[Ficlet] Expecto Patronum

CJzrXS-UAAAds8b

 Expecto Patronum

A short fiction by IvyJung (@riyoungiii)

Starring by [WINNER’s] Mino &[OC’s] Cassie

Lenght : Ficlet  || Genre : Friendship, Slice of Life,  Comedy || Rating : General

.

.

Dia Song Mino, pemuda terbodoh pada masanya.

.

.

 .

Ketukkan jemari Cassie masih mengirama konsisten. Mencipta gemeletuk rendah akibat gesekan kuku bercat merah muda dengan meja nomor lima kafetaria universitas. Dia terlampau bosan; kentara dari kelopak mata yang berkedip-kedip tak beraturan, serta kuapan lebar akibat kantuk yang mulai bertandang. Gadis itu—seperti yang semua orang tahu—bukan tipe gadis yang kelebihan kadar sabar. Jelas menunggu bukan salah satu dari deretan list keahliannya. Ia benci saat-saat seperti ini; menunggu karibnya yang entah berada dimana.

“Song Mino berengsek!”

Ups, abaikan desisan tajam yang keluar dari sela bibir tipisnya. Sejujurnya, Cassie bahkan telah mengumpat dengan serapah yang lebih mengerikan di dalam hatinya. Iya, hanya di dalam hati saja mengingat reputasi gadis itu terlampau berharga untuk runtuh hanya karena sahabat bodohnya.

“Aku tidak seberengsek itu, kok!”

Gadis itu terjungkal. Oh, ralat—hampir saja terjungkal dengan memalukan jika saja ia tak segera menenangkan jantungnya yang berdebar-debar. Netranya sontak melirik ke arah samping, di mana pemuda berkulit kurang terang—atau kaubisa menyebutnya kulit legam, jika kuasa—itu muncul secara tiba-tiba. Tak tertinggal cengiran lebar dan mata berkedip yang bersembunyi di balik kacamata hitam andalannya itu. Benar ‘kan? Mino memang berengsek!

“Dua setengah jam, Song Mino. Dua setengah jamku habis untuk menunggumu berkeluyuran. Pantatku menipis, tahu!”

Pemuda itu—seperti ekspektasi Cassie—hanya memutar kedua bola matanya tanda jengah. Ia kembali meringis, lalu mengempaskan diri pada kursi kosong setelah mengacak surai karamel si gadis.

“Apa?!”

Seolah belum bisa menerima begitu saja keterlambatan sahabatnya, Cassie membentak nyalang. Menyambar kembali jus jeruknya yang dengan santai hendak diseruput Mino. Setetes pun ia tak rela, tentu saja.

“Ya Tuhan, Cassie, kau pelit sekali!” Mino menggerutu, berkomat-kamit sebal atas perlakuan berlebihan gadis yang hampir sepuluh tahun ini terikat tali pertemanan dengannya. Jangankan hanya berbagi segelas minuman, berbagi rahasia terbesar pun mereka lakukan. Mengapa gadis itu jadi sentimentil seperti ini?

“Kau tak ingin mengatakan sesuatu terlebih dahulu? Minta maaf padaku, misalnya?”

“Oh, ayolah, Cass. Kautahu aku biasanya tepat waktu. Hanya sekali terlambat mengapa responmu berlebihan?”

“Karena aku benci menunggu, Song Bodoh! Menunggu itu menyebalkan!” sambarnya tanpa pikir panjang.

“Hei, kautahu seberapa sering aku menunggumu berdandan hingga berjam-jam, Nona Kim? Aku tak pernah mengeluh, omong-omong!”

Cassie mendengus, tak menjawab sanggahan Mino yang memang benar adanya. Jika mereka menengok ke belakang, tentu suatu ketidaktahudirian seorang Cassie lah yang menjadi permasalahan. Seperti yang dikatakan, Mino bahkan tak keberatan tertinggal mata kuliah pagi hanya demi sahabat perempuannya yang tak bisa beranjak dari gumulan selimut tebal. Cassie yang malas, dan sialnya Song Mino harus berurusan dengan Si Pemalas menyebalkan itu setiap hari.

Kedua tangan Cassie kini terlipat di depan dada, maniknya serta merta bergulir ke sembarang arah—kemana pun asal tidak beradu pandang dengan Song Mino-yang-tak-pernah-kalah-debat itu. Otaknya berjungkir balik mencari bahan kilahan dan akhirnya berceletuk rendah, “siapa suruh tak mengeluh? Siapa suruh mau menungguiku? Kau ‘kan bukan sopirku, Mino.”

