[Ficlet] Home

home-jib

Scripwriter by bee

Seunghoon [WINNER] & OC

Family, slight!comedy | General | Ficlet

Poster © shintarous at high school graphics, 2015

©2015

Sekilas melirik pada lelaki pendek itu khawatir, ini pertama kali baginya mengerjakan tugas rumah. Ibu meneriaki kakak pagi tadi lalu menyuruhnya untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah yang menumpuk. Tentu saja kakak kesal pada Ibu, tapi kata Ibu juga ada benarnya! Lagian setiap hari libur kakak tidak pernah membantuku atau Ibu mengurus rumah, pekerjaannya bermain video game tanpa henti. Pantas saja Ibu jengah!

 

Menyeruput susu hangat yang sejak tadi kutunggu dingin, pandanganku masih tidak bisa lepas dari aktivitas di dalam dapur. Terdengar jelas pergesekan antara peralatan makan mahal dari tempat mencuci itu, seorang seperti kakak memang tidak bisa diandalkan! Aku bergegas menaruh cangkir lalu bergerak cepat menghampirinya yang disambut dengan busa sabun menempel dimana-mana.

 

“Noda di piring ini susah dibersihkan ya,” kekehnya sembari tersenyum aneh.

 

“Kakak itu yang perilkunya harus dibersihkan ulang! Lihat saja hasil pekerjaan semudah ini, kan jadinya berantakan!”

 

Perlu aku akui, memiliki kakak yang tidak berpengalaman terkadang membuatku hampir gila dibuatnya. Sudah sejak dua jam yang lalu ia memulai kegiatan pertama dari jadwal yang diberi Ibu tapi tidak kunjung selesai. Bukannya membersihkan noda yang bandel seperti dirinya, ia malah bermain busa seperti anak kecil. Betapa kekanakannya kakak memalukanku itu!

 

Mengambil alih tugas mencuci piring aku menyuruh kakak untuk menjemur baju. Kurasa kegiatan jemur menjemur lebih mudah dilakukan, secara kita hanya perlu menaruhnya di atas tali panjang itu. Awas saja kalau kakak tidak bisa melakukannya dengan benar, kuadukan pada Ibu agar uang jajannya dikurangi!

 

 

“Lebih baik mencuci piring daripada berkeringat di atas sini! Menyebalkan sekali dia, menyuruhku ke sana sini. Lagipula aku kan lebih tua darinya!”

 

Berdecih kesal sembari menaruh pakaian basah pada tali jemuran, sebagai seorang kakak tertua Seunghoon merasa kesal pada adiknya. Sementara Ibunya sedang berbelanja di pasar, ia terpaksa terperangkap serumah dengan pekerjaan rumah juga adiknya yang menyebalkan.

 

Baru kali ini seumur-umur ia diberi tugas mengerjakan pekerjaan rumah yang sederhana—tapi baginya ini merepotkan sekali. Mengelap bulir-bulir keringat yang menetes melewati dahi tanpa poninya, Seunghoon memilih untuk beristirahat sejenak. Mencoba menghilangkan hawa panas yang sejak tadi menyengat tubuhnya.

 

Menuruni tangga menuju ruang makan, Seunghoon berencana menikmati segelas susu pisang dingin yang sempat ia beli kemarin. Langkahnya terhenti tepat lima setengah langkah menuju lemari pendingin, maniknya menangkap penampakan gadis sedang duduk bersila di atas kursi meja makan sembari membolak-balik majalah fashion.

 

Tapi tunggu… disebelah majalah itu ada sebuah kotak. Sepertinya familier, Seunghoon rasa ia pernah melihat kotak berwarna kuning itu sebelumnya. Oh sial—

 

“LEE POPPURI, ITU SUSU PISANG MILIKKU! KEMBALIKAAN!”

