[Ficlet] Kotak Sepatu

Kotak Sepatu poster [lightlogy @ IFA]

Scriptwriter : Aoko Cantabile [ @watashiwaisti ]

Main Cast : Sandara Park (Dara 2NE1), Park Sanghyun (Thunder ex MBLAQ)

Slight Cast : Lee Donghae (Donghae Super Junior)

Genre : Dark, Psycho, Love Life, Slice of Life, OOC

Duration : Ficlet (± 447 words)

Rating: PG-12

Disclaimer :

I just own my storyline. The casts belong to GOD, YG Entertainment and themselves.

Warning :

 Fic ini hanya bersifat menghibur belaka. Tidak bermaksud untuk menuntun reader ke prilaku yang tidak baik.

Thanks for the awesome’s poster lightlogy @ IFA

Keywords :

Kotak Sepatu, Kotak, Sepatu, Shoebox

Let’s Read & Review !!!

**********

Hey, Apakah kau suka dengan kejutanku?

**********

Noona, ada kiriman paket untukmu. Kuletakkan di meja tamu ya..” Teriakkan Sanghyun membuka keheningan di waktu petang. Aku mengalihkan pandangan dari wajan penggorengan saat mendengar pekikan itu. Siapa yang mengirim paket? Aku tak merasa memesan barang akhir-akhir ini.

Penasaran membimbingku untuk mematikan api kompor, mengarahkan kedua tungkai menuju ruang tamu serta memfokuskan netra mencari paket yang dimaksud oleh Sanghyun.

Ya, dua paket berukuran sedang mencolok mata. Tak menunggu basa-basi, kuambil salah satu paket dan melihat nama dan alamatku tertera di lembar resi pengiriman. Anehnya, resi itu tak mencantumkan nama pengirim dua paket tersebut.

Kertas karton cokelat yang membungkus paket tersebut telah kurobek sempurna. Paket pertama yang kubuka adalah sebuah kotak sepatu bertuliskan salah satu brand mahal Coco dengan ukuran sepatu 49. Aku mengernyitkan dahi, bertanya-tanya dalam hati, sepatu siapakah ini? Seingatku, Sanghyung memiliki ukuran sepatu 48. Apakah kakinya bertambah besar karena dia saat ini sedang kecanduan bermain game FIFA? Kubuang pikiran konyol itu jauh-jauh, lalu membuka kotak sepatu yang aneh itu, dan

…isinya benar-benar tak kuprediksi, sebuah album terbaru milik penyanyi kesukaanku, Shoebox oleh Epik High. Sudut bibirku menjungkit tatkala melihat isi kotak. Siapa pengirim paket yang berbaik hati menghadiahkanku? Dan, bagaimana dia tau kalau aku memang mengidamkan album tersebut? Sungguh, kiriman ini memicu rasa kuriositasku.

Netraku lalu beralih ke paket kedua. Paket berukuran sama seperti paket pertama dan juga dibungkus oleh kertas karton. Kurobek kertasnya hati-hati dan berharap bahwa isinya adalah hal menyenangkan. Dan, benar. Paket kedua adalah kotak sepatu. Kotak sepatu Adidas dengan ukuran 36,5. Senyumku semakin mengembang melihatnya. Aish! Inikan ukuran sepatuku!

Kubuka tutup kotak tersebut. Namun, aroma anyir menyeruak dari dalam kotak.

Jantungku berdentum saat melihat bangkai burung Dara, lengkap dengan pisau saku yang menancap di badannya. Air mukaku berubah drastis. Terdapat sehelai kertas di bawah badan burung naas itu.

“Sanghyun, tolong Noona.” Kali ini, aku yang berteriak. Langkah berderap milik Sanghyun menanggapi jeritanku.

“Ada apa, Noona? Kau berteriak seakan-akan ada yang ingin membunuhmu.” ceplos Sanghyun seenaknya.

“Kau ini! Bisa saja nyawa noonamu ini terancam, lihatlah kotak ini! Menurutmu apa maksudnya?” Iris Sanghyun beralih ke kotak yang kumaksud.

“Astaga, Noona! Siapa yang iseng mengirimkanmu paket seseram ini?”

Aku mengangkat bahu, berekspresi bahwa aku juga tak mengetahuinya. Kusorongkan kotak sepatu itu kepada Sanghyun dan memintanya untuk mengambil kertas di bawah badan si-burung. Dengan jijik, Sanghyun mengangkat sedikit badan burung, lalu menarik kertas. Dia menyerahkan kertas itu, tanpa memeriksanya.

Kuterima kertas tersebut, lalu melihat sebuah pesan separagraf tercantum di tengah-tengah kertas putih itu. Pesan yang juga ditulis dengan tinta merah dan menebar bau amis khas darah. Kubaca takut-takut pesan itu,

Hey, Apakah kau suka dengan kejutanku?

Kuharap kau tak pernah lupa bahwa masih ada ikatan di antara kita,

Dari orang yang selalu mengawasimu,

Lee Donghae.

Fin.

*Aoko‘s Note :

Yahoooo!!! Aoko is back at July!!!

Sekilas cerita, fic ini lahir karena challenge suatu acara yg pernah kuikuti. Acara itu mengharuskan aku membuat cerita dengan objek yang tak penting sekali -sangat-sangat tidak penting. Dan…..voila!! Menurutku, objek tak penting itu adalah KOTAK SEPATU. Kucoba bikin fic dengan KOTAK SEPATU sebagai pusat dari segala cerita.