Tak perlu kalian bayangkan bagaimana ekspresi Mino setelah suara sengak itu menyambangi telinganya. “Heol!” Pemuda itu ternganga tak percaya. Sepasang obsidian yang bersembunyi di balik kelopak seketika melebar sebelar-lebarnya—nyaris juling. Ingatkan pula saliva yang hampir menetes karena katupnya yang masih saja membuka. Kebaikannya diartikan seenteng itu? Mino merasa terbodohi sekarang.

“Cassie, kau…” belum-belum pemuda itu kehabisan frasa. Seumur-umur bersahabat dengan Cassie, baru kali ini ia merasa tercekik kala harus melontarkan protesan. Oh, ayolah. Bahkan seluruh dunia tahu Mino seorang pesilat lidah yang handal. Tapi lihat sekarang. Ia dibodohi. Sekali lagi, Song Mino dibodohi gadis tengil berlabel Cassie Kim.

“Aku apa, Song Mino?” alih-alih gentar, Cassie malah menyeringai. Mengulum senyum yang—Demi Tuhan! Bisakah Mino mencakar-cakar wajah sok inosennya sekarang?

“Kau…” Mino mengacungkan telunjuknya.

“Aku?” Cassie mengangkat alis.

“K-kau…” gigi Mino bergemeletuk, dan Cassie yakin sebentar lagi Mino mengumpat.

“Ya? Aku apa, Song?”

Sepersekian sekon tak lepas dari ketegangan, gadis itu telah mempersiapkan telinganya dengan cermat. Teriakan kemurkaan Song Mino tak pernah gagal membuat telinga siapa pun rusak, jika kalian ingin tahu.

Baru saja hendak menutup lubang pendengarannya, suara Mino sayup-sayup tertangkap gendang telinga, “kau…‘kan sahabatku, Cass!”

Hening. Seketika udara membeku bersama angin yang mendesau kering. Subjek yang dituju hanya berkedip-kedip bingung—tak percaya.

“Sahabat tak akan pernah mengeluh, bukan?”

Tegas, namun Cassie yakin Mino tak sedang berusaha menghakiminya. Raut bodoh pemuda itu seketika sirna, menguap bersama seuntai kalimat yang sama sekali tak pernah meluncur dari bibirnya. Oh, tidak. Bahkan Kim Seokjin—kekasihnya—tak pernah berkata sedemikian menentramkan. Mengapa otak udang ini mampu?

“Sederhaa ‘kan? Karena kau sahabatku.” Ia menunjukan cengirannya lagi, memaksa Cassie tergugu.

“Aku tahu kau buruk dalam hal bangun pagi, aku tahu kau payah masalah mengemudi. Aku tahu kau tak mampu melakukan apa pun dengan baik, maka dari it—“

YA! YA! YA! SONG MINO KAU BERANI MENGEJEKKU?!”

Gemeletak gagang sendok yang beradu dengan tulang kepala mengakhiri percakapan manis mereka. Abaikan pula jerit mengaduh pemuda bodoh yang tak menyadari betapa berbahaya berada dalam lingkar eksistensi seorang Cassie.

Lain kali hati-hati dengan mulutmu, Song Mino!

.

.

.

Fin.

Hallo…

Fanfiction debut di blog ini, salam kenal untuk semua keluarga YGFF.

 

Ivy ❤

Advertisements

32 thoughts on “[Ficlet] Expecto Patronum

  1. Kak Ipy, congrats ya, untung debutnya ! 😀

    Song Mino lagi.. Song Mino is everywhere XD
    Hah, gak percaya aku, si Jin namanya nyempil wkwk. Wah, numpang narsis nih!

    Mino sahabat yang baik, tapi tetep aja, si Cassie tetep gak mau berterimakasih, ya tapi salahnya Mino juga sih, Cassie nggak nyuruh Mino buat nungguin dia, tapi setidaknya Cassie juga harus berterima kasih, au ah gelap dua-duanya salah -_-

    Sekian bacotan aku kak, ditunggu comeback nya ya 😉

    Like

    1. Hallo ren…maafkan aku yg membuat mino bertebaran dimana2… Kan gapapa sih smakin banyak mino smakin istri2nya gak rebutan…kejatah satu2… Uhuuy
      Makasih sambutannya ya..kucinta Ren..hihii

      Like

        1. Kyaaaaaaa……Salaaaah….istri….yatuhan aku baru sadar qaqaaaq….istri mino maksudnya… (mino: cass, lu emang sentimen bet sama gue!!) (lalu peloq mino erat2)

