[Vignette] Shut Up!!!

Daesung- Shut Up!jpg

Scriptwriter : Aoko Cantabile

Main Cast : Kang Daesung (Daesung Big Bang), Yamada Aoko (OC)

Support Cast : Kurosaki Mikan (OC) & Lee Seunghyun (Seungri Big Bang)

Genre : Love Life, Love Sad, Slice of Life

Duration : Vignette (±1200), Songfic

Rating : Teen

Disclaimer :

These fanfiction dedicated to BIG BANG Comeback on May after 3 years. 

*BIG BANG Project (2)

Let’s Read & Review !!

###

Meninggalkanmu itu memang sulit. Tapi, aku harus melakukannya demi masa depan yang lebih baik.

SHUT UP With the lips you kissed me, Baby
SHUT UP Don’t ever talk about him, Yeah
SHUT UP I know every little thing
I don’t get along
SHUT UP With the voice you whispered to me, Baby
SHUT UP How dare you call his name, Hey
SHUT UP I know it’s painful
That’s why No I can’t let you go

*Aoko PoV

Denting nada notifikasi mengagetkanku. Aku yang sedang mengetik tugas kuliah tak bisa mengabaikan begitu saja pesan tersebut. Kuraih smartphone-ku dan mulai menjelajah mencari tau apa maksud notifikasi itu. Perasaanku campur aduk saat membaca status seseorang. Dia telah menjalin hubungan? Dengan siapa? Bukankah dia mencintaiku? Beragam pertanyaan berkecamuk di pikiranku. Tugas kuliah yang harus dikumpulkan minggu depan menjadi hal yang tak begitu penting saat mengetahui kabar tersebut. Aku kemudian menekan nomor seseorang yang dapat kupercaya sebagai informanku. Aku harus tau apakah benar pria itu memiliki kekasih.

“Moshi-moshi, Seunghyun-kun. Maaf menganggu, apakah saat ini kau sedang sibuk? Aku ingin menanyakan sesuatu.” ucapku pelan. Saat ini, aku sedang menghubungi sahabat karibnya.

“Ah, Aoko-chan. Tidak. Saat ini aku sedang luang. Apa yang ingin kau bicarakan?” tanya ramah pria di seberang. Kuhela nafasku pelan. Aku sudah terlanjur menelpon sahabatnya. Aku harus memastikan kabar ini.

“Begini, Seunghyun-kun. Apakah benar Daesung-kun telah memiliki kekasih? Kulihat dia meng-update status in relationship  di SNS. Aku hanya penasaran saja. Hahahaha..” ucapku sambil tertawa getir. Butuh kebesaran hati yang begitu kuat untuk tertawa menutupi kesedihan.

“Oh, Daesung-kun! Dia memang bilang kalau saat ini sedang dekat dengan seseorang. Kukira wanita itu kamu, Aoko-chan. Ternyata, kau malah menanyakannya juga. Nanti kutanyakan padanya apabila bertemu.” jawab Seunghyun-kun.

“Oke kalau begitu, Terima kasih, Seunghyun-kun. Moshi-moshi.” ucapku mengakhiri percakapan telepon ini.

“Moshi-moshi.”

###

*Daesung PoV

Pintu kamarku digedor kuat oleh seseorang. Aku yang sedang santai menikmati akhir pekan terpaksa membuka pintu tersebut. Kulihat sosok pria dengan ekspresi muka cemberut menanti disana.

“Ada perlu apa kau kesini?” tanyaku ketus padanya. Dari sekian banyak orang di muka bumi, manusia di depanku ini adalah orang yang paling kuhindari untuk bertemu. Apalah daya, dia salah satu sahabat yang dapat kupercaya hingga saat ini. Bertahan hidup di Jepang tanpanya sama seperti menantang hujan di saat musim hujan. Ah, payah sekali aku menganalogikannya. Pokoknya seperti itulah sosoknya itu di mataku.

