[Ficlet] Let’s Talk About Love

Seungri-Let's Talk about Love

Scriptwriter : Aoko Cantabile

Main Cast : Lee Seunghyun (Seungri Big Bang), Goo Hara (Hara Kara)

Support Cast : Yong Junhyung (Junhyung Beast)

Genre : Romance, Fluff, Friendship, Slice of Life.

Duration : Ficlet (± 950), Songfic

Rating : Teen

Disclaimer :

These fanfiction dedicated to BIG BANG Comeback on May after 3 years. 

*BIG BANG Project (4)

Let’s Read & Review !!

###

Kenapa harus terluka karenanya sedangkan aku selalu di sampingmu?

Lonely, lonely, I’m getting lonely
If you’re with me, this night will be great

*Seunghyun PoV

Sialan! Kenapa aku harus terjebak di rumah sakit sedangkan sekarang aku berulang tahun? Dan, apa yang lebih menyakitkan? Tak ada satupun yang ingat dengan ulang tahunku. Semua orang berlalu menyapa dan menjengukku tanpa mengucapkan selamat ultah atau menyisipkan doa. Saat ini aku juga dibiarkan tergeletak sendirian tanpa ada seorangpun yang menjagaku.

Kurapatkan selimut ke tubuhku. Suhu kamar ini semakin dingin sejalan dengan moodku yang sudah tak karuan. Waktu telah menunjukkan pukul 23.55 KST, pertanda lima menit tersisa di hari kelahiranku. Aku pasrah, tampaknya keberadaanku dilupakan. Kupejamkan mata seerat mungkin dan berharap bisa tertidur lelap melupakan semua ini terjadi. Tapi, terdengar suara pintu kamar terbuka. Siapa yang datang? Perawat jaga kah?

“Seunghyun-ah. Kau sudah tidur kah?” tanya seseorang. Tunggu, aku mengenal suara ini. Jantungku berdetak kencang menebak-nebak pemilik suaranya. Niatku untuk tidur telah menguap. Kubuka perlahan mataku dan terlihat sosoknya di hadapanku.

“Bukankah jam besuk telah lewat? Kenapa kesini?” tanyaku balik dengan wanita itu. Dia hanya terkekeh menanggapinya. Dengan sigap, dia menunjukan kue tart yang sedari tadi disembunyikannya.

“Saengil chukha hamnida, Seunghyun-ah. Wish you all the best!” ucapnya sambil tersenyum. Segala amarah dan kekesalan yang telah kutahan sepanjang hari hilang begitu saja. Siapa yang menyangka wanita yang kusukai selama bertahun-tahun ini adalah orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun padaku.

“Kenapa diam saja? Ayo tiup lilinnya!” pinta wanita itu. Aku memejamkan mata dan berharap agar aku nanti bisa menyatakan perasaanku padanya. Setelah membuat harapan, kuhembuskan lilin berbentuk 24 di atas tart itu.

###

*Hara PoV

Pria yang sedang terbaring lemah di hadapanku akhirnya tersenyum lebar setelah meniup lilinnya. Aku hanya bisa tertawa melihatnya. Sohibku ini memang satu-satunya orang yang bisa kuharapkan di saat-saat sedih seperti ini. Ah, sudahlah! Aku tak ingin mengingat hal-hal buruk di hari bahagianya.

“Kau tak apa-apa datang selarut ini hanya untuk merayakan ultahku? Apa pacarmu tidak marah nantinya?” tanya Seunghyun tiba-tiba. Aku kaget dengan pertanyaan itu. Kuhela nafasku perlahan. Tampaknya dia bisa membaca ada sesuatu terjadi dari wajahku.

“Kau ada masalah, Hara?” tanyanya pelan. Aku tak sanggup lagi menahan rasa sedih di hati ini. Kuletakkan kue tart di meja sudut dan mengambil kursi untuk duduk di samping tempat tidurnya.

“Hubunganku dengan Junhyung oppa telah berakhir hari ini, Seunghyun-ah. Kami merasa kami sudah tidak seprinsip lagi sehingga kami memutuskan untuk berpisah.” ujarku sambil tersenyum getir. Aku berbohong agar Seunghyun tidak khawatir denganku. Aku tak ingin membebaninya lagi dengan masalah pribadiku.

“Itu adalah jawaban diplomatis Hara yang kukenal saat dia ingin berkelit. Ceritakan padaku apa yang sebenarnya terjadi! Jangan merasa bersalah dan takut aku akan terbebani!” ucapnya. Ah, aku memang tak bisa berbohong padanya. Kugenggam tangan Seunghyun erat. Ini adalah salah satu kebiasaan kami ketika mencurahkan isi hati. Genggaman tangan Seunghyun berdampak rasa tenang yang merayap di hatiku.

