menjadi pembuka event kolaborasi ini.
    peluk @aiveurislin & @ezraelisabetvip….

    fic ini memang pas dengan tema ‘perjuangan’, dan kusuka ama karakter member WINNER yg jadi supporter biar member iKON tak pantang menyerah.

    semoga fic kalian ini bisa menjadi kode agar YG cepetan debutin iKON.

    sekali lagi,
    congratz untuk fic kolaborasinya.

    Liked by 1 person

    1. Aoko Unnie~~ aku padamu #eaak
      Iya, aku juga mendadak jatuh cinta sama member WINNER apalagi Seungyoon #wkwkwk
      Heum, harapannya sih gitu. Moga aja babe ga php-in lagi *tear*
      Iyap, makasih kak. Ditunggu juga FF kolab-nya kakak 😉

      Like

  7. Ini FF kolab ?? 😍
    kenapa bacanya bikin sedih2 semangat(?) Ya ?? Apa emg gtu tujuannya?? Hahaha 😂😂

    Berasa kerja kerasnya, perjuangannya, susah senengnya, kerja samanya. Duuuhh pengen peluk abin /eh? Ikon maksudnyaaa… hihi 😆

    Uri abiiiinnn… kenapa kamu keren sekali disini ?? Kan jadi makin cinta.. uhuk 😙😙 /dibegalmasa

    Sukses ini sukses !!! Hihi 😆

    Liked by 1 person

    1. Hola Kak Diah, yup, ini FF kolab buat first event-nya YGEFF bagian pertama 🙂 Waduh, ga bermaksud sedih sih sebenarnya. Cuman mungkin nyerempet ke genre itu(?) soalnya tema perjuangan itu biasanya sedikit menguras perasaan *cielah bahasamu dek* #abaikandotcom

      Hueeee, beneran nih kak? Syukur deh kalo gitu #elusdada peluk semua membernya kak. Kecuali chanu-yang-cuman-bisa-dipeluk-sama-aku-titik!

      KALO BACA ULANG FF INI AKU JUGA MAU JATUH CINTA SAMA ABIN~~~ NTU BOCAH KOK KEREN SANGAT DI SINI *hah? #dibekapchanu #ditendangkakdiah xD

      Makasih buat komentarnya ya kak 😉

      Like

      1. Iyaaa… sedikit mengharukan emg.. heran si kenapa bocah absurd kek mreka bisa bikin prasaan nano2 kek gni… wakakaka

        Abin olwais de bes !!! Olwais !! Bhaaakk /kecupkeningabin yes!! Ga ada rara !! Hahha

        #prayforabin
        #abinharusdebutsecepetnya
        #ikonharusdebuttaunini!!

        Si no si jak !! Showtime !!! Wohooooo 😄😄😄

        Like

      1. HALO!! CEWEKNYA SEUNGYOON KEMBALI.

        Topiknya sensitif banget ya Mba 😦 iKon debut… KAPAN IKON DEBUT!? YANG ADA AKU JADI STAFF YG BUAT NYETOK KALENDER JUGA NIH.

        Tapi gak bisa ngebayangin Winner (setelah Winner TV) sama iKon (setelah M&M) jadi orang yang pembicaraannya tingkat tinggi HAHAHA. Tapi sedihnya dapet kok :”” ngebayangin mereka galau gara-gara debut ya… 💔💔 Cuma kenapa endingnya bikin ngakak ya xD

        Pokoknya fic ini sukses pake banget bikin baper!!! Bagus :”) Keep writing ya buat Vris sama Kak Eli! Semangat! 😀

        Like

        1. Halo Kak Sher, cemcemannya Seungyoon bales nih #wkwkwk
          Jawabannya satu, tanya ke engkong sana! xD
          Heuheu, kalo ga ada acara itu, apa jadinya saya :’) pastinya masih terombang-ambing(?) nemuin cemceman #waks Beneran nih kak? Sebenernya itu ga niat aku bikin komedi sih #huakaka

          Sipsip Kak Sher, kombek kakak ditunggu banget 😉

          Like

    1. Aduh, kenapa jadi bingung juga mau bales apa. #hihihi harusnya ini Kak Eli yang bales 🙂
      Makasih pujiannya ya 😀 😀
      Thanks juga udah berkomentar 😉

      Like

  8. Waah, let’s grow together punya kalian cepet banget yaak. Ciee, pembukaan nih yeee 😛

    Gatau kenapa, aku suka banget sama sikap para WINNER yang menyemangati juniornya. Salut ^^

    Heuh, ngebaca ff ini aku jadi galau. Lama banget sih, iKON debutnya 😦

    Gak tau lagi mau ngomong apa, Kak Eli dan Bintan jjang! ^^ kolab kalian syukses banget pokoknya suka sukaa 😀 ❤

    Like

    1. REN! DIKAU DATANG KE LAPAK SAYA DAN KAK ELI 😀 😀 ini gak cepet lhoo. Emang dasarnya udah lama dibuat sih. Cuman bagian aku aja yang ngaret banget. Jadi ya baru sekarang di publish 😉
      Gue juga suka tauk. Ih, Kak Eli yang bikin plot yang itu. Jadi aku cuman menyempurnakan aja. 🙂
      #STAYSTRONGIKONSTANS <——- Pas banget hestek itu mah. Ini udah lumutan gini belum debut-debut juga #sialan noh, minta sama engkongmu suruh debutin tuh bocah-bocah edan BESOK! #huakaka

      Ditunggu kolab-mu ya, Ren 😉 Harus jjang pokoknya! Salam cinta darikuh ❤ ❤ :-*

      Like

    2. kolab yang masih sangat sederhana ini dek , belum apa-apa lahhh …

      ga cuma kamu aja yang galau, semua IKONstans laaahhh …

      makasiii dekk udh nyempetin mampir 😀
      kita tunggu kolab kamu yaaaaaaa –

      Like

    1. Huwaa, thank you yaa. Aku juga dums, perjuangan fans-nya untuk menunggu mereka debut juga ga kalah hebatnya lhoo #wakaka
      Beneran? Di mana? mungkin bisa aku perbaiki typo-nya.
      Terima kasih sudah berkomentar 😀

      Like

    2. saengie- 😀 akhirnyaaaaa …
      makasiii bangettttt udh mampir saeng 😀

      iya niiih, kita juga berjuang menanti mereka debut *plak!

      typo? dimana dimana? biar di perbaikin saeng , kasi tauuuuu doongg ><

      Like

  9. BINTAAAAANNN 😀 TERNYATA OH TERNYATAAAA 😀

    MAAPKAN KAKAK YANG BANYAK TYPO KEMAREN DEKKK HAHAHA*TEPOKJIDAT

    MUSIC MAKES ONE 😀 CIYEEEEEEEE 😀

    MAKASIII SAYAANKK UDH NYELESE-IN PART INI 😀 MARI KITA LANJUT UNTUK HERO SERIES 😀

    ❤ READER-NIM MOHON KRITIK DAN SARAN UNTUK CERITA SEDERHANA INI 😀 THANKS A LOT 😀 ❤ ❤ ❤

    Like

    1. KAK ELI~~~ THANKS BUAT SEMUANYA YA KAK #MUAH #MUAH AKU SAYANG KAK ELI >o<
      SIP SIP~ AYO KITA LANJUTKAN YANG HERO YAAA 😉 SEMANGAT!! 😀 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s