          Like

  2. Huweee Cassie Kim menistakan Song Mino /Mami Dell~~ Kak Eli~~ liat kawan absurd kalian yang satu ini/ #wkwkwk

    Ih, Bang Seokjin masih aja ngeksis di YGEFF. Inget kandang bang. Dikau sedang ngeksis di sini #gubrak wakaka, Cassie unnie juga ngapain bentak-bentak si Mino? Mau tau rasanya dibakar sama Vris??? #evilsmirk #ditendangkeantartika xD

    Udah ah. Yang penting, selamat buat buat debutnya di sini yaa. Pokoknya jan sampe nistain chanu-ku! Oke piks 😉

    Like

    1. Bhaak…bintan….vris….istri mino….miaaann
      Huehehee
      Pelis aku ngekek wktu baca seokjin suruh inget kandang..yakali dikira seokjin kucing gitu..huhu
      Makasih ya udh sambut debut ficku..loploph dedek cuyung 😘

      Like

  3. Kukira judul Expecto Patronum, karena bakal berlatar fantasi ala Harry Potter gitu, eh nggak taunya…
    .
    Memang tengil banget tuh si Cassie..
    dia antagonis banget, se-antagonis diriku menghadapi para penggemar Mino d blog ini, wuakakakak…..

    Kusuka fic kamu. Diksinya mah cetar membahana, udah gitu enak aja bacanya, nggak berasa udah kelar aja percakapan antara Mino dan Cassie. Persahabatan mereka juga berasa nyata aja, keliatan dari pertengkaran yg terjalin di fic ini.

    Kuakhiri aja komen tak bermutuku ini.
    Kutunggu kambek spesialnya ya, Ivy…
    🙂

    Betewe, happy debut ya.. tabur confetti…
    Salam kenal, Aku Aoko, 92L.

    Like

    1. Hallo kak aoko…salam kenal…
      Sebelumnya emang udh sering denger nama kak aoko, tapi aku ganyangka kakak bakal turut menyambut debut ficku…huhu makasih kak 💜

      Yaampun kutuk saja ipy yg dengan pedenya menistakan suamimu/? Kak..wkwk sejujurnya aku cuma gatau mau nulis apa, brhubung mino paling absurd jadilah fic debut bawa mino..ihik

      Sekali lagi salam kenal kak aoko, mohon bantuannya buat bocah yg masih baru dalam tulis menulis ini..
      Ipy 94liner 😀

      Liked by 1 person

      1. oh ya? kamu sering mendengar namaku? apakah aku se-terkenal itu? *shock, nggak nyangka. hahahaha…

        tak apa, Ivy. ku tertawa bahagia melihat Mino pantas dinistakan disini. lagipula, sesekali pria playboy ini perlu dikasih pelajaran sama Cassie.

        kamu bukanlah bocah yg baru dalam tulis menulis. ku tau dari ragam diksimu. daku lah yang banyak belajar dirimu, Vy.
        🙂

        Liked by 1 person

        1. Kak aoko mah udh cetar terkenal gitu(lalu peluk kak aoko) (berharap ikut tenar) bhak
          Wae kak wae gapercaya? Kuserius kak masih belajar, hiks
          Kak aoko ada sosmed gak? Kupengen beteman (plis py lu sokenal bgt) 😂

          Liked by 1 person

          1. aku juga ingin mengenal Ivy secara dekat… hehehehe…
            twiiter : @watashiwaisti
            line : istiqamah_purnomo
            aku tak punya BBM makanya tak termasuk genk grup BBM. hahahaha….

            🙂

            Like

              1. huahahaha…..
                memang Mino menjadi pacar dan suami sejuta umat disini. hampir semua author (termasuk ane) ngaku2 pair-nya Mino. wuakakakakak…

                yang betah ya, Vy disini..
                🙂

                Like

  4. w bisa apa kalo debutnya ipy keren as always? Mo bilang diksinya keren mah udah sering. Mo bilang ceritanya keren juga udah bukan yg pertama hiks kubahagiya/lah kenapa? Wkwkw

    Akhirnya ada yang bisa menistakan mino sedemikian rupa. Semoga para mino lovers dibukakan pintu hatinya setelah baca kelakuan absurd mino di sini. Sehingga tidak terjadi pertengkaran sengit di grup/pake peci/

    Cass udah cukup mas syub yang elu giniin cass. Mino jangan cass dia banyak fasnya tar bisa2 tehyong disandra sama sassaengnya mino/peluk tehyong/