“Junhyung oppa memiliki wanita lain yang sangat disukainya sejak pandangan pertama. Aku tak bisa memaksakan kehendakku saat dia lebih memilih wanita itu dibandingkan aku. Apa aku tak pernah ada di hatinya kah selama tiga tahun ini, Seunghyun-ah? Hatiku sakit saat memikirkan itu.” ucapku kelu. Air mata yang susah payah kusembunyikan akhirnya tumpah juga. Tangisanku membuat suasana hening untuk beberapa saat. Seunghyun berkali-kali menenangkanku dengan mengusap telapak tanganku.

“Kenapa harus terluka karenanya sedangkan aku selalu di sampingmu?” ucapnya pelan.

“Eh?” Aku terkejut mendengar pertanyaan itu.

“Hahahahaha…aku memang tak bisa melihatmu sebagai wanita ya.” ujarnya lagi sambil tertawa kecil. Candaannya itu berhasil membuat suasana hatiku menjadi lebih baik.

“Hahahaha…apa kau puas meledekku?” tanyaku lagi sambil berpura-pura kesal. Dia tersenyum lebar meresponku.

“Hara-yah. Ini serius. Apa kau tak pernah sadar selama ini ada orang yang justru menyayangimu tulus dan bersedia melakukan apa saja asal kau bahagia?” tanyanya lagi.

“Ha? Apa maksudmu, Seunghyun-ah? Siapa orang itu?” tanyaku bertubi-tubi padanya. Dia kembali menyunggingkan senyum termanis yang ia miliki dan memberi isyarat yang tak kumengerti. Apa maksud dengan menunjuk dirinya sendiri?

“Ah..kau lamban sekali sih. Aku orangnya. Seharusnya kau beruntung dicintai pria sepertiku..” gerutunya.

“Kau jangan bercanda ah!  Kau itu kan sahabatku. Mana mungkin kau suka padaku?” tolakku. Seunghyun ini orangnya juga gila. Terkadang, ia mengaku pacarku di hadapan orang yang baru kami kenal.

“Ini serius, Hara-yah! Ah, susah kalau kau tetap menganggap pernyataan cintaku ini hanya sebuah lelucon. Kalau begitu akan kubuktikan seperti ini..” Setelah mengucapkan itu, dia tiba-tiba mendekatkan wajahnya padaku. Jantungku berdegup seketika. Pipiku merona dan aku gugup. Setelah menatapku lumayan lama, dia mengenggam tanganku dan mencium bibirku secepat kilat. Aku tak pernah dijahili Seunghyun seperti ini.

“Maukah kau bersedia menjadi pasanganku? Aku janji akan membahagiakanmu dan membuatmu tersenyum manis sepanjang hari.” ucapnya dengan mimik serius. Aku diam kaku membeku dan tak tau harus merespon apa.

###

*Seunghyun PoV

Setelah berhasil mendeklarasikan perasaanku. Aku diam menanti jawaban keluar dari mulut Hara. Aku tau pernyataan ini tiba-tiba. Tapi, aku tak tahan lagi melihatnya sakit karena orang lain. Aku tak ingin melihat wanita di depanku ini harus membuang air matanya sia-sia hanya untuk pria bodoh yang telah membuangnya.

“Seunghyun-ah…” akhirnya dia mengeluarkan suara juga. Aku pasrah kalau dia menolakku dan tetap menganggapku sebagai sahabat. Ya, mungkin itu memang takdirku.

“Seunghyun-ah…kenapa kau baru mengungkapkannya sekarang? Aku lelah menunggumu. Kalau aku tau kau mencintaiku, aku tidak akan suka pada pria yang bahkan tak memikirkanku. Baiklah, sekarang aku akan memanggilmu Seunghyun oppa.” ucapnya sambil tersenyum manis. Tunggu, dia menerimaku! Astaga! Ini hari terbaikku. Terima kasih Tuhan atas hadiah terindah-NYA.

Let’s talk about love, let’s talk about love
Let’s talk about you, let’s talk about you
Let’s talk about love, let’s talk about love
Let’s talk about me, let’s talk about me

Fin.

Aoko’s Note :

What’s up? Kembali lagi bersama Aoko disini.

Kali ini aku bikin fanfic memasangkan Seungri sama Hara. Aku suka banget sama pasangan ini dan berharap mereka beneran jadian. Hahaha…… 😀 *iya, aku tau mereka cuma sahabat, tapi, pengen aja liat mereka pacaran. Ada yang sependapat ama aku disini?

