[Ficlet] Bad

bad (fix version)

Scriptwriter : Aoko Cantabile

Main Cast : Lee Seunghyun (Seungri Big Bang), Yamada Aoko (OC)

Support Cast : Kang Daesung (Daesung Big Bang)

Genre : Sad, Hurt, Love Life, Slice of Life, OOC, Songfic

Duration : Ficlet (± 883 words)

Rating: Teens

Disclaimer :

I’m really inspired by the lyrics of BAD’s song of Tablo

Warning :

 Don’t judge story by title & poster! 😉

Let’s Read & Review !!

**********

Love is so bad, bad, bad, bad, bad.

Love only gets worse as you dig deeper.

Love is so bad, bad, bad, bad, bad.

Love only pains as you learn about it.

More you know, worse you become.

Ekor mata seorang Lee Seunghyun menangkap punggung seseorang yang dikenalnya. Dengan surai ikal berwarna hitam kecokelatan sepinggang, mengenakan gaun berwarna biru, wanita itu berdiri di pojok gedung, tak terganggu dengan tumpahan air langit yang telah membasahi seluruh badannya. Seunghyun menghela nafasnya pelan, dia sempat ragu –apakah ia harus mengabaikan presensi wanita itu atau mendekatinya untuk sekedar bertegur sapa. Tungkai Seunghyun lebih bereaksi cepat ketimbang otaknya – sebuah keputusan untuk menemui si wanita.

Kenapa kau berdiri disini? Kenapa tak masuk saja ke dalam gedung? Kenapa kau tak menghadiri upacara pernikahan sahabatku padahal kau diundang? Dan kenapa kau malah menampakkan raut muka sedih seperti itu? Apa kau menyesal karena telah menyakiti hati sahabatku? Pertanyaan demi pertanyaan bersilewaran di dalam benak Seunghyun. Tapi, tak satupun pertanyaan itu terlontar dari bibirnya. Dia malah melepas jas tuxedo-nya, membungkus badan si wanita yang terlihat menggigil karena dirundung hujan deras berjam-jam.

“Seunghyun-kun.” ucap wanita itu lirih. Tampak ekspresi kaget tersirat di wajahnya. Dia tak menyangka masih ada orang yang peduli dengan keberadaannya.

“Mengapa tak masuk ke dalam gedung, Aoko-chan? Upacara pernikahan Daesung hyung telah selesai…” Seunghyun akhirnya bisa berucap pada wanita yang ia panggil Aoko. Yang ditanya malah menatap langit, membiarkan pertanyaan Seunghyun menggantung selama dua menit.

“A….ku tak memiliki muka untuk memberikannya ucapan selamat. Aku bahkan tak berani menemuinya.” jawab wanita yang memiliki nama Aoko itu terbata-bata. Seunghyun kembali menghela nafasnya. Dia kecewa dengan wanita di depannya ini, tapi ia tak bisa membenci sepenuhnya walau Aoko telah menggantungkan perasaan sahabatnya bertahun-tahun dan membuat Daesung jatuh ke dalam lubang keterpurukan.

Seunghyun jengah dengan nuansa sunyi yang menyelubungi dia dan Aoko. Sepersekon kemudian, dia kembali melakukan hal yang tak bisa ditolerir pemikirannya -menarik tangan Aoko, menggandengnya juga menaungi puncak kepalanya dengan payung bening, membawa pergi Aoko jauh dari gedung resepsi pernikahan Daesung-sahabat karibnya.

……….

Hawa kehangatan telah meradiasi tubuh dua orang yang baru memasuki sebuah ruangan tak terlalu luas di dalam sebuah kafe pinggir kota Tokyo. Si wanita dipaksa mengganti gaun biru yang telah lepek oleh tetesan hujan di luar sana dengan jersey ekstra besar yang menampilkan salah satu klub sepak bola ternama di Eropa –Real Madrid dan sebuah jeans yang masih tergantung label harga oleh pria yang datang bersamanya–mungkin baru dibeli sebelum mereka datang ke kafe yang sepi itu.