 

—itukan kotak susu yang Seunghoon simpan di lemari pendingin kemarin malam.

fin

 

Author’s Note:

daku minta maaf karena kecepetan ngepublish ini wkwkwk semoga suka atas epep abal-abal debut ini wkwkwk

salken, Fira garis nol-satu ❤

Last, mind to review?

Advertisements

19 thoughts on “[Ficlet] Home

  1. Yuhu, daku kembali,
    ini Hoon-nya kok lutu gicu ya,, pengen deh abng gue kek gini. lah ini boro2, untung aja itu segala benda tajam di simpen mak dengan rapi, kalo gk, fiuhh sudahlah kenapa daku jadi curhate begini,

    oke sekian dari kerusuhanku yang gak jelas ini,

    salam kenal, dari 94L “ACU” ❤

    Like

  2. Annyeong maknaee~
    aku kembali setelah 3 hari nyepot… iya gak tanggung-tanggung kalo nyepot 3 HARII… *abaikan

    Entah kenapa daku bahagia melihat (membaca?) seunghoon dinistakan dan diperlakukan bagaikan tukiyem disini hohoho… *evillaugh

    Kalo review sepertinya sudah diborong sama unnie2 dibawah. Typonya juga gak ada… kamu JJANG deh firr… 😀

    Sekian coret2 dari saya…
    Ditunggu comebacknya makanaeehhh… ❤

    Salam muahh muahhh

    Like

  3. Aih, Fir, fic kamu bikin aku baper deh #sial ini si kakaknya Seunghoon mirip banget sama ane sifatnya *ups ketahuan gendengnya xD

    Ini mata Vris bling-bling ngeliat diksi kamu yang kayak novel terjemahan #yasalam kao bisa ya membuatnya. Vris mah masih boro-boro lah yaw… gud job Fira 😀

    Aaah, nama kakaknya Seunghoon juga lucuk. Seunghoon, kamu-sabaro-yo. Buat adekku yang sama-sama ndablek, maapken mbakmu sing kelakuane ora genah koyo seng duwur 😛

    Oke, udah disetop dulu yaps daripada komenan Vris lebih ngelantur lagi 🙂
    papoy~~

    Like

    1. baca ‘gendeng’ puasa siang inget rendang *ngiler* eq:v

      novel apo sih kak, ini masih abal-abal nggak teratur juga XD kak vris bagus kok diksinya, daku suka suka ❤

      wushh keknya orang jawa ini XD

      babai kak vris :3

      Like

  4. Hai Bee/? *gue gak tau mau manggil lu apa coba -_-* ketemu lagi kita di sini/? /peluk juned/ wkwk :v
    demi apa, gue ngakak si hoon kek pembantu gak jelas, ngedumel jengkel kek ngadepin anak wkwk :v
    wkwk, btw ane mau koreksi nih di kalimat: Betapa kekanakannya kakak memalukanku itu!.
    Mungkin sebaiknya di aganti jadi: Betapa kekanakannya kakakku yang memalukan itu!
    Ane bacanya agak aneh gitu. Maapkeun daku yg sok tau ini ya :c /bersujud bareng kuki/
    yasudah, ku akhiri saja komentar tak penting ini 😀 keep writing dear, salam cinta dariku~
    pyongg~ ❤

    Like

    1. panggil daku bebebnya juned sajo ❤ JANGAN PELUK JUNEEEEDKUUUU /demo/
      inget yang parodiin the heirs ohoq, jadi emak2 kolongmerat so pwetty ❤
      iya yang kalimat itu daku bacanya juga rada 'heh?' wkwkwk makasih sudah dikoreksi ❤ daku masih harus belajar~
      keep writing juga kak put, salam pelukan hangat dari para oppa-oppa ❤

      Like

  5. baahh..
    dedeeeekk..ini lucuk binggo 😆😆 heheee..