Dia lalu masuk ke kamarku dan duduk di samping tempat tidurku. Ekspresi cemberut masih terukir di wajahnya.

“Ah…aku pusing selalu berada di antara kalian. Kenapa kalau kalian ada masalah, aku selalu di tengah-tengah kalian.” gerutunya.

“Woah! Calm Down, Dude! Datang-datang, kau marah padaku. Kenapa?” tanyaku sambil menahan tawa. Aku yakin Seunghyun saat ini frustasi karenaku. Aku hanya belum tau apa yang membuatnya se-depresi itu.

“Tadi malam, Aoko-chan meneleponku. Dia menanyakan statusmu. Apakah benar kau sudah pacaran? Dengan siapa?? Kenapa tak bilang-bilang padaku?” tanya Seunghyun setengah berteriak padaku. Aku tersentak kaget saat mendengarnya menyebutkan nama Aoko. Rasa rindu merayap di hatiku kala mengingat sosok gadis itu.

“Aoko meneleponmu? Wah! Apa kabar ya anak itu? Hehehehe… maaf, Seunghyun. Aku hanya ingin memberitahukanmu di saat yang tepat. Iya, saat ini aku sedang menjalin hubungan dengan seseorang.

Congratulation! Akhirnya, kau punya pacar juga! Aku turut senang mendengarnya. Ngomong-ngomong, pacarmu itu siapa?” ujar Seunghyun. Aku tersenyum simpul mendengarnya. Awalnya, aku ingin merahasiakan sosok wanita yang telah mengambil hatiku dari pria penasaran di hadapanku. Tapi, tampaknya ada orang yang lebih penasaran dari Seunghyun. Kukira Aoko telah melupakanku dan bahagia bersama pria yang dia kenalkan padaku empat bulan lalu.

“Namanya Mikan. Dia teman kerjaku. Kalau ada kesempatan, aku akan memperkenalkannya padamu. Tapi, tunggu Seunghyun! Kenapa Aoko menanyakan statusku padamu?” tanyaku kebingungan. Seunghyun menjawab pertanyaanku dengan mengangkat bahu pertanda dia juga tidak tahu hal tersebut. Dia lalu asyik berkeliling kamar dan mengobrak-abrik isi kamarku. Alasannya, dia penasaran dengan wajah Mikan dan meyakini bahwa aku pasti menyimpan fotonya. Aku tertawa geli melihat tingkahnya. Inilah yang membuatku ‘sebenarnya’ malas untuk bercerita pada Seunghyun. Kalau dia sedang penasaran, dia akan mencari tahu hal tersebut hingga rasa penasarannya terjawab. Tiba-tiba, aku teringat dengan Aoko. Aoko juga memiliki sifat yang sama dengan Seunghyun. Rasa ingin tahu yang tinggi, bersemangat dan selalu positif melihat sesuatu. Sifat itulah yang membuatku jatuh cinta pada Aoko dan mengaguminya selama empat tahun. Kukenang masa-masa bahagia menjalani hubungan tanpa status bersamanya. Lamunanku terputus oleh tepukan Seunghyun di pundakku.

“Hei! Aku tak menemukan satupun foto kekasihmu. Jangan-jangan kau bohong ya!” selidik Seunghyun. Aku menatapnya kesal.

“Aku memang sengaja tak menyimpan fotonya karenamu. Kalau kau melihatnya, kau akan jatuh cinta padanya.” ledekku pada Seunghyun.

“Enak aja! Gini-gini, Hara menantiku di Korea. Aku masih setia padanya. Mana sih foto pacarmu itu?” ucapnya sambil membongkar isi dompetku. Aku hanya menggeleng-gelengkan kepala melihat prilakunya.

###

*Aoko PoV

Pesan singkat dari Seunghyun-kun telah menjawab segala penasaranku. Daesung-kun telah memiliki kekasih. Nama kekasihnya Kurosaki Mikan dan juga teman kerjanya. Informasi itu cukup untuk membawaku berdiri di depan gedung tempat Daesung kun bekerja. Kulangkahkan kakiku menuju pusat informasi dengan penuh percaya diri. Senyum lebar menghiasi wajahku.