Fanfic ini udah pernah aku publish sebelumnya di Dreamers dan IFK. Jadi, sorry ya kalo udah bosan ama cerita beginian. Hahahaha.. 😀

Well, terima kasih untuk menyempatkan diri membaca fanfic ini.

Semoga bisa menghibur ya!  Kritik dan saran sangat dibutuhkan. See U at another fanfic!!!

Warm Regard,

Aoko Cantabile

Advertisements

12 thoughts on “[Ficlet] Let’s Talk About Love

  1. YAAMPUN KAK AKU DARIMANA AJA BARU BACA INI FIC COBAA HUHU/rajam aja aku yg kudet ini kak 😦

    Kak kenapa Seungri sama Hara siiih? Aku lebih rela kalo dia sama OC atau Aoko aja gapapa kak. Ma bebi gaboleh pairing sama yang laen!!!!/kok berasa aku nge-bash ya kak? kemudian diguyur aer sama kak Aoko biar insap 😀

    Kusuka ini sama ceritanya fluff abiesss :3 Tapi kenapa aku ngerasanya ini alurnya kecepetan ya kak? Kayak yang si Hara yang lagi galau tingkat dewa gegera putus ama pacar trus tiba-tiba mau jadi pacarnya Seungri. kalimat ini “Sohibku ini memang satu-satunya orang yang bisa kuharapkan di saat-saat sedih seperti ini.” kayak si Hara nganggep Seungri “temen deket” aja gitu kak. Kurang gregetnya kak 😀 / kata kak Aoko: Ah lu emang sensi aja gegara ga suka sama tu couple as 😀

    Tapi ini tetep fluff ko kak, fluff bangeuts bangeuts ku sampai nyengir ini yaa 😀 Maafkan kecerewetan daku yang padahal masih apalah-apalah ini kak~
    Keep nulis kak~ Kutunggu fic kak Aoko yang lain yaaa.
    Salam sayang dariku ❤

    Like

    1. Iya..kurasa juga alurnya kecepatan yak. Berasa Hara yg nerima perasaan Seungri buat nutupin kesedihan karena putus dari Junhyung. Sip, Asti. Thanks atas reviewnya..

      Gpp, As. It’s okay kalo kamu memang nggak suka ama pair Seungri-Hara.
      Sering-sering cerewet ya, As. Biar kakak bisa nulis cerita lebih baik 😀

      Salam sayang balik untuk Asti ❤

      Like

      1. Heheh kesian banget kao gitu si Seungri jadi pelampiasan aja kak 😀
        Terimakasih ya kak sudah terima masukan aku, hihi takut aja dibilang sok gitu aku padahal cuma reader yang pengen dimengerti kak/tsaaaahh/ 😀

        Like

        1. sip, Asti. hehehe..gpp, Asti.
          kalo memang perlu direview, review saja dari segi penulisan, karakterisasi, typo, alur ataupun latar. Biar kita sama2 berkembang. 🙂 *edisi bijaksana.

          Kakak tunggu karya fluff Asti yang lain ya… 😉

          Like

    1. DEMI APA!!!! SEUNGRI, MY BABY, MY BIAS!!!!!! AKU CEMBOKUR ;-;
      Unn, unnie suka Hara dgn Seungri? Aku suka Hara dhn Junhyung meskipun yah udah putus kan gak nutup kemungkinan mereka balik lagi. Apalagi si Junhyung nya susah move on kayaknya wkwk :v

      Anyway unn, ini keren masa. Simple dan menarik. Ngalir aja gitu, gak kerasa udah selesai aja wkwk. Itu ngebayangin Seungri ngerajuk kek anak kecil gegara gak ada yg inget ulang tahunnya, pen bgt di kunyel2 wkwk :v
      Itu yg nembak Hara juga, kayak mau lamaran aje wkwk :v
      Overall, ini bagus unn. Fluff nya dapat, aku suka aku suka aku suka .<

      Keep writing unnie. Salam cinta dariku, pyongg~ ❤

      Like

        1. terima kasih pujiannya Putri sayang. Unni juga suka ama ceritanya Putri. 🙂

          Hahaha..iya, sebenarnya aku juga suka ama pair Hara-Junhyung, tapi apalah daya, mereka putus. Hahaha.. semoga kali ini Seungri beneran jadian ama Hara. *labil deh.. 😀

          Aku tunggu comeback-nya kamu, Putri.
          Salam cinta balik dari Unnie ❤

          Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s