Sebenarnya, fic ini telah lama terkubur dalam laptopku. Tapi, karena suatu sebab dan lain hal, makanya baru bisa publish sekarang. Karena cast Dara adalah cast favorit para author disini, jadi pengen bikin fic Dara ala aku. Hehehe…. 😀

Anyway, jangan rajam daku karena aku menistakan Donghae!!! Dara-Donghae a.k.a DaraHae itu adalah pair favoritku. Tapi, entahlah…kenapa aku malah mendebutkan mereka berdua dengan genre fic seperti ini. *mungkin otakku sedang error kali ya? Huahahaha…..

As usual, kutunggu kritik dan saran atas cerita ini ya…

Ini semua demi perkembangan aku sebagai author di masa depan nanti. *ceileh, bahasanya….

top wink2

See U soon at another fanfic!!!

Warm Regard,

Aoko Cantabile

Advertisements

24 thoughts on “[Ficlet] Kotak Sepatu

  1. Kak Aokooo… Rara mau juga dong dikirimin album shoebox nya Epik High om-deul *salapokus

    Itu yang ngirim paket dua orang yang berbeda ato orang yang sama, kak?? aku lola ini… ._.v
    Aku gak ngebayangin bang ikan jadi psycho dengan wajah yang unyu2 minta dicium gitu.. xD

    Salam muah muahh kak Aokooo… ❤ ❤
    *langsung meluncur ke sequelnya*

    Like

  2. Kejham ini kejham banget ceritanya kak rasanya pengen peluk jinan soalnya kutakut ini kak/sambil menyelam minum air ehe ehe/
    Kusuka diksinyaaa kak aoko deh~ jadi banyak belajar heheh gapapa ya kak diksinya kucuri dikit2 wkwkw.
    Dan yang terakhit adalah……yep….bener banget. SEQUEL! Kujadi pen liat tingkah sakit jiwa donghae lainnya ya kak. Sekali2 liag dara ternistakan pan gpp ya heheh. Kalo bisa prekuelnya juga, kenapa si donghae bisa jadi pesakitan gitu ihik uhik banyak bat maunya asti ya kak tendang aja kan gpp tapi tendangnya ke pelukan mas riri ya ehe ehe/emot malu2/
    Salam kangen dariku kak ❤

    Liked by 1 person

    1. @astiasti94 Hei, Chanwoo noona. Jung Chanhee-yah…..

      Makasih udah mampir dan baca fic kakak ini.
      Memang kakak berniat untuk mempublish sekuel fic ini secepatnya. Ditunggu aja ya tanggal mainnya 😉

      Tak apa, Ast. Senang mengetahui diksi kakak yg terbatas ini bisa menjadi referensi bagi Asti. 🙂

      Jangan….kakak nggak bakal nendang kamu ke pelukan Bang Riri. Jangan ambil kesempatan ya walau kakak ninggalin dia mudik. *yaelah, kak Aoko! hahahaha…

      Salam kangen balik untuk Asti ❤

      Like

  3. wakaka, sepertinya peran bang nagah di sini sangat dibutuhkan untuk melindungi Dara unnie dari Donghae #wkwkwk #ShipperModeOn

    Aoko unnie~~~ kakak kemana sajoooo. Vris kangen b-g-t #fufufu gimana nih kabarnya Bang Riri? Udah bisa move-on ke Gadis Yamada ‘kan? wkwkwk

    Udah ah, komenan Vris makin ngelantur. Ditunggu kambeknya bareng Bang Riri yaa 😀
    Peluk cium muah dari tunangannya chanu ❤ :-*

    Like

    1. @aiveurislin Vris….Kakak juga kangen padamu. Maafkan aku yang keberadaannya bagaikan angin ; hilang-datang tak terdeteksi.

      Ehmmm…..sebenarnya bakal ada sequel dari fic ini. Jadi let’s see ya, siapa pemeran cowok yg bakal melindungi Dara unnie kita tercinta. hohoho….

      Kakak ninggalin Bang Riri sementara demi bisa mudik lebaran, Semoga saja dia baik2 saja walau tak ada kakak di sisinya sekarang. fufufufu….

      Duh..kakak senang kalo kambek Aoko dan Bang Riri ditunggu.
      Ditunggu aja ya tunangan Chanu kedatangan kami kembali (lho?)

      Peluk dan cium Vris kembali… ❤

      Like

  4. Halo kak 🙂

    Duh aku suka banget sama fiksi ini, dari yang tadinya aku kira bakal manis-manis berubah jadi mengerikan. Donghaenya creepy banget lagi masih ngikutin Dara 😦

    Keren banget kak 👍👍

    Liked by 1 person

    1. Hei, Sher.
      Makasih ya udah mampir & membaca fic abal ini… Hehehehe…
      Kusenang mendengar kamu suka ama fic ini.

      Iya, s Donghae psycho disini. Dia masih mengawasi Dara.
      Hehehehe…

      Like

    1. Hei, Acu. I miss U too. Lama juga ya kita tak bersua… 🙂

      Iya nih…kok Donghae oppa jadi psycho kayak gitu? bukan dedek Acu yg ngajarin tapi dedek Aoko yang mendoktrinnya. wkwkwkwkwk….
      Kacian Dara di-PHP..fufufufu…

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s