“Permisi, Saya ingin bertemu dengan seorang teman. Namanya Kurosaki Mikan. Bilang saja ini dari Yamada Aoko.” ucapku pelan pada petugas resepsionis itu. Dia lalu menghubungkan pesanku pada seseorang dan memintaku menunggu di lobi. Aku duduk di sofa lobi sambil melirik ke arah lift. Sungguh rasa penasaran ini telah membuatku nekad mencari tau sosok pasangan Daesung-kun. Penasaran yang juga bercampur dengan penyesalan karena mengabaikan perasaan Daesung-kun selama empat tahun. Memang benar kata pepatah, nasi telah menjadi bubur. Aku baru menyadari perasaanku saat dia meninggalkanku.

Aku terkejut saat melihat dua orang berpegangan tangan berjalan cepat ke arahku. Aku mengenali salah satunya, dia adalah Daesung-kun. Itu menandakan wanita cantik nan anggun di sampingnya adalah kekasihnya.

“Maaf membuatmu menunggu lama, Aoko-chan. Kuperkenalkan wanita ini kekasihku. Namanya Kurosaki Mikan.” ucap Daesung-kun sambil mempersilahkan wanita di sampingnya menyodorkan tangan padaku. Aku membeku melihatnya tanpa basi-basi memperkenalkan kekasihnya padaku. Sakit melihatnya tersenyum bahagia bersama wanita lain.

“Hei, namaku Kurosaki Mikan. Aku dengar dari Daesung-kun, kau teman dekatnya. Dia memang berjanji untuk mengenalkan teman-temannya padaku. Salam kenal, Aoko!” ucap wanita itu sambil tersenyum. Kutatap sosok wanita itu. Aku jelas kalah darinya. Wanita itu dewasa dan pantas untuk menjadi pendamping Daesung-kun. Sedangkan aku hanya mahasiswi tingkat akhir yang bahkan belum bisa mengurus diri sendiri.

“Mana pacarmu, Aoko-chan? Bukannya empat bulan lalu, kau membawa seorang pria dan mengenalkannya padaku sebagai teman dekat.” ucap Daesung-kun sambil tersenyum. Perasaan sesal semakin mengiris-iris hatiku. Pria yang dimaksud Daesung-kun adalah teman kuliah yang kebetulan suka padaku. Aku memanfaatkannya untuk membuat Daesung-kun cemburu padaku. Tapi, aku memang dari awal mencintai Daesung-kun.

“Oh, Daichi. Dia hanya teman kuliah dan kami tidak memiliki hubungan apa-apa. Aku senang melihat Daesung-kun telah memiliki pendamping yang pantas. Mikan-san, bahagiakan Daesung-kun ya! Aku pamit undur diri dulu. Terima kasih telah menemuiku dan maaf menganggu waktu kerja kalian.” ucapku sambil membungkuk pada mereka. Aku kemudian meninggalkan mereka dengan air mata menggantung di pelupuk mata.

###

*Daesung PoV

Aoko telah meninggalkanku dan Mikan. Aku merasa bersalah padanya tapi aku memang harus melakukannya. Aku harus move on dari hubungan tanpa status bersamanya. Aku tak ingin terjebak dalam ketidakpastian mengingat dia belum pernah menyatakan padaku bahwa ia membalas perasaanku. Wanita yang sabar menemani keputusasaanku hanyalah Mikan. Sudah waktunya, aku membuka hubungan baru dengan wanita baik dan setia sepertinya.

Maaf, Aoko. Meninggalkanmu itu memang sulit. Tapi, aku harus melakukannya demi masa depan yang lebih baik.

You drive me crazy
I was ready for this
That we will be strangers from today

Fin.