Kedua netra si wanita membulat tak percaya saat dia disodori segelas minuman berwarna kecokelatan yang mengepulkan asap kesukaannya oleh salah satu pelayan di kafe, menggoda jiwanya untuk meneguk cokelat hangat itu sedikit saja. Tapi, wanita itu menahan diri, dia ingin pria berambut pirang cepak di hadapannya terlebih dahulu menenggak cairan pekat hitam beraroma harum. Dan, harapan si wanita terkabulkan karena tiga menit lalu, sang pria menyeruput secangkir espresso pelan-pelan.

“Kau percaya dengan hubungan yang dilandasi cinta?” sebuah pertanyaan acak keluar dari mulut sang wanita. Yang ditanya menaruh cangkir minumannya di meja, menatap lurus ke arah si wanita.

“Entahlah, Aoko-chan. Aku juga gamang dengan hubungan atas nama cinta.” Jawaban bernada acuh itu jelas memuaskan hati Aoko.

“Aku malah mulai tak percaya dengan sebuah perasaan beristilah cinta. Kalau cinta itu baik dan membawa kebahagiaan, kenapa dia tak mau mentolerir seseorang yang masih takut memulai sebuah hubungan? Kenapa cinta malah meninggalkannya dalam kesendirian dan membawa pergi orang yang dicintainya? Kenapa cinta di satu sisi membuat orang lain bahagia tapi di sisi lain menghempaskan hati seseorang? Kenapa?” Seunghyun memperhatikan wajah Aoko lekat-lekat. Saat ini, dia lebih memilih menjadi pendengar ketimbang berargumen -menjawab pertanyaan-pertanyaan Aoko. Seunghyun pun tak memiliki jawaban mutlak karena dia juga mulai skeptis dengan definisi cinta.

“Dan……kenapa dia membiarkan sepasang manusia yang telah terikat janji pernikahan dan bersumpah setia sehidup semati atas nama cinta, menyiksa dan bertindak kekerasan pada orang yang dicintainya dengan alasan cemburu? Cinta telah mencuci otak seseorang dengan kecemasan sebuah hubungan dan ikatan. Love is a sickness!” tukas Aoko sangat pelan, nyaris tertelan bunyi rintik hujan. Walau sangat pelan, kedua indera pendengaran Seunghyun menangkap ucapan pesimistis Aoko.

Aoko menandas habis cokelat hangatnya, tak memaksa Seunghyun untuk menjawab semua pertanyaan semunya. Dia melirik jam tangannya dan kemudian melompat panik karena teringat suatu hal.

“Astaga! Aku sudah terlambat untuk magang di rumah sakit. Terima kasih, Seunghyun-kun telah memperhatikanku dan mendengar curhatan konyolku hari ini. Aku berjanji akan membalas semua kebaikanmu di lain waktu. Maaf meninggalkanmu mendadak. Gomenasai[1] dan domo arigato gozaimasu[2] !” Aoko membungkuk sedalam mungkin pada Seunghyun lalu bersiap keluar dari kafe, ingin menerobos hujan deras. Seunghyun menghadang pergerakannya, memberikan payung bening miliknya agar Aoko tidak kembali basah. Aoko tersenyum kecil, mengucapkan terima kasih dan meninggalkan Seunghyun yang terpaku melihat kepergiannya.

“Apa aku juga mulai tak percaya akan cinta, Aoko-chan? Aku tak ingin kembali ke Korea hanya untuk menyaksikan Hara mendengungkan kalimat-kalimat cinta padaku tapi dia masih mengejar cinta mantan kekasihnya. Apa aku juga nantinya akan ragu dengan sebuah hubungan atas nama cinta, sama halnya denganmu?” tanya Seunghyun pelan pada dirinya. Maniknya masih mengekor punggung Aoko yang sedang menyeberang ke sisi lain jalan

Bad, it’s so bad.

It hurts.

It hurts so much.

What we call love.

Love is a sickness.

Can I get a witness?

-Tablo ; Bad.

 

Fin.

[1] Berarti ‘Maaf’ dalam Bahasa Jepang

[2] Berarti ‘Terima Kasih Banyak’ dalam Bahasa Jepang.

*Aoko’s Note :

Sebelum aku ditimpuk reader gegara ada cast yg bernama Aoko, izinkan aku cerita terlebih dahulu.