    Like

    1. Tendang saja ipyjung yg gasadar kalo fans mino bejibun di blog ini….sejujurnya aku cuma butuh pairing sobet buat cass yg sama2 gila….dan yeah..mino doang yg cocok..wkwk
      Makasih asti yg udh ngijinin ipy masuk sini..kusayang kamu astituidt (cipoks) 😘

      Like

  5. Duh kak ini lucu bangeeet. Terus apa-apaan ini Seokjin masih sempet-sempetnya ngeksis? LOL.

    INI TUH BENER-BENER AKU BANGET. AKU RELATE SAMA CASSIE. Kadang kasian sih sama yang nungguin aku :””” Tapi ya dia rela aja jadi biarkan lah ya xD

    Like this sooo much, kerasa banget nyatanya (?). Anyway, happy debut kak! 😀

    Like

    1. Sher mian sher seokjin emang gabisa jauh2 dari cassie…gausah heran dia nampang disini…palingan kalo ada yg kepincut cass tinggal nyesel…wkwkwk
      Maaciw ya sher mau ramein/? lapak debutku (peyuk sher erat2)

      Like

  6. TUH APA KATA GW!!!
    KALO IPY (klo komen aq ga bkal pangil kmu dgn panggilan ksayangan! ciyus!)
    UDAH BIKIN EP EP JADINYA BGINI DAH!!
    SAYA TERKELEPAR SEMPURNA!!!😭😭😭

    makan apaan sih lu py?? bkin cuma brp jem doang udah bgini jadinya😂😂😂

    DAN PELIIISSS.. KAMU APAKAN PACAR AQ ??? MINO KAMU SABAR YA😭😭 CASSIE EMANG SOMPLAK KLO GA SNENG CEKEK AJA LEHERNYA, KLO GA TUSUK AJA PAKE GARPUH😆😆😆😆 ciiaall..

    cipok ipijung dlu😚😚😚😚
    #ipiplisjangannistainpacaraqlagi
    #minosabaryasayang
    #minolopelope
    #cassiemintadicekekyura

    Like

    1. Hesteknya gakukuuuuw kanjeng mami…..wkwkwk
      Mian kaadel aku gaijin dlu…abis fix diterima aku lgsung kebayang satu plot absurd percakapan singkat kek gini…lhamasa aku harus bawa kesayangan/? Si kaesye?? Gacocok bet soalnya…ehe ehe
      Maaciw reviewnyaa 😘

      Like

    1. Aku kembaliiiii !!! 😙😙
      Chukae buat debutnya IPYJUNG maknae dekil!! /bukanevil

      Ehm..
      Cassie Kim siapa siii ??? Ngeselin banget anaknya !!! /ganyante!
      Mino juga kenapa si maumaunya sahabatan sama nenek sihir berkedok polos berlabel anak baikbaik kya gtu ?? /dikeplak

      Kamu ko sensi gitu sama mino py ??!! Kenapa mino kesannya dungu2 minta diculik gtu siiii ???!!! 😂😂😂
      Mino kalo dkeplak sendok sama cassie.. balik keplak pake sekop dooong !!! /ipy: ka di maunya apa si ? Ngomel mulu!

      Pokoknya ini menguras emosi.. krn dua2 ya samasama ga beres… cecinguan yg absurd.. yes.. absurdline!!

      Bhay !! /pyong 😆

      Like

      1. Sejujurnya aku nggak sensi sama mino kak…wkwkwk
        Aku cuma membutuhkan seseorang yg klop sama kedekilan cassie dan yess….song mino (yang kadang keliatan bego gak ketulungan) akhirnya terpilih buat duet di debut abal2 ipyjung…selamat,, ahahaha

        Dan teganya! Jan ngeracunin mino suruh yg aneh2 jebal…mino cuma tmen cass satu2nya di sini..hiks (syub ilang entar lho cass) lalu dikeplak

        Like

        1. Hahahah iyaaa ngerti kamu cucok nya cuma sama mino yg juga samasama absurd… waakakak /kebayangpetakilannya

          Yasyudah.. semoga langgeng temenannya sama mino kek sama bang2 blonde disebererang sanaaa.. 😊😊

          Like

  7. bagus nih untaian diksinya, bikin orang engga malas nge-scroll untuk ngikutin cerita. BTW, kenapa judulnnya expecto patronum?

    Untuk FF debut ini terlampau kece, cingu
    (bertepuk ria)
    😀

    Like

    1. Knapa judulnya expecto patronum? Karena disini mino diposisikan macem patronus yg jagain cass…tapi cassie gasadar..huhu
      Makasih untuk apresiasi reviewnya…
      Aku masih belajar dlm dunia tulis menulis ini..hehe,salam kenal 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s