*Aoko’s Note :

Yohooo!! Aoko’s is back! Kali ini aku membawa member Big Bang yang paling murah senyum yakni Daesung!!

Kenapa main cast satu lagi namanya Aoko ya? *uhuk! ada makna dibalik itu semua. 😉

Oh iya, pesan moral (tumben author nulis pesan moral! ) dari fanfic ini adalah : jangan suka menggantungkan perasaan seseorang ya!! Nanti kalian menyesal kayak Aoko lho! Hahaha… dan cerita ini terinspirasi dari kisah cinta salah satu sahabatku. Ya…dia bernasib sama seperti Aoko. Hiks.. T_T

Well, sekian cuap cuap dari aku. Jangan lupa kritik & sarannya ya demi kemajuan author.

Warm Regard,

Aoko Cantabile

16 thoughts on “[Vignette] Shut Up!!!

  1. Aoko? Kayaknya kenal deh /digampar/
    Aoko korban php 😦 sama kaya aku deh huhuhu 😦

    Terus berkarya ya unnie :*

    Like

    1. Ya ampun, kamu korban php?
      Sini ceritakan ke unnie, mana orang yg berani nge-php-in kamu.
      Unnie bakalan omelin dia. Hahaha…

      Makasih atas supportnya ya Azzura. Unnie tunggu karya debutnya ya. 😉

      Like

      1. Ya… gitulah unnie XD
        Sama-sama unnie. Sebenernya aku ff debut aku udh jadi cuma harus di delay kaya debutnya ikon 😦 huhuhu #curcol

        Liked by 1 person

  2. Kak Aoko kok keren banget, ya?
    Nulis ff tanpa typo, tanpa ada kesalahan juga! Kak, kalau bikin ff tetep buat yang latar jepang, ya? Aku suka, sekalian buat belajar juga *plak

    Kutunggu karya kak Aoko yang selanjutnya ❤

    Like

    1. Hehehe, Ren. Gomawo atas pujiannya. Nggak kok, pasti kakak bakalan punya salah nantinya. Jangan segan-segan untuk nge-review ya kalo memang ada kesalahan. Bisa juga di-review dari segi alur maupun karakterisasi..

      Kemungkinan ke depannya, kakak akan sering nge-gabungin latar Jepang-Korea. 🙂

      Makasih, Ren. Kakak juga akan tunggu karya kamu.
      Salam sayang dari Aoko unnie ❤

      Like

  3. KAK KENAPA NAMA OC-NYA AOKO??? PLIS GANTI ASTI AJA/sengaja dicapslock biar greget/kemudian disobek mulutku 😀

    By the way setelah kuperhatikan di beberapa fic yang kakak posting ini latar tempat ceritanya banyakan yang dijepang ya kak? Kak Aoko tau banyak tentang jepang? /lu kepo banget sih as -_-/

    Ini bagus kak, selalu rapi deh tanpa typo hehe kusukaaa^^
    Keep nulis kak/cium jauuh ❤

    Like

    1. karena nama Asti terlalu imut untuk dijadikan karakter PHP kayak Aoko. *bisa banget jawabnya 😀

      Hahaha…kebetulan budaya Jepang yang pertama kali mempengaruhi diriku, makanya aku tau dikitlah soal Jepang. Aku pake latar Jepang karena Daesung & Seungri sering beraktivitas di Jepang saat Big Bang off tahun 2012-2014. Jadi gitu deh..

      Gomawo, Asti atas reviewnya. Aku juga menanti karya-karyamu ❤
      Cium balik Asti dari Aoko unnie :*

      Like

      1. sayangnya sedang ditiru. *curcol 😀
        tpi aku sllu mnyngkal itu, krna aq gk ngrsa nge-PHP. Dan selalu brhrap smga gk nyesel aja..
        Hahahahaha…
        *jgn kotorin kotak komentar dgn curhatmu,cu #Tendang jauh 😀

        Like

Leave a Reply