    seunghoon..celamat yah😁 cini cini dihumz aq jg bnyak kejaan 😆

    abis dah dy ksel dimari😆 cowo keceh di babuin..cucoklah inih masa😂😂

    udah ah..dini hri di bkin ngekek gene
    😆😆😆

    tebar kecup dlu buat dedek maknae baru 😚😚😚
    kutunggu comebackmuh

    Like

    1. lucuan mana sama aku ? T^T /slapped/ XD

      hoon disuruh kerja ntar ngerusuh sajo kak wkwkwk cucoqkan daku sm hoon yah? ohoq XD

      *bales ketjhup* daku tunggu kambek kak della juga ❤

      Like

  6. Hai Firaa selamat berdebuuuu(t)/? 😀

    Ahhhhh aku syuka sekali sama nama OCnya itu Lee Poppuri wkwkwk kreatif masaa :”’

    Hooonnn oppaa sini peluk duluuu laah~ gabisa banget sih jadi suami idaman cuci piring aja malah maenin busaaa pelisssshhh 😀 tapi gapapa kok emang Hoon kan rusuh, dan emang gak pantes kalo dijadiin Oppa baik2 yaaa 😀

    Uhhhh panggambaranmu keren sekali, Fir. Entah kenapa aku jadi ngiri ini sama para maknae yang udah bikin diksi yang menyilaukan mataaaa heuuu~ good job darla. Debutnya spesial sekaleee ini renyah ❤

    Kutunggu comeback spesialmu segera, Fir. Salam sayang dari kakak ke 3 ❤

    Like

    1. daku butiran debu sajo kak Asti :””'(((

      hoon bawaannya lawak kek songminomino uye, both are stupid dummies /slapped/ XD

      aku masih perlu banyak belajar kali kak wkwkwk renyah renyah kek nabati wafer keju #efeklapar XD

      daku tunggu kambek kakak ke 3 ❤ uhuq

      Like

  7. Fira, i’m back ~

    Nah, ini ngebayangin si Hoon jadi pengen ketawa sendiri masa XD
    Waks, nama adeknya Hoon lucu, ya. Lee Poppuri, hihihi XD

    Poppuri beruntung banget, punya kakak kayak Hoon. Haha, jangan sampe dia nangis pas Poppuri ngambil susu punya dia wkwkwk XD

    Review udah disampein oleh kak Aoko.
    Selebihnya kutak bisa berkata apapun .

    Aku tunggu kambekmu, Fir ❤

    Like

    1. hai kak ren ❤

      nggak tau tiba-tiba aja inget poppuri yg di harvestmoon *ketauan suka game* uhuq wkwkwk

      bayangin hoon mewek ala dedek bayi liat susu pisangnya dicolong adeknya sendiri XD

      kutunggu kambek kak Ren juga wkwkwk

      Like

    1. I’m back, Fira!

      Adududuh..ini ceritanya lucu nan imut sekali. Penggambaran ceritanya tuh pas kayak kita sedang bercerita kepada orang2 mengenai pengalaman atau sesuatu. Udah gitu, kata2nya ngalir aja, nggak berasa udah ending aja.

      Beruntung sekali kamu, Poppuri punya kakak kayak Hoon. Aku mau donks jadi tetangga-nya mereka, terus ntar aku bantu Hoon jemur baju deh. Hihihihi…

      Review sedikit untuk typo dan penggunaan kata di seperti ‘disebelah’ yang harus dispasi, karena itu menunjukkan kata tempat, di- yang digabung untuk kata2 pasif, seperti dimakan.

      *duh, maafkan Kak Isti yg bawel ini ya…
      kutunggu kambekmu, dear.

      with love,
      Aoko ❤

      Like

      1. hai hai kak isti :””3

        daku juga mau kalo punya abang kek hoon ;;A;; apalagi klo tetanggaan sm mino *lirik genit*

        iya nih kak, masih banyak kesalahan tipo-tipo everiwer wkwkwk

        kutunggu kambek kak isti juga wkwkwk

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s