Kalian rindukah dengan cast Aoko [do you miss me or her?] Hahahaha….

Sebenarnya….sudah lama sekali ada niatan untuk membuat kembali cerita dengan main cast Aoko. Selain itu, lagu Tablo; Bad ini udah jadi favorit ane semenjak tahun 2012. Pengen banget bikin fic dengan lirik2 puitis Tablo sebagai latarnya. Trus, aku terpukau dengan fic Not Ready karya Rara. Nah, aku jadi punya keinginan untuk bikin fic anti-thesis Rara *jadi s Rara kan ngomongin cinta versi positif, daku sok-sokan ngomong cinta versi skeptis gitu.. 😀

Kalo diliat-liat, fic ini memang semacam sekuel dari fic-ficku sebelumnya kayak Shut Up!!! , Let’s Talk About Love, dan Bae Bae . Jadi ditunggu aja ya kelanjutan kisah si Aoko dan Seungri di part yang lain *hohohoho…..

Dan….

Jangan lupa ya untuk meninggalkan kritik dan saran atas cerita ini. Jujur saja aja kalo memang ceritanya aneh!

Aku orangnya nggak gigitan kok! *nah lho? Maksudnya apa? Hahahaha…

See U soon at another fanfic!!!

daesung sweet

Warm Regard,

Aoko Cantabile

Advertisements

24 thoughts on “[Ficlet] Bad

    1. Eli…dirimu kemana saja selama ini?
      jangan menghilang karena Mino dan bang T.O.P sering main ama aku… 😛

      Iye, unnie percaya kalo kamu percaya dengan hubungan yg dilandasi cinta.
      aku mah apa atuh, cuma serbuk marimas di sebuah gelas minuman…
      kukukuku…

      Makasih ya udah mampir…

      Like

      1. halo unnie 😀 kangen deh sama unnie Aoko 😀 Eli udh izin sama Asti , bakalan jarang main di Wp , gegara kerjaan makin memusingkan unn 😀

        enggak kok unn, aku ga akan menghilang sebelum di bwa Tabi Mino ke dunia mereka *plak!

        😀 ngakak aing bacanya… serbuk oh serbuk 😀

        iya unnie sayank :*

        Like

  1. Ukhuk, hai kak Aoko,/Sungkeman/
    mianhae mianhae hajima, naega ngilangnya lama. /Cover Taeyang Eyes nose lips/ XD

    Kak Aoko~ ini aku sama kayak kak del, aku bayangin si Aoko itu kakak,, wkwkwkwkwk.
    ini aku mau ngoment kyak apa ya? haduh aku bingung kak, ini.. itu.. haduh gimana ya,,
    aku gak bisa ngejelasinnya. hihihi
    maafkanlah daku kak, krna belum pernah ngerasain jdi susah untuk menjelaskannya. T__T /ketauan gk pernahnya 😥 /
    ya udahlah kak daripada daripada dakunya semakin kasian, ku akhiri saja.

    ppyong~
    ngilang bareng sungjoon :3

    Liked by 1 person

    1. wuakakakak…senang rasanya dibayangin bersama Seungri. 😀

      jangan sampe, Cu, kamu ngerasain apa yg dirasakan Aoko.
      semoga kisah cintamu berakhir bahagia ya bersama Bang Fahry “Sungjoon”. (lho?)

      makasih ya udah mampir…
      🙂

      Liked by 1 person

  2. Aoko unnie, sebenernya mengenai cinta pandangan skeptis itulah yang Vris ga ngerti. Soalnya dunia Vris [re:kenyataan] itu serba fluffy dan penuh komedi tapi belum dihiasi romance #buakakaka /ini Vris curcol lhoo xD/ entahlah. tapi fic kakak ini cocok buat kemilan ditemenin soundtrack-nya 49Days yang hampir semuanya angsty semua. ASDFGHJKL lah ma. Jan sampe puasa aku batal gara-gara harus mewek sama fic kakak.

    Oke deh, sekarang Abang Seung-Ri udah move-on dari Ha-Ra dan berpindah ke Aoko gituu… oke, Vris terima dengan lapang hati (?) Semoga lekas punya kisah fluffy yaps 😉

    Ane pergi dulu. Papyong~ 😉 ❤ ❤

    Liked by 1 person

  3. Kak Aokoo.. maapkan adekmu satu ini yang baru datangg, tengah malem lagi.. XD

    Ini aku suka banget kak… kalo di ffku aku memaparkan cinta dari sudut yang positif, bahagia trulala gitu. Terus kalo ff ini kaya cermin negatif(?)nya. Jadi memaparkan cinta dari sudut yang negatif, sedih huhuhu gitu.

    Aishh Rara kenapa jadi sok gini X_X Daripada makin ngelantur kemana-mana, aku sudahi disini aja ya kak…

    Salam muahh muahh Kak Aokoo… ❤ ❤

    Liked by 1 person

  4. ehem…pertama-tama maapkeun saya yg baru hadir dilapakmu dek Aoko *nepukpundak

    DEMI APAH INI?? DIKEPALAKU BUKAN NGEBAYANGIN SOSOK LAIN MASA??? MALAH SOSOK KAMU B’2AN MA SEUNGRI *bhaaaakkkk 😂😂😂😂😂 gokilzzz..

    ini baguuuzz 😚😚😚
    👍👍👍 kutunggu come back mu lainnya

    Liked by 1 person

    1. yeah!!! misi berhasil!! *senyum mesem-mesem dibilang daku berduaan ama bang Riri.
      wuakakakak….

      makasih kak atas pujiannya.
      Kutunggu juga comeback super keren dari Kak Dell.

      Like

  5. Waaaaa masih ada sequelnya ternyataa yaaaaa. Nah kan nah kaaaannn. Kubilang apa kak, Seungri sama Hara itu gak cocok huhu #NoShipperGarisKeras #PisahkanMerekaSegeraOkeSip 😀

    Hahaha bener bat kak, waktu aku baca fic ini juga jadi keingetan fic antithesisnya rara yaa 😀 semacam ni orang2 udah pada pengalaman bat sama yg namanya cinta yaa~ Atuhlah keren sekali ini sukses bikin aku bisa berimajinasi tentang suasana percakapan mereka. Ikut masuk gitu kak rasanya hehe chowaaaaa~

    Satu karya keren lagi dari kak Aokooooo. Kutunggu kambek berikutnya kak ❤

    Liked by 1 person

    1. Hai, Asti. Makasih telah mampir..
      Huahahaha….anti pair Seungri-Hara nih tampaknya. Ehmmm…kita liat aja ya perkembangan kisah cinta bang Seungri ini. 😀

      Duh..Makasih lho atas pujiannya. Senang sekali mendengar ada reader yang bisa ikut masuk ke suasana percakapan absurd antara Aoko dan Seungri. Yeah!!!

      Aku juga menunggu kambek super keren dari Asti.
      with love ❤
      Aoko.

      Like

  6. Yo, kak Aoko~
    Ren back!

    What the…?? Berarti si Daesung udah nikah sama Mikan? Whoww~

    Doh, kenapa malah jadi Aoko-Seungri? Bukannya Seungri udah sama Hara, kah? Tapi kalau sama kak Aoko juga gapapa, mengingat kak Aoko sering berimajinasi sama Seungri *gubrak #DilemparKePluto

    Segini aja dulu ya, kak! Aku mau jalan-jalan sama si Kimbab dulu 😀 Aku nunggu kambek kakak yang lain.

    Ren ❤

    Oh iya kak, kalau kakak lagi sama bang Riri, aku dan Kimbab titip salam 😉

    Liked by 1 person

    1. makasih, dear telah kembali.
      yap! s Daesung telah menikah sama Mikan.
      wuakakakak…..
      Seungri masih sama Hara kok, Ren.
      ehm…Aoko-Seungri? ntar kita liat aja kelanjutannya seperti apa… 😉

      Thanks ya telah mampir, Ren.
      kakak titip salam juga ama Kimbab. Bilangin jangan balas dendam kalo lagi buka puasa (?)
      salam balik dari bang Riri juga..
      dah~ Ren ❤

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s